Friday, February 10, 2006

Lelaki, Berhentilah Berlaku Seperti Binatang!



Kalau bertemu Tuhan di jalan
tolong kau tanyakah
apakah Adam diciptakan
untuk memperkosa Hawa?
-Rieke Dyah Pitaloka-



Sungguh tidak habis pikir. Kenapa ya lelaki yang kerap mengklaim dirinya adalah manusia nomor satu justru berlaku “tidak punya otak”?
Ini adalah beberapa contoh ke-“tidakpunyaotak”-an mereka itu.

Walau jelek, tidak kaya, jauh dari keren, cowok punya percaya diri begitu tinggi untuk melecehkan perempuan. Setiap hari dalam perjalanan pulang saya terpaksa melewati proyek pembangunan sebuah mall dekat rumah. Kuli-kuli proyek di situ selalu saja menyempatkan diri untuk bersiul, melontarkan godaan nakal, bahkan kadang menyoraki setiap perempuan yang lewat. Alangkah besar rasa percaya diri mereka ini.

Sebaliknya, coba kalau perempuan, tentu akan berpikir jutaan kali untuk menggodai lelaki, kendati lelaki itu gantengnya setengah mampus. Kita balik saja kondisinya, ada ngga sih perempuan jelek, tidak keren yang bekerja sebagai pembantu yang berani menggodai lelaki keren? Tidak kan? Kenapa? Sebab kami kaum Hawa masih punya apa yang namanya harga diri. Bahkan saat perempuan dalam kondisi cantik, kaya dan pintar pun masih merasa gengsi untuk menggodai lelaki. Ini tidak berlaku bagi pekerja seksual tentunya.

Bukti lain bahwa para lelaki tidak punya otak adalah, mereka itu sudah tidak punya harga diri masih tidak punya malu. Mari kita bandingkan, apa sih beda lelaki dan binatang? Nyaris tidak ada. Begitu tergiur oleh sesuatu, maka mahluk ini akan langsung mengejarnya sampai dapat. Terbukti dengan para pelaku perkosaan di muka bumi ini mayoritas adalah lelaki. Begitu tergiru oleh sesuatu yang merangsang, langsung memperkosa. Itu kan ulah para kaum Adam.

Mana ada sih cewek memperkosa cowok? Kalaupun ada kasusnya kecil sekali. Dan yang jelas pasti cowoknya yang suka.

Ditambah lagi dengan aneka fakta, kasus pelecehan seksual dimana-mana selalu dilakukan oleh lelaki. Seorang teman perempuan saya pernah jadi korban lelaki gila yang menumpahkan spermanya di tubuhnya. Kejadiannya di kereta Depok-Kota. Suasana sangat sesak, sampai si teman itu tak sadar apa yang terjadi. Baru disadari ketika turun gerbong, ternyata di bajunya sudah basah bersimbah sperma menjijikan!

Teman lain, penumpang setia Kowanbisata Depok-Pulogadung juga pernah mengalami nasib sial, dipameri barang cowok di tengah kesesakkan penumpang! Oh God, apakah para lelaki memang diciptakan untuk jadi psikopat seks?

Dan satu bukti yang kasat mata adalah, bau pesing yang sangat memualkan di terminal bis. Siapa yang membuat terminal bis jadi bau pesing??? Lelaki yang buang air sembarangan tentunya. Mustahil kan ada perempuan pipis sembarangan di terminal???

Duh, jadi mau muntah saya menulis ini semua.

Wahai para lelaki, berhentilah berlaku seperti binatang!

28 comments:

frans said...

lelaki emang binatang mer, binatang dengan nama species homo sapiens ... wanita juga binatang, hanya beda perilaku aja.

syahpatria said...

Laki-laki bukan tidak punya otak Mer, tapi akal sehatnya seringkali kalah sama otak di selangkangan. Sebagai cowok, gue akui memang kelemahan laki-laki ada di selangkangan, gak bisa mengendalikan barangnya. Coba lihat di sekeliling elo Mer, berapa banyak laki-laki yang hancur hanya gara-gara persoalan selangkangan. Padahal, elo tahu sendiri, kenikmatan laki-laki dari barangnya hanya beberapa detik saja....beberapa detik yang bisa menghancurkan seluruh hidupnya. Cuma gara-gara barangnya udah mau muntah, laki-laki bisa gelap mata. Bingung kan ? Nggak masuk akal kan ?
Memang dari SONO-nya sudah begitu. Laki-laki ditakdirkan berotak ganda (di atas dan di bawah), disitulah ujian bagi laki-laki. Kalau ujian buat perempuan, gue nggak tahu, karena gue laki-laki.

Oya, satu lagi komentar gue. Ini tentang PSK, siapa bilang mereka gak punya harga diri ? Mereka punya Mer, tapi harga dirinya baru kelihatan di hadapan laki-laki yang bisa mengendalikan barangnya.

Unsecured Clanz said...

mbak mbak .. dari pada berpusing ria mending dengerin lagu meTal :)) sambil bantu korban sutet :P

iwanica said...

--------------------
Kita balik saja kondisinya, ada ngga sih perempuan jelek, tidak keren yang bekerja sebagai pembantu yang berani menggodai lelaki keren? Tidak kan?
--------------------

aku ngalamin Mer, kemaren banget.
jam 8-an malam mampir ke warteg deket terminal manggarai beli nasi bungkus.

pas masuk papasan ama ce (jelek terus terang).

krn dibungkus, aku gk duduk tp berdiri sambil nunjukin lauk yg aku beli.

ce itu 'ngegoda': "saya si putri...si putri...Mba kasih dong"

krn radio di warteg lg muter lagunya uut!? itu.

maksudnya ce itu ngegoda seolah saya lagi ngamen di warteg itu :D

"aduh ganteng banget sih. Hei, nitip ya. jagain," kata dia ke ce lain yg lg nongkrong di dalam warteg.

kok bisa ya ce itu kurang ajar sekali ama aku, Mer. masa aku dibilang ganteng? hahaha :p

Anonymous said...

Buat Iwanica, tapi cewek yg godain kamu itu ngga sampe numpahin cairan menjijikannya ke kamu atau memperlihatkan barangnya ke kamu kan wan?hehehe

..bloody rou.. said...

ih kok pada ngomongin tentang tumpah-tumpahan cairan *maaf* sperma seh.

mer..mer..

hal seperti itu yg seharusnya ngebikin manusia jangan "over confidence". They're all nothing but filthy disgusting sperm.

Tanpa terkecuali, cowok dan cewek mer. Apa bedanya cowok dan cewek? Toh cewek asalnya juga dari tulang rusuk cowok.

Artinya, cewek itu sub atau turunan *atau objek* dari kebinatangan cowok.. :p

aka_dzt said...

kyknya lu bukan feminis, kl dari segi bahasa lebih cenderung feminazi. kenalin, gw maskulinis lho, bukan maskulinazi.

well, lu bilang cowok berlaku kaya binatang ? well, itu generalisasi yang kebablasan.

apa yang temen lu alami tuh case by case, dan kita cowok mahfum bahwa itu adalah crime. jadi, tuntut aja tuh orang yang masturbasi ke temen lo.

kl cuma masalah di-goda-in, gw juga "dulu pas masih agak cakepan" sering di-goda-in cewek. walaupun it doesn't feel right, gw gak bisa anggap itu pelecehan. dan anyway cewek punya priviledge untuk bilang kalau mereka di-suit-in itu pelecehan.

pemerkosaan ? ya gimana dong. biology 101 bilang kalau alat repro cowok itu aktif, dan alat repro cewek itu pasif. gak akan bisa cewek perkosa cowok, mana bisa dimasukin kl si joni belum bangun. sementara kalau si joni dah bangun ya dibilang si laki2 mau juga. so, it is logicly scientificly almost impossible for a woman to rape a man.

dipamerin barang cowok ? itu kriminil kan. tendang aja burungnya, trus laporin ke polisi, orang emang ketauan salah.

