Saturday, February 25, 2006

Apa yang Dicari Perempuan dari Seorang Lelaki?



Suatu pagi di Bandung. Sarapan di sebuah hotel resort daerah Ciembeleuiut (semoga ngga salah nulisnya). Ada yang melontarkan pertanyaan. "Apa yang dicari perempuan dari seorang lelaki?"

Pertanyaan sambil lalu yang tak ditanggapi serius. Lalu saya iseng nyeletuk ke seorang karib. "Apa ya? Ganteng dan hartanya aja? Kayaknya iya deh. Ngga ada hal lain yang gue cari dari seorang lelaki kecuali dua hal itu."

Padahal faktanya jauh-jauh hari sebelum ini, dua hal itu (kegantengan dan kekayaan) tak pernah saya perhatikan. Entah dikutuk oleh setan apa, sejak SMP saya selalu jatuh cinta sama lelaki yang tidak ganteng dan tidak kaya. Suatu kebodohan tiada tara yang disumpahserapahi almarhum ibu saya tercinta. Dan sekarang saya baru sadar bahwa almarhum ibu saya itu betul 100% dan saya salah 100%.

Dulu, saat dunia masih begitu indah di mata saya, saat idealisme masih melekat kuat bagai tai sapi di atas aspal, saya pikir kegantengan dan kekayaan bukan hal penting. Banyak cowok ganteng lagi kaya berseliweran di hidup saya dan tak pernah sekalipun saya pedulikan. Saya justru terpaku pada cowok-cowok "jelek" dan miskin. Saya pikir, cinta sejati tidak memandang materi. Hasilnya, saya berkali-kali mencintai cowok jelek dan miskin. Ternyata itu kesalahan besar dalam hidup.

Kini, saya meratapi kebodohan di masa lalu. Cowok jelek dan miskin memang tidak layak dicintai. "You deserve to making the selection, Mer! You are cute and sweet, smart enought and have a brilliant life and cool perfomance. You deserve to have many handsome, rich and smart guys around you!" Itu kata beberapa karib tentang aku dan selera burukku soal cowok.

So, what we're looking from a man? Kegantengan, kekayaan dan kepintaran? Wah, rasanya saya tidak mencari apapun dari lawan jenis. Saya tidak butuh mereka lagi. Saya hanya butuh ketenangan, kenyamanan, keindahan, kehangatan. Dan itu semua sudah saya dapatkan tanpa kehadiran lawan jenis.

Maybe someday. When?? Nobody know. And I don't wanna know...

27 comments:

anindita said...

memang lebih baik hidup sendiri ketimbang pusing nyari-nyari eh malah salah pilih dan nyesel seumur idup. Kalo udah hepi dengan kondisi saat ini, kenapa harus pusing mikirin cowok ya? salut buat merry!

aryo said...

Ini Gw Copy paste kan dari sebuah blog. Ini "khusus untuk yg anti laki2"
Semoga di waktu2 yg akan datang kalian bisa lebih kompak sehingga apa yang terjadi pada yang blognya gw copy ini tdk terjadi lagi dimasa2 yg akan datang....hidup bahagia dan punya suami...




Gue orang kaya yang sangat beruntung


Gue adalah orang yang terkaya di dunia loh! Dan gue juga orang yang
paling beruntung. Gak percaya...? Mari kita buktikan!

Gue menikah di usia yang sangat muda (umur 22 tahun) dan sekarang udah punya anak cewek umur setahun. Gue sekeluarga tinggal di Bali jauh dari orangtua, jauh dari mertua dan yang paling penting jauh dari sanak
saudara yang gak ada gunanya, kecuali cuma buat komentar dan ngegosipin kehidupan keluarga kita. Rumah kontrakan yang kita tinggalin tepat di depan dan dibelakang sawah. Bo! Atmosfirnya bagus banget buat kesehatan keluarga kita, ditambah dengan lingkungannya yang gak usil, bener-bener bagus buat perkembangan otak anak gue. Tinggal di lingkungan tradisional seperti sekarang ngebuat anak gue kaya akan referensi, karena gak jauh dari tempat tinggal kita (+/- 10 menit) udah ada Kuta yang bernuansa
Internasional. Kurang mewah apa coba?

Gue gak butuh pamer! Jadi gue gak perlu keluar duit yang gak perlu cuma buat beli pakaian model terbaru, atau tas dan sepatu yang matching, atau make up yang bikin muka gue jadi makin kaya ondel-ondel, atau perhiasan yang ngebuat mata bandit menatap tajam. Yang gue perluin buat diri gue sendiri cuma makan 3 kali sehari dengan menu seimbang antara karbohidrat, protein, vitamin & mineral dan gue juga masih sanggup buat beli susu! Kurang mewah apa coba?

Untuk kebutuhan sekunder dan tertier, gue cuma punya TV 14 inchi merk Sanyo (dimana acaranya emang gak guna buat ditonton, jadi TV ukuran
segitu udah berlebihan banget), kulkas kecil buat taruh air es dan buah segar, tape mini buat nyetel musik Mozart pengantar tidur, DVD player (cuma sesekali dipakai), Setrika (cuma sesekali dipakai), laptop (cuma sesekali dipakai) dan terakhir motor Honda supra fit cicilan yang perawatannya gak mengeluarkan banyak biaya, yang hemat BBM, dan kalo pecah ban dan rusak velg cuma ganti beberapa puluh ribu aja. Kurang mewah apa coba?

Soal rasa aman, udah jelas gak bakal ada maling yang minat buat ngambil barang gue, secara gue gak pernah nyimpen emas dan barang elektronik
yang gue punya ENGGA BANGET! Jadi gue gak perlu was-was kalo pergi dalam waktu lama. Selain itu, Bali gitu loh! The savest place on earth...
Kurang mewah apa coba?

Gue dan suami jobless. Jadi kalo ditanya orang apa pekerjaan kita,
paling kita jawab SENIMAN. Terus gimana kita bisa membiayai kehidupan sehari-hari? Good question! Kita jalin hubungan yang baik dengan
beberapa foreigner. Mereka pesan barang-barang etnik lewat kita (semacam sepatu etnik, sendal etnik, tas etnik, topi, etc), terus kita punya
tukang yang bakal ngerjain pesanan-pesanan tadi di rumah masing-masing, setelah selesai mereka bakal nganterin pesanan ke rumah dan kemudian kita tinggal mengirimnya ke cargo. Gampang khan? Kita gak butuh NPWP karena udah ada cargo yang mengurus semua, karena itu kita juga gak pernah bayar pajak karena usaha kita adalah "usaha siluman". Tapi yang jelas, begitu barang nyampe di cargo, kita udah tinggal kipas-kipas duit karena bayaran langsung ditransfer via rekening. Soal quality control, udah ada orang tuh yang kita bayar buat ngejaga kualitasnya. Jadi kita gak perlu kerja banting tulang dari jam 9 pagi sampe jam 5 sore dengan bayaran gak seberapa dan otak butek karena pekerjaan yang membosankan, tapi tiap minggu kita dapet duit minimal 10 juta. Kurang mewah apa coba?

Untungnya kita gak kalap, dalam artian dapet duit segepok langsung
belanja belanji. Kita cuma ambil sebagian kecil buat kebutuhan
sehari-hari dan sisanya... invest lah. Jadi uang tadi bisa terus hamil dan hamil terus dan terus dan terus. Kurang mewah apa coba?

Dengan kehidupan yang santai dan tanpa kerjaan seperti sekarang, gue dan suami bisa 24 jam terus-terusan sama anak gue, Qiu Mattane Lao. Kita bisa pantau terus perkembangannya, kita bisa main terus tanpa henti dan semakin lama kita bertiga udah seperti satu tim yang kompak dalam
berbagai urusan. Urusan jalan-jalan tiap hari, hayuh! Urusan main
ujan-ujanan, okeh! Urusan main pasir di pantai, tob banget! Coba mikir, bapak atau ibu mana yang bener-bener bisa terus-terusan sama anaknya selama 24 jam dalam sehari dan 365 hari dalam setahun? Kurang mewah apa coba?

Tx God gue dapet suami yang... GUE BANGET! Gue bener-bener dapet teman hidup. Yak... betul! Bener-bener teman hidup. Gue bisa curhat soal cowok yang ini lah, yang itu lah. Gue juga bisa diskusi soal politik, sosial,
ekonomi, etc.
Gue juga bisa protes soal apa aja ke suami gue. Dannn begitu juga
sebaliknya. Karena gue gak bisa masak, suami gue yang masak. Karena
suami gue gak pernah bisa rapi, gue yang gila akan kerapian (persis
Monica di Friends) bakal dengan senang hati beres-beres rumah. Karena gue gak pernah doyan nyuci baju, suami gue yang ngerjain. Karena gue seneng nyuci piring, gue yang kerjain. Jadi gue gak perlu terperangkap dalam sektor domestik tuh! Kurang mewah apa coba?

Karena gue gak pernah stress, frekwensi marah-marah gue jadi berkurang drastis kao dibandingin sama masa kuliah dulu. Dengan begitu, semasa gue hamil bawaannya hepi terus. Dengan begitu pas anak gue lahir, dia jadi gak rewel sama sekali. Beda banget sama bayi-bayi lain yang cengengnya minta ampun. Karena kita ngurusin anak berdua aja (bener-bener berdua loh!), kita jadi mengerti konsep membesarkan anak. Tiap pagi, suami gue yang ngasih makan Matanlo (panggilan buat Qiu Mattane Lao), karena gue selalu susah buat bangun pagi. Selesai makan, suami gue bawa Matanlo ke pasar buat belanja. Selagi mereka belanja, gue beres-beres rumah.
Sepulang dari pasar, gue mandiin Matanlo. Dan seterusnya, dan seterusnya. Coba gue tanya satu hal... ada berapa sih bapak-bapak yang punya inisiatif buat ngasih makan atau mandiin anaknya? Kalo bukan tugas sang istri, paling dilimpahin ke baby sitter. Mampus sana tuh anak tumbuh dan hidup dengan mental pembantu. Kurang mewah apa coba?

Dan terakhir, gue suka (bahkan udah jadi hobi kayanya) buat bersyukur.
Semakin gue beryukur,gue negrasa hidup gue semakin kaya dan semakin
mewah. Dan gue semakin ngerasa gue adalah orang yang teramat sangat amat banget BERUNTUNG!

Anonymous said...

10 juta seminggu tapi diem2 suaminya udah ngantongin 10 juta duluan buat maen2 sama pecun.

frans said...

ah ... komunikasi ama lawan jenis emang susah mer, camkan itu ... komunikasi ... bukan bicara, bukan ngobrol ...
Protokolnya Hati ...
TCPnya ... nurani
gak ada dua itu ... packet gak akan reliable saaat nyampe ke lawan bicara, yang terjadi hanya ngobrol and ngerumpi doang.

Saat pacaran kita terbisa ngobrol...gak terbiasa berkomunikasi, saat kenalan kita terbiasa untuk mencari kelebihan .. bukan mencari kelemahan.

Itu makanya saat berumah tangga jadi berabe ... saat pacaran mulai serius, jadi kaco semua

lucee said...

ada kalanya kita ngerasa beruntung ada kalanya kita ngerasa kurang beruntung...
namanya hidup, suka duka, marah senang, biasa aja!
bahkan orang yang ngerasa sangat beruntung pun bisa jadi punya masa masa ingin bunuh diri..
masalahnya mana yang akan di ekspose??
kapan mengekspose nya??
biasa aja....

ga bisa ngebandingin satu sama yang lain..
sesuatu yang abstrak yang ga tolak ukurnya tak dapat di bandingkan satu sama lain..
misalnya iman atau perasaan..
semuanya naik turun n penuh gejolak...

salut buat merry adalah berani memberikan gejolak ekstrim!
salut untuk tak melulu memberikan ide ide 'baik'!
salut untuk kejujuran emosi!
salut untuk menjadi dirinya sendir!
salut untuk kebraniannya...

pokoknya gw ngefans ama elo!!

uuufff..
back to topik... apa yang di cari dari seorang lelaki?
kalo gw... satu satunya yang HANYA bisa di berikan oleh jenis lelaki HANYA sperma...

apa yang gw cari dari lelaki? tergantung figur apa yang dimainkannya... masalahnya biasanya figur yang dimainkan lelaki kan ga melulu HARUS dimainkan lelaki!

see figur kekasih... karena gw cewe katanya kekasihnya harus cowo! masa sih?
kalo lelaki lagi memainkan figur kekasih tentu yang dibutuhkan adalah hal hal dari seorang kekasih... romantisme mungkin atau chemical reaction yang ga bisa di ungkapkan ddengan kata kata...
tapiiii gw bisa menemukan figur kekasih itu dari seorang wanita... so gw ga butuh lelaki untuk figur ini!!! ga harus lelaki tohk?!

figur bapak... karena judulnya bapak katanya harus dimainkan lelaki... tapiiii coba liat di sekeliling... berapa banyak single parent yang berhasil memainkan figur bapak dalam kehidupan? bahkan gw percaya gw bisa memainkan figur bapak tersebut! see ga mesti lelaki kan?!

figur bos dikantor...
jelas... wanita pun bisa!

figur preman..
ga masalah buat wanita

figur tukang beca...
wanita juga bisa yang penting kan kekuatan kaki!

back to topik... apa yang dicari dr seorang laki laki?
tergantung peranan laki laki tersebut sebagai apa!
kalo HANYA sebagai laki laki.. cuma SPERMA nya lah yang dibutuhkan...!!!!

so buat para lelaki yang ga mau hanya dinilai dari spermanya... mainkanlah peranan loh sebaik baik nya.. dan inget elo elo di hargai bukan karena laki laki tapi karena figur yang elo perankan!!!

berhentilah memerankan tokoh penjahat yang memuakan!!!!
tak dibutuhkan sama sekali!!

simple tohk?!!

cheers,

aryo said...

Ah...si lucee..

gw udah prediksi kalo dia yg bakal nyamber duluan....
Kalo elo dapet ga 10jt sebulan..?
kalo iya elo boleh jadi temen gw...he..he...

Selamat siang lucee...

Buat Mer : di bikinin donk shoutboxnya biar komentar2 pendek spt gw ini bisa ditampung di tempat yang layak....

frans said...

kayaknya paling cucok kalo si aryo dikawinin ma lucee ... trus gw ma merry jadi tetangga yang nyatetin kejadian sehari-hari di rumah mereka ... bisa jadi sinetron "tragedi rumah tangga" season 1 - 100 gak bakalan tamat tuh konfliknya

Pis men ...

Apriliana said...

yg dicari perempuan dr lelaki? ya yg ga ada di perempuan, sayang krn perempuan bisa semua........ya susah jawabnya :p

yg jelas bkn laki2 picik yg komen 'wagu' di postingan saya yg jelek2in laki2

salam,
april

lucee said...

kalo gw dikawinin ma aryo jelas ga mungkin!!!

gw butuh apa dari aryo?
kecuali spermanya udah jelas sehat dan akan mengandung gen unggul sih okay aja!

soal 10 jt sebulan?1 hhhmm apa hebatnya?!

sebulan lalu gw tanda tangan kontrak kerja dengan basic salary lebih dr 10jt sebulan tuh plus mobil n apartment lagi, bakal mulai lusa, 1 march 06.. bukan di indo sih.
yg jelas pertimbangan gw buat ngambilnya bukan karena 10 jt sebulan! 10 jt sebulan bukan poin yg bisa menggoda gw!
toh living cost gw less than 10jt!
n gw itung2 gaji + fasilitas + bonus setahun ini di kantor gw sekarang kalo di bagi 12 juga lebih 10 jt... n biasa aja tuh!
kl terlalu banyak duit lebih gw malah bingung ntar!!

intinya kan bukan berapa jutanya...
kalo konfilk sama aryo mah.. selagi gw masih menganggap aryo sebagai laki laki.. dibutuhkan lebih banyak season untuk menampungnya.. kl bs 1 - 10 jt!

cheers,

ree said...

kalo kata lagu nih..
I don't need another half to make me whole...

aryo said...

