Thursday, August 10, 2006

Bukan Keledai

kemarin sore
kepada seorang kawan
berkisahlah aku
bahwa aku baru saja membunuh
satu rasa lagi
dan rasanya sukses

lalu kawan itu berkata,
"kalau semua orang seperti kamu
maka tidak akan ada roket ke bulan
bahkan tak pernah komputer ditemukan
sebab semua tak akan dilakukan
hanya karena ada ketakutan"

pulangnya aku merenung
betul juga kata kawan itu
tapi bukahkah keledai pun tidak mau terperosok
ke lubang yang sama
hingga dua kali?

seorang kawan lain bertanya
"sampai kapan kaubunuh-bunuhi perasaanmu sendiri
sampai resistan dan tak bisa mati?
bukankah akan tersiksa jadinya?
hidup segan, mati tak mau?"

sejujurnya
aku lelah membunuhinya, kawan
ingin juga membiarkan rasa itu hidup dan bertumbuh
berkembang..bermekaran menjadi bunga
lalu muncul buah-buah baru
yang menjatuhkan biji dan tumbuh lagi di tanah baru

tapi
bukankah keledai pun tak mau terperosok kedua kalinya?
dan aku bukan keledai!

4 comments:

Restituta said...

Mellow My Mind

Simply Red
Words and music Neil Young


Baby Mellow my Mind
Make me feel, like a schoolboy on goodtime
Jugglin' nickels and dimes
Satisfied with the fish on the line
I've been down the road and I've come back
Lonesome whistle on the railroad track
Ain't got nothin' on those feelings that I had
Something so hard to find
A situation, that could casualise your mind
I've been down the road and I've come back
Lonesome whistle on the railroad track
Ain't got nothin' on those feelings that I had
I've been down the road and I've come back
Lonesome whistle on the railroad track
Ain't got nothin' on those feelings that I had.
Baby mellow my mind
Make me feel, like a schoolboy on good time
Jugglin' nickels and dimes
Satisfied with a fish on the line.

lucee said...

perasaan jangan di bunuh mer...
di kendalikan aja.. :)

don't be affraid..
don't worry be happy :D

sekedar sharring, setelah 6 month process, insyaallah next month gw merit... doain yak! :p

tak ada keledai yg jatuh kelubang yg sama dua kali..
yang ada kita ngecek aja apakah lubang itu udah nyaman buat di jadiin basement :D
kalo ternyata belum yah kita keluar aja dari lubang tersebut dengan gagah... amin!

jangan takut berlari, selagi kita bisa bangkit setiap terjatuh...

yg jelas jangan sekali kali menggantungkan kebahagian pada orang lain, specially laki laki....
live with them, have fun with them. its ok... tapi jangan sampe menggantungkan diri... apalagi kebahagiaan...

wish the best for you...

cheers,

Jabrik said...

Hmm,... saya ingin kasih komentar, tapi bingung mau comment apa. Jadi,.. hmmm,... coba deh berperan sebagai manager hrd yang menyeleksi calon2 karyawan, meskipun ditolak semua kan tidak ada masalah. Cobalah untuk lebih selektif. Interview. Anda adalah bos, berhak menentukan siapa yang diterima.
Kenapa harus menutup diri? Begitu sakitkah luka itu? Jika memang demikian, rasakan sakitnya, nikmati pedihnya, dan yang kan terasa adalah kesejukan.

Anonymous said...

Cool blog, interesting information... Keep it UP microsoft visual basic training level 1+2 Winchester 88 butt plate Domaine saladin d online forex trading11 dress girl hot up Sport horse honeywell warm mist humidifier free shipping Chicago extreme fitness Actual baseball score card for youth baseball Schoolbus wheelchair evacuation training Canadian intervarsity sports Baccarat online bonus