pipis sembarangan ? sori, yang ini biology 101 lagi deh. emang lu bisa ngarahin pipis lu sambil berdiri ? dan emang lu pikir kita yang cowok gak sebel apa ? sama aja, kita juga sebel sama bau pesing.

kl lu mau kategoriin manusia, jangan male vs female. tapi bad person vs good person.

kl lu mau maju, hatred is not a solution. lu harus promote hal yang positif dan penting dalam hubungan male and female.

dari post lu barusan, sumbangsih lu apa. selain teriak-teriak dan ngomong laki2 kayak binatang, emang ada hal positif yang bisa didengerin. emang ada sumbangsih lu gitu ?

kita semua gak butuh rengekan, kebencian, tangisan & kemarahan lu. stop the hatred, and work together as colleagues. bikin solusi, or nikmati hidup terasing dalam tempurung sama temen2 feminazi lu.

kl lu masih ngerasa hatred lu merupakan solusi, then go ahead. kl lu mau ngeyel bilang "gw gak nulis hatred, gw nulis fact", then go ahead. gw tahu gak pantas bilang lu kepala batu, krn menurut lu gw binatang yg lebih rendah dari lu.

peace.

[Albert Einstein ~ Two things are infinite: the universe and human stupidity; and I'm not sure about the the universe.]

Rixie wardhana said...

Sekali lagi mba ini menulis dari sudut pandang yang sempit...

Tapi apa boleh buat ini blog blognya dia..
jari jarinya dia...
komputer juga komputernya dia...

aka_dzt agaknya sedikit benar (paling tdk menurut dia)...
Kategorikan manusia itu dari pribadinya...
jangan gender..ras, warna kulit apalagi penampilan...

Mba Mer...ck..ck...semoga kamu lebih kuat menjalani hidup dan tdk lagi mengkambing hitamkan sesuatu atas kegagalan di hidupmu...

junet said...

cowok itu binatang mer, tapi sayangnya wanita itu penyayang binatang mer. Kekekeke, lha gimana cowok gak napsu kalo liat cewek-cewek sekarang bajunya cekak-cekak bahkan celana dalemnya sampe keliatan. Kalo kayak begini sih prinsipnya Hukum Aksi dan Reaksi. Kecuali kalo cowoknya hiperseks. Eh, gw gak hiperseks loh yah

aryo said...

"Wahai para lelaki, berhentilah berlaku seperti binatang!'

Setahu gw bokapnya merry ini pasti laki2 juga (CMIIW).

Gw cuma mau konfirm apakah himbauan sdri merry magdalena juga di tujukan kepada Bapak saudara? (mengingat bapak saudara adalah lelaki juga).

Salam,
Binantang yg Protes

merry said...

Yah, bokap gue emang lelaki dan binatang juga. Semua tulisan gue di sini juga ditujukan buat dia. Buat presiden, pejabat, para alim ulama, berandalan, preman pasar, pendeta, ustad, haji, biksu, gigolo, mucikari, guru, dosen, jurnalis, semua bantuk manusia yang berkelamin lelaki.

Bukan untuk mengadili, sekadar agar kalian semua tahu bagaimana sulitnya menjadi perempuan, mahluk yang fisiknya lemah tapi terus dijajah oleh kekuasaan patriarki yang berat sebelah.
Agar mata kalian terbuka. Dan lebih introspeksi. Lelaki yang berwawasan luas tidak perlu tersinggung.

Surya said...

Hehehe... nothing we can learn from this blog actually.... too bad...
Aka_dzt, u hit the point from all of the most important content from this blog......
Lelaki berwawasan luas????? Agar mata kalian lebih terbuka?? Agar kalian kaum lelaki lebih sadar?? What a hypocryte statement, if U keep in your mind that "lelaki" as binatang. Menyalahkan semua lelaki, hanya karena kegagalan hidup sendiri dalam memilih lelaki yang tepat?? Apa yang Anda "nikmati" hari ini adalah buah dari keputusan Anda dalam memilih lelaki binatang di masa lalu. :D

Ooppsss.... :P

Baru aja tadi sore gue melihat tayangan di TV, soal seorang perempuan yang jadi penarik becak, beranak enam dan mempunyai suami yang tidak produktif karena sakit kanker pankreas, demi rezeki yang halal sebanyak 10 ribu rupiah sehari. Dan prinsip hidupnya sangatlah sederhana, "saya bahagia karena saya tidak menyakiti dan merugikan orang lain".
Pulang mbecak, masih masak untuk keluarga, mengurut dan mengelus suami yang terbaring sakit di ranjang, dan masih bisa berlapang dada menerima kenyataan hidup yang sangat pahit itu.

Mer.... dibandingkan perempuan penarik becak itu, duka hidup Anda mungkin sangat tidak seberapa.
Anda masih punya teman dugem, Anda punya karir, Anda hanya punya anak satu, Anda mungkin hanya dikecewakan oleh seorang pria yang dulu Anda pilih sendiri.
Tapi sang perempuan penarik becak itu, kalau saja dia hidup dalam wawasan hidup dan wawasan berpikir sesempit Anda, sangat boleh jadi dia akan mencaci maki Tuhan dan Kehidupan atas penderitaan seperti itu.

Tapi dia tidak melakukan itu, karena bagi gue, perempuan penarik becak itu jauh lebih kuat, jauh lebih realistik, jauh lebih berwawasan luas, dibandingkan perempuan bernama Merry yang setiap hari menghabiskan sebagian energi nya untuk mencaci maki lelaki membabi buta lewat blog nya.

Dibandingkan perempuan penarik becak yang gue lihat tadi sore di TV, Merry tak lebih seperti binatang betina yang kalap membabi buta... :D

lucee said...

sur... if nothing you can learn from this blog
why you always come and come and come?

tentang penarik becak cewe.. see perempuan itu hebat !!!
coba check deh, berapa banyak laki single parent, ngurus anak dari bayi, ngelayani anak n n ngurus rumah.. hiks..!!
paling juga nyari pembantu, kalo ga mampu bayar pembantu yah... ngawinin seseorang buat mengerjakan pekerjaan yang kalo dia mampu bayar pembantu akan dikerjakan oleh seorang pembantu!

perempuan penarik becak yang lo bilang itu, kalo dia sekolah yang tinggi gw rasa dia ga bakal jadi penarik becak..
intinya bukan narik becaknya... tapi semangatnya, terlebih semangat pengabdiannya!
gw yakin kalo lo narik becak, boro2 ngurus 6 anak, 1 anak juga belon tentu!

ngebandingin penarik becak ama merry gw pikir itu menunjukkan kalo elo justru yang ga objektif..

penarik becak itu udah jelas.. kerjanya narik becak! ga sempet mencurahkan segala apa yang dilihat, pengalaman n pemikiran, imajinasi ataupun harapan!
kerjanya narik becak titik, konsen nya ngidupin 6 anak.
picik sekali kalo lo ngebandingin tulisan merry n hasil wawancara di tv.
penarik becak itu hebat.. pasti!
sepenuh hati gw salut!
narik becak atau jualan sayur kan pilihan profesi bagi dia...
lo pernah ke pasar tradisional ga? berapa banyak ibu ibu yang begadang jualan sayur disana bekerja membanting tulang buat anaknya!
tukang sayur, pemulung, penulis, dokter, tukang sapu... itu kan pilihan profesi...!

menurut gw, merry rajin ngisi blognya dengan beragam tulisannya, karena dia punya waktu untuk menulis, suka menulis, dan memang penulis!
kalo pialang saham yang sibuk trading atau tukang becak yang sibuk mbecak yah.. mana sempet dia menuliskan apa yang dia pikir, even pikirannya lebih kontroversial dari merry!

soal bersyukur atau mencaci maki... jujur aja lah!!
gw yakin merry sangat bersyukur dengan kehidupannya, menikmati hidup dan everything goes well.. she's doing fine!
terlihat dari tulisan sebelumnya...