Lucee...
Elu memang sangat mudah sekali di pancing...
Gw takut elu makin keliatan (telanjang) disini.
BTW elu hebat juga ya...(plg tdk menurut elu)...Tapi please baca dulu baik2 lucee...lihat tujuan gw ngirim postingan tsb... gw ga nyerang siapa2...perasaan elu ga usah maen disini...jika elu ga mau dibilang lemah...
ga usah gw di kasih tau elu dapet berapa sebulan...gw juga ga butuh...
kalo elu cuma mau dapet pujian...gw kasih deh...gw bisa bikin blog khusus yang isinya puji-pujian buat elu....lucee yang mandiri...luceee yg enggak butuh laki2 lucee yang bisa dapet lebih dari 10jt/bulan (btw kok masih rendah tuh ketimbang temen gw yg di bali itu, 10 jt/minggu..he..he..)
apapun bisa dilakukan demi mendapat sebuat pujian...
Tapi utk dapat menikmati hidup seperti temen gw itu....gw ga yakin semua orang bisa...

Begitu mba luce yang sebulan lalu tanda tangan kontrak kerja dengan basic salary lebih dr 10jt sebulan plus mobil n apartment dan bakal mulai lusa, 1 march 06 dan bukan di indo ....

lucee said...

hahaha aryo...

soal 10 jt itu kan gw cm jawab pertanyaan elo ke gw
yang ini nih!

>>Kalo elo dapet ga 10jt sebulan..?

gw ga ngasih tau tuh gw dapet berapa sebulan... dan ga akan ngasih tau loh sama sekali!
10 jt lebih itu berapa? 10 jt seribu? atau 20 jt?

pujian? emang nya ada pujian disini yang gw anggep?!

sisa komen elo gw jg ga peduli tuh!

yang bilang elo nyerang itu siapa?!
yang maen perasaan siapa?!

sok tau lo! penuh asumsi!!

kan kalo inget gw selalu meberikan kata 'cheers' artinya cheers up aja atuh!!!!

cheers,

aryo said...

lucee=lucuu....
ha..ha...


back to work "sweetie"....

Vendy said...

hummmm . . .
mengesampingkan fisik, apa yang anda cari dari seorang manusia ?

iwanica said...

Ciembeleuiut--> widih, salah banget ini mah Mer.

coba lafalkan? kyk elo nyebutnya abis kejebur kolam renangnya hotel itu jam 4 pagi abis ujan lebat semalamannya.

yg bener Ciumbuleuit.

Vendy said...

kan nasib ga bisa ditebak :P

lucee said...

ven..
>>mengesampingkan fisik, apa yang anda cari dari seorang manusia ?


very good question!

iwanica said...

kalau yg dibutuhkan dari laki2 hanya sperma, berarti perempuan memang masih membutuhkan laki2 untuk membuahi telurnya---> untuk mendapatkan anak.

bagus lah. atau malah tidak butuh laki2nya, hanya spermanya?

jadi tinggal ke bank sperma dan itu sperma (mungkin) pake semprotan atau dildo kali dimasukin via lubang vagina---> untuk mendapatkan anak.

atau sperma itu diinginkan tidak untuk mendapatkan anak? pengen mencoba sensasinya mengunyah/menelannya seperti di aktivitas oral seks?

atau buat 'main2an' lainnya, seperti ingin melihat hasilnya yang jadi berwarna kuning kala kering di kain celana atau kain2 lainnya.

jadi, kalau misalkan liat di baju atau celana teman ada noda kuning. be noticed kalau jangan-jangan itu bukan bekas noda makanan, tapi noda sperma.

saya suka anak2. ingin punya anak. tidak dengan adopsi. tapi dari keturunan sendiri. alhasil, saya harus menikah. dengan perempuan tentu saja. karena janin dibuahi dari sperma dan indung telur itu. bukan sperma dengan sperma.

harus dengan pernikahan, tidak dengan kumpul kebo ama pacar, misalnya. karena pasti akan saya gampar yg ngatain anak saya nantinya anak haram.

jadi, daripada ngegampar orang lain itu, ya mending menikah. jadi, anak saya bakal dikatain anak halal.

tidak juga saya menginginkan sperma saya dibuahkan di rahim perempuan lain yang bukan istri saya. kalau ada layanan seperti itu, itu perempuan hanya mesin dong? mungkin tidak sama dengan sex machine, tapi mesin.

dan, kalau sampai saya membuahkan sperma saya ke rahim perempuan lain yang bukan istri saya, berarti yang saya diinginkan dari perempuan hanya janinnya?

btw, kemaren jadinya beli oleh2 apa di Bandung, Mer.

itu yg nanya ttg apa yg diinginkan perempuan dr laki2 anak wartek itu bukan?

pas nunggu acr dia bilang gt jg ke anak ce panitia.

seorang drpdnya bilang ke dia: yg aku cari dr laki2 adalah perlindungan.

berarti, co ganteng dan kaya idaman dia adalah Petr Cech, Jose Reina, Vitor Baia, atau David James kali ya? yg penjaga gawang dan tugasnya melindungi gawang dari kebobolan.

bukan filippo inzaghi, alex del piero, raul gonzales, atau henrik larsson yang penyerang dan tugasnya merusak pertahanan lawan dan membobol gawangnya.

xaves said...

