Friday, August 18, 2006

LIMITED EDITION: True Love


True love is a limited edition. Only the lucky few man and woman who found it.
Kalimat itu mencelos dari lubuk hati, sepekan silam. Ketika seorang teman yang jauh lebih tua, dan sudah kuanggap ayah sendiri, berkisah tentang love story-nya. Tahun 1972, ia mengejar seorang gadis cantik, idaman banyak lelaki, terkenal, atlit dan penyanyi. Hari ini, gadis itu menjadi ibu dari tiga anak dan dua cucunya.

What a great love story!

Seorang teman lain, berkisah bahwa suaminya sekarang adalah pacar pertamanya di semester pertama, sekaligus juga first love-nya. Ia sendiri juga pacar pertama dan cinta pertama sang kekasih. Reiny dan Aryo. Hari ini sudah menimang bayi mungil.

Another great love story.

Sayangnya, kisah-kisah mengagumkan seperti itu tidak banyak ditemui di sekitar kita. Jauh lebih banyak kisah cinta berakhir tragis, pahit, pilu, mengenaskan bahkan berakhir dengan kematian dan dendam.

Maka jangan salah kalau saya nyatakan: true love is limited edition!

Sudahkah anda mendapatkannya?

16 comments:

mellyana said...

baru terjual. karena namanya juga limited edition, jadi terjual dengan harga tinggi, hampir seharga jiwa raga deh :)

jinten jutek said...

i think true love is for those who truly love, and true love is not always only between spouses.

jutek said...

true love also exists between friends and siblings.

trisna said...

ada banyak macam cinta dan kasih. semua nya saling melengkapi.hampir tdk mungkin utk memiliki semua apa yg kita inginkan dan idamkan.so? feel grateful for whatever you have, then you will be the happiest and luckiest person in this world. :)

trisna said...

ada banyak macam cinta dan kasih. semuanya saling melengkapi. hampir tdk mungkin utk memiliki semua yg kita inginkan dan idamkan.so ? be grateful for whatever you have, then you will be the happiest and luckiest person in the world. :)

marco said...

yep..setuju ma trisna...tapi ada tapinya nih mer...trisna and melly...harus bener2 murni dari dua belah pihak.
kalau ada hubungan darah istilahnya bonyok atau sanak saudara,itu ngga usah di ragukan apapun aral yang melintang..istilahnya kan TRUE LOVE and TRUE LIFE and TRUE FRIEND harus di perjuangkan...dan memang sangat2 limited sekarang ini.

kalau sama "Teman",yah ilah merce..istilahnya gaul beneran,itu butuh proses panjang untuk saling ngisi dan saling ngerti:)

Hidup,bertemen,bergaul,berbisnis,bekerja itu ada Kode ETIK nya kan..
ngga mungkin hanya dari satu pihak karena kita manusia punya keterbatasan dan kesabaran yang fana.

numpang lewat ya merce....
gue lagi kebut belajar bahasa indonesia yang di sempurnakan,hihihi :))

trisna said...

marco, aku kurang setuju ada kata tapi. apakah kalo ada hubungan darah (ortu , sodara) otomatis kita akan saling mencintai dan hubungan aman2 aja ? ada banyak 'perang' antara manusia yg memiliki hubungan darah (anak dan org tua, sodara dg soadara). hubungan bersahabat dg manusia bertalian darahpun tetap harus di perjuangkan agar selalu manis. setiap aku melihat teman yg 'bermasalah' dg ibu nya, aku selalu bersyukur , bhw selama ini Tuhan mengarunia kan aku dg hubungan yg 'mesra' selalu dg ibuku. setiap hubungan harus selalu di perjuangkan utk dpt berjalan baik. don't take it for granted.

marco said...

trisna..iya setuju,waduh kayanay gue salah nulis nih..maksudnya kalau antar keluarga dan sanak saudara..apapun yang terjadi dengan notabene masalah sePELIK,seRUMIT apapun...memang patut di perjuangkan:)..

ada istilah..ex friend or ex darling...karena hidup itu sebuah pilihan dan pelajaran tentunya.
ngga ada tuh istilah mantan ibu atau mantan adik:)

Kendariana Junaedi said...

memang ngga ada istilah mantan ibu atau mantan adik, tapi ada istilah anak durhaka :)

marco said...

kendariana..iya setuju...istilah anak durhaka..
ada mantan kenalan marco * 3 kali ketok meja * ngarepin bokapnya "wish my dady s corruptor * ngga tau maksudnya apa..cuman utk punya pemikiran seperti itu dan berbicara pula...waduh,ngga usah kenal lagi deh!
seyem!

marco said...

gue juga punya pengalaman sempet pengen jadi durhaka tapi kaga kesampaian(bersukurrr gue ),pengen gue bales,sempet ribut besar jaman dulu,berhubung gue kaga tinggal satu kota,yang di ATAS selalu ngasih kita liat lewat keseharian hidup..satu hari titik temu gue pas sahabat baik gue yang bener2 malaikat deh,melahirkan dan gue nungguin proses melahirkan ma suaminya dia..BUSET..serasa di samber gledek di siang bolong >.beratnya perjuangan seorg ibu..kalau inget kejadian itu,merinding sendirian....
dari kejadian itu mata terbuka lebar(belajar utk ngerti dan ngerelain apa yg pernah terjadi di masa lalu)..makanya dia atas comment gue cuman bilang sepelik apapun kalau urusannya ikatan darah,patut di PERJUANGKAN...:))
cuman sharing loh...

ada lagi nih kejadian amit2 di sekitar gue...orang yang mengagungkan TRUE LOVE ma pasangannya...tapi pake acara MOROT dan temen2nya jadi korban..gue nya juga bego...awal2nya masih gue tampung masih berusaha bantu sebisanya...lah kok lama2 jadi parasit ??
kalau mau di telaah lagi...itu sih kebangetan...ngga perlu di sesalin sih,beruntung aja gue punya sahabat yang sehidup semati..yang bisa bantu gue ngasih liat kenyataan seperti apa...karena ya itu,hidup,cinta,pertemenan kan bukan proses instant:)

Anonymous said...

TRUE love koq mementingkan diri sendiri...parasit? heheh, gw stuju..ma marco...true love klw morot itu namanya bukan true love...cinta rampok...

Anonymous said...

jujur aja ngomong true love hari gini jangan deh...kadang kita harus ngaca jangan2 eh dapetnya yang ngak TRUE...hari gini yang keliatannya dewasa, ngak ngejar materi..tapi maunya "gue seneng"...maunya dingertiin terus, ngak bisa ngertiin orang lain, belum lagi yang morot tadi..wah..wah..wah kalau emang morot jelas ketahuan cintanya kaga TRUE..hehe tapi ngerampok...klw yang lebih halus...maunya dingertiin terus, ngak bisa ngertiin orang lain...ini mah cinta EGOIS...

seperti kata marco diatas, dua2nya harus murni...wah...bukan ngak ada manusia murni..gw percaya ada...tapi jujur aja kayak nyari jarum diatas jerami, menemukan pasangan/teman yang bener-bener murni perlu proses...jujur aja(bukan basa-basi) gw kenal marco kaga sengaja, skrg udah kayak saudara gw sendiri...kenal dia aja udah kayak ketiban emas dari langit untung kaga benjol hahha....sedangkan marco dan gw sendiri sering mengalamin dapet temen yang ngak true tadi...ya ngak co? entah mereka morotlah,memanfaatkanlah,fake,sirik,nyakitin,backstaber......ke kita...kalau cuman kita sendiri yang terus berusaha..mending gue jadi juragan tengkulak TRUE love ye co...

Salam kenal neh buat yang punya blog...maap2 kata klw kata2 nae ada yang kurang2 heheh :D

kendariana junaedi said...

orang bilang cinta ibu sepanjang jalan tapi kalo para calon ibu" yg ngegugurin janinnya dan kemudian melupakan calon bayi" malang tsb?? berarti tdk dpt diaplikasikan ke semua kasus dunk.
calon ibu yg anak durhaka cinta diri sendiri... mencari uang dgn menjajakan dirinya.. karena ulahnya maka dia hamil dan akhirnya gugurin anaknya yg masih janin tak berdosa.. skarang in denial dan jadi terganggu jiwanya.

marco said...

loh..denial atau ngga nya kan harus di telaah dari perspektif mana dulu ?? menggugurkan kandungan kan macem2 dan itu haknya orang bersangkutan.ada kejadian dimana janin kalau sudah almarhumah,yang mengandung berhak untuk membuat keputusan langsung untuk keselamatan nyawanya sendiri..kita ngga berhak nunding dari segi medis atau psikologi..:)




terganggu atau tidak jiwanya..di garisbesarkan disini kan yang paling penting orang yang bersangkutan..tidak merugikan anda tokh...so intinya apa..prejudis?? siapa anda ??anda seorg ibu ?? anda punya hak dengan orang yang bersangkutan ?? anda sahabatnya ?? anda mengenal pribadinya dengan baik..?? jawabannya pasti tidak...kalau anda memang mengenal orang yang bersangkutan secara utuh, dan niat anda itu tulus sebagai sahabat,anda akan di sebelah orang yang bersangkutan dan memberi support secara harafiah..itu kalau anda bukan manusia kerdil,parasit dan merasa dirinya selalu paling benar!

btw mer..mo minta tolong deh..itu nama KENDARIANA DJUNAEDI tolong di cek dong mer IP nya..ini gue ngga yakin..pasti org PENGECUT menggunakan nama Almarhumah MISS Kendariana Djunaedi..ini tetangga gue mer,yg jadi staff pengajar bahasa asing di salah satu universitas german dan meninggal 2 minggu yang lalu (rest in peace)..kok tau2 namanya bisa nonggol di blog mer ya..??

hayo pengecut,jangan menggunakan indentitas org lain deh..dah ngga jaman!

Anonymous said...

Kendariana, cerita kamu ttg WTS yg hamil itu mengerikan sekali. Kasihan ibu dari perempuan tsb.