soal caci maki dan pemikiran liar yang tumpah di blog ini.. jujur aja... kita semua pasti punya pikiran yang menganggap sesuatu itu jelek, apa aja! sesuatu!
kita punya kemarahan, kebencian dan bahkan keliaran... masalahnya kan cuma apakah pemikiran itu tertuang jadi tulisan atau cuma tersimpan dan lalu mati!!
so what?!

pasti ada aja sesuatu yang kita anggap ga bener, salah, memuakkan etc...! tapi apakah itu kita keluarkan & publish atau hanya kita simpan dan lalu kita lupa?

dikeluarkan dan di publish kan cuma masalah keberanian untuk memaparkan pemikiran itu.

menurut gw, pemikiran kalo laki laki binatang sama saja dengan fantasi sex yang ada dipikiran lo!
masalah nya : apa berani memaparkan pikiran pikiran liar yang ada?!

typical manuasia adalah product marketing! menyuarakan hal hal yang akan dianggap baik oleh market!

memberikan pandangan pandangan mulia...! hueks!
tapi menyimpan rapat rapat semua fantasi kotor! dan mencaci maki dengan kalimat kalimat bersahaja!!
tak perlu di sebut munafik, tohk definisi munafik juga dengan gampang di pelintir!!!

begitu diserang defensif banget!
huahaha!
sibuk membela diri dan memberikan serangan balik!

yang bener tuh yang bilang laki laki itu binatang dan perempuan penyayang binatang! setuju banget!!! simple!

trus masalah pipis sembarang itu bener banget, bahkan mobil merci dengan pria berdasi pun biasa aja pipis sembarangan di jalan tol, minggir, buka pintu, buka retsleting n cuuurrrr... wuueeekkksss
emang bakatnya menyebar kotoran!

for Aka_dzt
yang bilang kalo merry bukan feminis,
coba lo liat headernya blog ini... hal itu udah di jelaskan banget2..!


cheers,

Surya said...

Halo Lucee... apa kabar? :D
I'm coming here not to learn, but to laugh.... hehehe :P

lucee said...

so, whats your statement for?

kalo emang lo udah mau belajar, saran gw sih lo beli buku PMP jadul (pendidikan moral pancasila) kayanya cocok buat elo!

cocky said...

hahahaaaa
disini terbukti jelas kalo laki2 ternyata gampang tersinggung dan cerewet!

laki2 brengsek gak pernah complain kalo liat perempuan pake baju kayak perek. tapi kalo dituding kejelekannya langsung deh bitching sampe mulutnya berbusa. heauahhaha

"stop the hatred and work together"? why don't you meat sack try it first! kasih contoh dulu jgn cuma nyuruh2 doang!

laki2 yg gak setuju sama Mer diem aja deh, elo ngelantur gak jelas gitu. KECUALI elo laki2 heterosex yg pernah digoda-godain sama laki2juga, pernah dicolek sama laki2, pernah diperkosa laki2, dan pernah disemprot sperma laki2.

Anonymous said...

wanita emang makhluk lucu dan mengemaskan ... I LOVE U wanita ... :-x

Anonymous said...

jgn ngomong love sembarangan kalo itu cuma lust.

chateaux said...

cewek cewek cewek....

seru banget liat lucee sewot; bikin gemes aja. terserah lucee mo bilang apa. cewek memang moyyyy...... hidup cewek! hip hip huraaaaa....

dunia bakal sepi kayak kuburan kalo cewek" kita gak cerewet. bahkan kadang kita makin maju kalo cewek" kita sudah teriak" sewot. so, buat cowok" lainnya: mari kita jaga supaya bibir" cewek kita ini bisa tetap nyerocos. jangan buat mereka menangis, apalagi menjahati mereka. sayangilah mereka sebagai bagian dari diri kita. cewek diciptakan untuk melengkapi cowok.otreeee????

hidup cewek! muach muach muach..... Piss dah!

lucee said...

hi ch!

fyi, itu gw ga sewot, malah girang bisa ngata ngatain laki laki sepuasnya...!

kalo gw sewot justru gw akan kehilangan mood ngomel, ga pake nyerocos lagi tapi langsung aja, klepak klepuk, ciat ciat bug!
bukan cuma dunia akan sepi kaya kuburan tapiiii kuburan akan penuh sesak.....
jadinya kuburan akan berisik kaya dunia, karena kuburan penuh laki laki!

hati hati, jangan sampe gw sewot!