Blogku nya keren. Mungkin hal yang sama aku rasakan tentang pencarianku pada seorang wanita.

Anonymous said...

kangen lucee :*

aryo said...

Maybe litle basi yah...
quoted from a mailing list khusus buat yg benci laki2...semoga makin benci...
ha..ha...

Husband Store

A store that sells husbands has just opened in New York City, where a
woman may go to choose a husband. Among the instructions at the entrance is
a description of how the store operates. You may visit the store ONLY ONCE !
There are six floors and the attributes of the men increase as the
shopper ascends the flights. There is, however, a catch . . .. you may
choose any man from a
particular floor, or you may choose to go up a floor, but you cannot go back
down except to exit the building! So, a woman goes to the Husband Store to
find a husband . .

On the first floor the sign on the door reads:
Floor 1 - These men have jobs and love the Lord.

The second floor sign reads:
Floor 2 - These men have jobs, love the Lord, and love kids.

The third floor sign reads:
Floor 3 - These men have jobs, love the Lord, love kids, and are extremely
good looking.
"Wow," she thinks, but feels compelled to keep going.

She goes to the fourth floor and sign reads:
Floor 4 - These men have jobs, love the Lord, love kids, are drop- dead
good looking and help with the housework.
"Oh, mercy me!"she exclaims, "I can hardly stand it!"

Still, she goes to the fifth floor and sign reads:
Floor 5 - These men have jobs, love the Lord, love kids, are drop- dead
gorgeous, help with the housework, and have a strong romantic streak.

She is so tempted to stay, but she goes to the sixth floor and the sign
reads:
Floor 6 - You are visitor 4,363,012 to this floor. There are no men on
this floor. This floor exists solely as proof that women are impossible to
please.
Thank you for shopping at the Husband Store. Watch your step as you exit
the building, and have a nice day!

cocky said...

A ‘New Wives’ store opened across the street.
The first floor has wives that love sex.
The second floor has wives that love sex and have money.
The third through sixth floors have never been visited.

Here's the catch:
the products in the 'new wives' store used to be last season rejects from 'new husbands' store.

Vendy said...

awh, pliz . . .
kita tidak mau jadi budak stereotip kan ?

@lucee : thankie :D

Anonymous said...

sebelum merit, cowok kaya mang gak penting. masih pacaran laahh..., pikiran masih terbawa perasaan, belum realistis. tapi begitu merit, punya anak dan tagihan yang dateng bertubi-tubi tiap bulannya....mau gak mau PASTI berpikir.."knapa gak milih suami yang kaya yah...??" ( kalo'"apes" dapet suami yang miskin)hehehehe.....jaman kayak gini loohh..., dimana semua diukur dengan uang.....cowok jelek tapi kaya bakal jadi pilihan tepat kayaknya :))

Tio Mertesacker said...

well tuk yang pertama ini aku engga mau kasih komentar apa-apa. benernya aku lagi browsing tentang efek iklan pemutih kulit buat bahan skripsi sahabatku di semarang. eh, lha trus masuk blog ini....wuihhh...ternyata isinya kok ganas banget ya?

okey deh, kita perang 'antar gender' gimana? tapi dengan kata-kata dan jauh dari rasa benci, iri, sentimen, dan lain sebagainya yang childish gimana?

trims buat pemilik blog pemberani ini. bisa jadi sumber inspirasi. benernya perempuan yang seperti ini bisa nilai seberapa jeleknya laki-laki....let us start discussion.

i am just a beginner blog developer...


ciao

Tio Mertesacker said...

ngapain lagi pake opsi ANONYMOUS, ato OTHER...

Anonymous said...

preeeeeeeeexxxxxxxxxxxx aja gitu.......