Monday, December 17, 2007

Tertipu Oleh Tulisan

Hasil copy darat Netsains.com menyisakan sedikit ruang untuk bicara soal gender sedikit. Sebab saya bertemu seorang kontributor Bandung yang sudah saya kenal cukup lama tapi baru bersua langsung akhir pekan kemarin. Teman yang desainer teksil dan pengelola Warnet ini tergolong pembaca setia blog ini sejak beberapa tahun lalu.

Dan ini komentarnya tentang saya.

"Saya kita yang namanya Merry itu cewek gagah dengan suara bas. Ternyata perempuan gemulai,"katanya. Menurutnya, orang yang baca blog ini akan langsung membayangkan penulisnya adalah feminis radikal super tomboy dengan kelakuan macho dan gagah. (ssst, ya saya pernah juga sih berpenampilan, begitu dulu sekali).

Lantas ditambahkan.

"Aneh, temen-temenmu kan banyak cowok. Kalau orang baca blog ini bisa salah sangka dikira kamu adalah cewek yang anti cowok."

Hahaha! Justru karena saya gaul sama banyak cowok dan sudah tahu bagaimana kebusukan mereka, maka saya bikin blog ini, Mas. Kalau saya kuper, ngga gaul, bisa jadi saya justru memuja-muja cowok karena terlalu naif sebagai cewek yang ngga tau apa-apa soal cowok. Maka blog ini saya share kepada sesama cewek agar mereka lebih paham seperti apa dunia cowok itu dari kacamata cewek, juga sebaliknya.

4 comments:

Didan said...

Oh merry itu cewek asli to? sama, saya juga ngira merry itu cewek feminis tomboy nakutin..becanda mer!

Ilma said...

Kalau aku udah mengira aslinya Mbak Merry feminin, ga tomboy :)

Arif logC said...

mer, apa ini sebagai sebuah pengakuan bahwa kamu telah banyak tertipu kebusukan cowok yang diselubungi kemunafikan?

mer, kesetaraan gender itu apa harus berkaitan langsung dengan akibat sakit dan disakiti?

mer, bukankan arti kesetaraan itu adalah sesuai dengan bagiannya masing-masing? seperti halnya Tuhan memberikan keadilan pada setiap ciptaanNya. Artinya, jika memang seharusnya di bawah ya di bawahlah setaranya. Dan demikian pula sebaliknya. =)

'nadia' is nadia said...

merry gemulai tapi dulunya tomboy? hahahha somebody's in loveeeeee