:p

arjun said...

laki laki ?
hmm
brengsek .. hehe.. mungkin.. dan bukan mungkin.. memang
saya juga laki laki.. brengsek?.. mungkin.. dan bukan sekedar mungkin.. tapi emang iya

saya ngga tau rasa dan perasaan wanita.. karena saya bukan wanita.. yang saya tahu adalah sebaik mungkin memperlakukan mereka

dan yang menghujat lelaki .. karena dirinya wanita..
entah
mereka lakukan itu karena bukan lelaki
tapi itu hanya mungkin.. belum tentu benar..
yang saya tahu.. kasih.. mencinta.. dan menghormati sesama.. tak peduli lelaki atau wanita..

Anonymous said...

lu mo bilang setuju juga gak ada gunanya. kalo emang lu bukan bangsat lu ajarin tuh kaum lu sendiri supaya menghormati wanita.

writerly_soul said...

[Mana ada sih cewek memperkosa cowok? Kalaupun ada kasusnya kecil sekali. Dan yang jelas pasti cowoknya yang suka.]

Really? At least you should reconsider your last sentence.

bunga_hati said...

Hmmm.. lelaki atau perempuan bukan binatang, mereka adalah manusia. Tapi sudah kodrat manusia diciptakan punya naluri binatang.Kita harus objektif bahwa bukan hanya lelaki yang bisa berperilaku binatang. Saya kira sangat tidak bijak mencaci-maki dengan kata-kata kasar, karena itu mencirikan perilaku binatang. Lelaki adalah lelaki, perempuan adalah perempuan yang masing-masing memiliki tugas dan kewajiban. Peace.....

pemerhati binatang said...

aduh..kok jd berantem semua seh??

spt apa ya merry klo dulunya diciptakan dgn jenis kelamin laki-laki??

pasti kelakuannya seperti binatang juga..atau mungkin lebih dari binatang??..hheehe

gini aj mer..coba aja ganti kelamin loe barang sbntr, pinjam kelamin org kek..ato sapa kek....1 bln aja...tyuz nikmati jadi seorang binatang..hehe..gw jamin loe bakal kencing sembarang jg..memperkosa org jika barangmu idup...dll...iya ga??

pasti u akan mengerang...ohh..ternyata..jadi binatang itu susah..

anton said...

mungkin ngga ya seekor binatang (laki-laki) dilahirkan oleh manusia??

ga mungkin kan??

pasti wanita yg melahirkan dia adalah seekor binatang juga..

atau mungkin wanita lebih dari binatang?? sudah binatang..tapi msh ngajarin anaknya tentang kebinatangan...dan masih tidak mau nerima klo mereka jg adalah binatang??

dasar wanita..mikir dunks !!!

Anonymous said...

pengen ngentotin si Merry sampe dia orgasme berkali2

M03-m3t said...

Sangat tidak akurat dan tidak adil untuk menyamaratakan semua laki-laki seperti ini lah. Coba kamu pikir baik-baik siapa yang membantu kamu mereparasi mobil kamu waktu rusak, membangun rumah kamu, menolong kamu waktu kamu kecopetan, dll. Apa mereka bukan laki-laki? Apakah adil kalau caci-maki ini untuk mereka? TIDAK, ini tidak ADIL. Justru ini tanggung jawab kita semua, laki2 & perempuan, untuk memperbaikinya. Ingat, kedua2nya, laki2 & perempuan, bukan cuma salah satu pihak saja. Ini masalah kita bersama. Kalau pendapat kamu seperti dipost ini komentar di atas saya juga benar, karena mungkin dia pernah ketemu perek yang godain dia yang sama juga dengan kamu adalah PEREMPUAN.