Friday, December 09, 2005

Dicari: Cowok Kayak Eminem!



Setiap kali melihat aksi Eminem di TV, saya serasa bercermin. Mengapa?
Inisial namanya sama dengan saya, MM. Marshall Mathers.
Sama-sama single parent (hmm apa dia jadi rujuk ama istrinya?)
Suka nulis juga, walau dia larinya ke lirik lagu.
Minoritas di dunianya, rapper kulit putih.
Tulisannya kontroversial
Video klipnya juga kontroversial.
Suka mengkritik secara terang-terangan
Gayanya yang casual juga mirip saya!
Sangat sayang dengan anak sematawayangnya, Hailie.

Beda dengan kebanyakan musik rap lain, musik Eminem masih bisa didendangkan. Itu yang membuat saya selalu menyimak lelaki tampan ini di setiap video klip terbarunya. Sejak Slim Shady sampai Mockingbird. Juga aksinya di film 8 Mile yang kata banyak orang jelek. Memang dia bukan aktr yang baik. Walau saya tak ngefans banget sama Eminem, dia sungguh pribadi unik di mata saya.

Kecintaannya pada Hailie sang buah hati adalah pesonanya yang ibarat magnet buat saya. Walau urakan, liar, kontroversial, Eminem tetap sosok ayah yang baik. Itu yang membuat hati ini trenyuh. Padahal di luar sana banyak lelaki sok alim, berbaju rapi, berkelakuan ala malaikat tapi tak peduli dengan nasib darah dagingnya.

Eminem juga sering menulis lagu buat Hailie. Ini salah satunya yang saya suka, Mockingbird.

Yeah I know sometimes things may not always make sense to you right now But hey, what daddy always tell you? Straighten up little soldier Stiffen up that upper lip What you crying about? You got me

Hailie I know you miss your mom and I know you miss your dad When I'm gone but I'm trying to give you the life that I never had I can see you're sad, even when you smile, even when you laugh I can see it in your eyes, deep inside you want to cry ...

Siapa sangka lirik semanis itu dibuat oleh lelaki urakan yang terkenal pedas mencerca orang???
I love Eminem!!!

9 comments:

noerdin said...

He..he...
Ini bagian dari keisengan kamu dalam tulisan ataupun sisi lain dari pribadimu.
Kalau yang kedua benar, oh ...

IMW said...

Mer, kata orang-orang saya urakan tapi punya hati selembut salju hi hi hi. Padahal kata siapa salju selalu lembut, belum pernah pada disambit pakai salju sih.

Katanya, jangan terpukau dari tampilan luar. Ndak heran khan para rocker itu kalau bikin balada banyak yang enak dan mendayu-dayu kata-katanya.

Di TV Jerman Eminem melalukan hal yang tak bisa dilakukan di TV USA, yaitu ngomong jorok dan pamer pantat sepuasnya.

Mau ngikutin juga Mer ???

kangmas anom said...

kalao saya tak pernah heran,penampilan seorang penulis...itu sisi lain dari dianya.... tapi yang jelas tulisanya itu ..

Surya said...

Hehehe.... pernah dengar kabar kalo Inul dan Eminem mau join bareng pamer pantat? :D
Patut ditunggu..... :D

red-roses-never-die said...

Belom tau dia kayak apa gaya Merry sehari-hari. Emang disangka Merry itu feminim, keibuan, alim? Jauuuuuuh deh! Silakan ke laut aja kalo nyangkain Merry kayak gitu!Merce (begitu sapaan akrabnya) adalah jeans butut,jaket bluwek,sepatu kets.Senengannya dengerin Coldplay ama Linkin Park. Kadang Metallica ama GNR. Dia juga suka tereak-tereak yg ngga jelas kalo lagi stres di tengah deadline. Paling CPU yg jadi korban, ditendangin. Makanya musuh bebuyutan merce adalah orang IT kantor.

Vendy said...

lembut dalam keras rupanya :D

johnny goodbye said...

gue jadi inget ajaran nenek moyang dulu...

katakan jelek kepada setiap wanita cantik yang ditemui yang meminta untuk dinilai...
dan katakan cantik kepada setiap wanita jelek yang juga "meminta" untuk dinilai...supaya fair katanya....

semuanya cuma penilaian, penilaian dan penilaian...hanya kata-kata, kata-kata alias omong doang....bukan sesuatau yang nyata!

iwanica said...

kalau mengenai Eminem. menurutku ada faktor selebritas, Mer. atau setidaknya ada banyak orang yang juga beranggapan sama kayak Merry.

belum tentu dianggap dan dipandang demikian kalau si laki2 itu manusia biasa, bukan siapa2, superunknown.

Anonymous said...

Hi,
Gambar Janda bertudung bogel klik disini Web Hosting Providers: