Thursday, May 11, 2006

The Strong Lady Behind A Man

Pagi tadi, pukul 6.15 pagi, aku melihat seorang ibu setengah baya sibuk mengangkati botol dan jirigen bensin. Banyak dan berat. Dari rumahnya menuju ke lapak penjualan bensin eceran di pinggir jalan. Itu bukan yang pertama kali, tapi setiap hari, setiap pagi.
Lapak bensin eceran itu milik suaminya. Pagi tadi aku iseng bertanya pada ibu kurus, agak tua tapi perkasa tersebut.

“Kok ibu yang ngangkuti bensin-bensinnya? Suami ibu kemana?”
“Masih tidur, neng. Jadi saya yang ngisiin jirigen, sekalian ngangkatin kesini. Ntar agak siang dia baru yang jualan.”
“Ibu bangun jam brapa tadi?”
“Wah, jam 3 juga udah bangun, neng. Masak, ngisiin bensin, bebenah. Bentar lagi mau nyuci ama ke pasar,” ia menjawab dengan senyum sumringah.
“Suami ibu kerjanya hanya jualan bensin aja kan? Ngga ada kerjaan lain?”
“Ngga neng. Itu juga cuma sampe siang. Udahnya ngaso di rumah. Saya jadi tukang cuci di tempat kos mahasiswa.”


Perbincangan sederhana itu membuat saya berpikir rumit sekali. Kalau saya tidak salah, penjaga lapak bensin itu seorang lelaki bertubuh tinggi besar. Saya hapal karena tiap hari melalui jalan itu. Alangkah mirisnya, lelaki tinggi besar gagah kerjanya hanya jaga bensin eceran dan ngaso di rumah. Sementara istrinya yang kurus kering kerja keras mengurus rumah, mengangkuti jirigen berat, bangun jam 3 pagi. Belum urusan anak-anak.

Saya sangat salut pada ibu kurus itu. Betapa semangat dan tenaga luar biasa tersimpan di tubuhnya yang renta. Dan suaminya di mata saya tak lebih dari MONYET TOLOL PEMALAS TAK PUNYA OTAK DAN PERASAAN.

Jadi ingat kisah seorang teman lelaki yang berprestasi di kantornya. Dipuji atasan sebagai orang pintar membuat surat perjanjian dalam bahasa Inggris. Usut punya usut ternyata istrinya di rumah yang membuatkan surat itu. Istrinya waktu kuliah jurusan sastra Inggris dan langganan dapat IP 3,8. Si suami yang dulu hanya mahasiswa tolol jadi naik pangkat berkat jasa sang istri membantu pekerjaannya.

Hmmm mau tak mau ingat almarhumah Bu Tien, ex ibu negara kita. Setelah beliau wafat, karir politik suaminya, ex presiden Soeharto, terus merosot. Sudah banyak yang tahu bahwa di balik kejayaan Soeharto dulu, ada jasa Bu Tien yang sangat luar biasa membantu. Ibu manis berlesung pipit itulah yang sesungguhnya The Strong Lady Behind a Man. Tabik buat para perempuan luar biasa di seluruh dunia!

59 comments:

Anonymous said...

Yah begitulah nasih si Ibu, tapi sesungguhnya istri itu tidak punya kewajiban apa-apa dalam rumah tangga, baik itu mencuci, cari nafkah, masak dsb yang menurut sebagian orang "pekerjaan perempuan" hanya punya kewajiban taat pada suami, kl toh dapat suami yang pemalas ya dah nasib, tinggal disyukuri aja kelebihannya (kl ada) dan disabari kekurangannya, mudah-mudahan ibu itu dapat kebahagian di diakherat krn kl di dunia begitu kenyataannya.
Sesungguhnya orang yang masuk surga (memperoleh kebahagiaan) adalah hanya orang yang bisa bersyukur dan bersabar, ya toh ...
Semoga kita semua termasuk golongan orang yang sabar dan syukur, amin.

Vendy said...

ga perlu jauh2. di tetangga sendiri juga barangkali ada yang seperti itu.

aninditha said...

to Anonymous yang pengecut ngga brani nyebut nama.
Dapet suami pemalas bukan nasib yang patut disyukuri, tapi disesali. Kalian para lelaki pemalas dan goblok ngga usah bangga sama kelelakian kalian. Justru harus malu dan jijik pada diri sendiri, maka disarankan agar harakiri aja. Buat apa idup dengan otot kekar, badan gede, gagah, fisik macho tapi otak dan perasaan nol besar?

frequenzy said...

Jadi bahan pelajaran buat para wanita dalam mencari calon suami. Jangan cuma cari suami berdasarkan fisiknya saja. Kalo dapetnya yang pemalas seperti cerita mbak Merry yang rugi siapa? Pertimbangkan masak - masak sebelum mengambil "keputusan besar" itu. Berumah tangga itu nggak cuma sehari, seminggu, sebulan, atau setahun, tapi jauh lebih dari itu.

Sudahlah, jangan saling membanggakan diri sendiri. Apa sih kelebihan Anda dibandingkan orang lain? Nasib (takdir) seseorang sudah ditentukan sama Tuhan. Jadi kalo Anda (wanita) mendapatkan suami yang pintar, kaya, dan sholeh Anda patut berbahagia. Tapi kalo Anda (wanita) mendapatkan suami yang pemalas ya Anda harus bersyukur. Karena mungkin itu memang sudah nasib Anda. Tapi hanya orang tersebut yang bisa mengubah nasibnya sendiri.

Kalo mau saling menyalahkan kenapa ga salahkan si wanita yang mau menikah dengan laki - laki pemalas?

Pelajaran juga buat para laki - laki. Bahwa memberi nafkah untuk keluarga itu tanggung jawab kalian. Kalo ada laki - laki yang pemalas seperti itu mending ke laut saja.

Dan saya masih percaya bahwa dibalik kesuksesan laki - laki pasti ada wanita "hebat" di belakangnya. Terima kasih buat para wanita yang telah setia mendukung suaminya.

Surya said...

Dah lama banget gue gak main ke sini nih. Apa kabar, Mer? :)

johan said...

apa yang mbak katakan untuk yg sebaliknya? Suami kerja banting tulang .. istri sibuk arisan dan gosip? Ini rasa-rasanya diterima sebagai sebuah kewajaran ...

mungkin gak kita dengan demikian ambigu juga memandang dikotomis laki2-perempuan

komen saya tapi jangan dibaca sebagai sebuah persetujuan atas peristiwa yang mbak posting :)

johnny goodbye said...

contohnya einstein, neil amstrong, james watt, graham bell, shakespeare, plato, musa pemimpin pelarian dr mesir, nabi2 yang kebanyakan adalah laki, s b. gautama, sby, soekarno, hatta, mick jagger, chuck berry, robert plant, dll pasti ada wanita didepannya bukan dibelakangnya...kynya sulit banget) si wanita sih bisa aja posisinya berhadapan atau membelakangi para lelaki itu...

tapi masa soeharto sih???

Anonymous said...

bisa aja wanita di belakang pria kalau dibonceng naik motor...

Anonymous said...

Ada juga wanita yang bisa bikin bangkrut suaminya loh. Gak sedikit tuh!

wanita

Myr said...

utk anonymous (8:16 PM), dogma spt itu sangat menyesatkan. sabar konteksnya bukan sebagai obyek pasif penderita.

dapat suami pemalas, disyukuri? itu menyiksa diri namanya. yang paling baik: tinggalkan, mungkin ybs masih perlu diasuh orang tuanya. yg jelas bukan kita. saling berbagi hidup prinsipnya adalah symbiosis mutualism, bukan parasitism.

utk frekuenzy (2:25 AM), setiap individu yg sehat dan normal sebaiknya independen dan sanggup menafkahi dirinya sendiri. dalam berkeluarga, tergantung situasinya, jika masing2 bisa berkontribusi akan jauh lebih sehat daripada menggunakan pendekatan hak dan kewajiban siapa memberi nafkah siapa. memberi karena sayang, atau mendapat krn disayang, jauh sekali bedanya dg memberi krn wajib, atau mendapat krn (meminta) hak. jika kesadaran belum sampai di sini, tidak perlu jg diminta. sekali lg: tinggalkan. bukan hasil akhir yg kita cari utk hidup yg berkualitas, tapi prosesnya.

setuju ama johan (5:25 AM), meski saya jg setuju dg yang dikatakan merry di posting ini. sisi perempuan, negatif dan positif, contohnya nyata di sekeliling. kita liat aja apa adanya ngga perlu membela diri.

tingkat kesadaran masing2 individu yang menentukan jalan hidupnya, dan menemukan jalan keluar dari situasi yg terburuk sekalipun. itu ada di atas logika.

salam,
myr @france

johnny goodbye said...

woi..myr, bang johnny kok ga ditanggepin sih? abang bener atau salah?

jalan hidup itu pilihan, entah mau jadi pecundang atau pemenang.... pilihan masing-masing gak tergantung punya "burung" atau "ga berburung".

tanggung masing2 :
pilih nanggepin atau nyuekin orang,
pilih pdip atau golkar atau partai apapun, dll.

pikiran, omongan, perasaan/keadaan diri masing2 orang adalah pilihannya sendiri.

dyta said...

MONYET TOLOL PEMALAS TAK PUNYA OTAK DAN PERASAAN? kalo monyet pinter, rajin otaknya cerdas kan ga jadi monyet deeh.. udah jadi eksekutip ato legislatip di senayan kalee

tabik

cocky said...

mer, kasihan juga yah nasib ibu jirigen itu. mungkin dia merasa udah stuck dgn nasibnya. bener2 salut gua sama ibu bermental baja itu.

jadi mikir neh, ada gak perempuan hebad yg bisa maju karena dorongan suaminya? sepertinya laki2 yg rela bantuin istrinya jadi sukses dan lebih maju dari diri mereka sendiri itu langka bin non-existent.

a lil off topic... kalo gua yg jadi si ibu jerigen itu, hhehe i don't mind lah kerja keras spt itu as long as my husband's doing the cooking, cleaning, and pampering for me.
bapak rumah tangga.. hm... i really like the sound of that :D

lucee said...

Udah jelas tohk...

laki laki itu adalah mahluk tak berguna...
contoh case yang di ketengahkan mbak merry... bukti kalo laki hanya hidup dari belas kasihan wanita dan harga dirinya hanya ada di egonya..
maksud nya hanya ego nya sendiri yang menganggapnya berharga!!!

wanita emang adalah pemimpin... entah turun tangan langsung... tampil sebagaai pemimpin..
atau melalui laki laki yang bergantung pada kedewasaan dan kepemimpinan wanita tersebut...
siapa pun laki laki yang jadi pemimpin, pasti ada wanita kuat tempatnya bergantung!!! kalo engga... udah jelas tuh laki ga akan bisa ngelanjutin hidupnya!!!

ah laki laki...!
emang manja, egois, dan tak berguna!!!!
kebanyakan nya tak tau diri dan tak tau malu pul!!!
untung lo ngasilin sperma kalo engga... uuupppssss.... sama kaya parasit kali yak?!

cheers,

johnny goodbye said...

buat lucee yang manis manja
minta ditabok kali yak?

tidak semua laki-laki..
bersalah padamu..
contohnya aku..
mau mencintaimu...
tapi mengapa kau masih ragu.
...yeahhhh....tarik masssss...teroret...teroreeet

(by basofi soedirman, mantan gub. prop Jatim)

lucee said...

buat johny yang bego n manja
minta tabok sama elo?!
gw ga kaya elo (laki-laki) yang mentang2 ga berguna trus senengnya melakukan hal hal ga berguna...
jadi ga mungkin gw minta tabok sama elo!!!
ga ada gunanya!!!

gw ga bilang kalo laki laki bersalah sama gw.. dasar bego!!
soal laki laki ga berguna... yah emang takdirnya ga berguna.. mau diapain lagi!! gw ngerti kok!
sama sekali ga nyalahin laki laki mana pun dengan ke tak berguna-an nya itu.. gw maklum!!
kalian mahluk lemah tak berdaya, emang perlu bimbingan dan bantuin... gw maklum... maklum banget!!!

emang sudah kodratnya kalian diciptakan hanya sebagai kemasan sperma!!


cheers,

johnny goodbye said...

iiiihhh...beneran gue tabokin baru tau rasa!!!

tidak semua laki-laki..
tidak berguna padamu..
contohnya aku..
sangat berguna padamu...
tapi mengapa kau masih ragu.

tinggal ganti sesuai permintaan doang kan...

nih gue tabok lu ...plak plak plok!

lucee said...

dasar bego!!!

ga bisa bedain mana berguna mana kaga!!

kalo lo pikir lo ada gunanya karena bisa nabok!
lo salah besar!!!
gw bilangin yah oon... TABOKAN ELO ITU GA ADA GUNANYA!!!
elo itu berguna cuma karena bisa ngasilin sperma, satu hal yang ga bisa dikeluarkan oleh cewe... sadarilah itu!!
sepertinya semua mahluk di bumi ini juga udah sadar... cuma mungkin sebagian besar wanita, ga tega ngebilangin itu ke elo... sebagian besar wanita tetap mengelu ngelu kan elo dan menambah kepercayaan diri elo dengan mengatakan butuh elo sebagai laki laki..
nah... demi kebaikan elo, gw bilangin ke elo, sadar ga sadar mereka udah mengatakan hal yang salah... SALAH BESAR!
yang benar adalah ELO (LAKI LAKI) adalah mahluk tak berguna, kecuali sebagai kemasan sperma!!
itulah kenyatan hidup yang harus elo sadari, supaya lo bisa hidup dengan lebih tau diri!!!

yah... kebanyakan laki laki emang suka salah, menentukan hal hal mana yang berguna mana yang engga... mana yang harus dibanggakan mana yang engga...
pantesan banyak laki nabokin bininya... mungkin mereka kaya elo yak... berpikir kalo tabokan elo itu adalah hal berguna dan (mungkin) bangga karenanya...!!
dasar bego!!!!

mahluk takberguna yang gemar melakukan hal tak berguna dan bangga karena hal yang tak berguna!!

tak berguna 100% dah!!!!

cheers,

MARCE NINJA said...

johnny goodbye said...

buat lucee yang manis manja
minta ditabok kali yak? .....

(OH GITU TOH..BISANYA MAIN TABOK DOANG MA CEWEK YA...??
MOGA2 LU SATU HARI JOHN..KETEMU CEWEK YANG NGALUNGIN ELU PAKE CELURIT BENERAN !!!..AMIEN....



LUCEE SAID....

yah... kebanyakan laki laki emang suka salah, menentukan hal hal mana yang berguna mana yang engga... mana yang harus dibanggakan mana yang engga...
pantesan banyak laki nabokin bininya... mungkin mereka kaya elo yak... berpikir kalo tabokan elo itu adalah hal berguna dan (mungkin) bangga karenanya...!!
dasar bego!!!!

mahluk takberguna yang gemar melakukan hal tak berguna dan bangga karena hal yang tak berguna!!


(GILA YA LAKI HARI GINI MASIH BERANI MAIN TANGAN ....???..BISANYA CUMAN NABOKIN BINI ATAU PACAR???.....
TUNGGUIN AJA LUCEE....LAKI TYPE KAYA GINI KEDEGAAN EGO BIASANYA KATAK BUDUK IDIOT DALAM TEMPURUNG.....NTAR JUAG KENA BATUNYA KOK..BIAR AJA DIA CUAP2 LUCEE..YOU TO SMART BUAT NGELADENIN TU LAKI MODAL KANCUT DOANG MA MULUT MEWEK...YUCKSS..JIJIK IH!!!

NINJA said...

LUCEE....
SHARING AJA NIH

MANTAN TERRORIST TH 80 AN..BAPAK MUHAMMAR QADAFFI.....BODYGUARDNYA..40 CEWEK JAGOAN...(TERAKHIR MEREKA DI LONDON PAS GUE LAGI GAWE TING TONG TING TONG MAIN PIANO)...

TERNYATA SEORANG TERRORIST BESAR SEPERTI DIA...LEBIH PERCAYA PUNYA TUKANG PUKUL CEWEK( GILA LUCEE...GEDE,TINGGI,CANTIK2,KAYA PASUKAN GURKHA....,TANGANNYA AJA GUE LIAT BUSET..INI KALAU LU DI COLOK PA DI TONJOK..GUE JAMIN BOLONG TUH MUKA!!!.....

KAPAN YA CEWEK2 INDONESIA PADA IKUT WAJIB MILITER ??? PASTI KAGA ADA LAGI DEH TUH PELECEHAN SEKSUAL ATAU NAMPOL2 CEWEK LAGI....HARI GINII

cocky said...

hauhahahahha
laki lakiiiiiiiiii kalah ngomong lewat internet aja langsung betingkah spt babon kalap!!!!! you really showed what a useless person you are, johnny.

johnny goodbye said...

Oooooh lucee...biar elo ngomongnya norak n mau omong apa aja ama gue ...
pokoknya gue tetep demen sama elo....mmmuach...(hehe...itu temen2 elo...tau ga sih elo keemampuan intelegensia mereka?)

PLAK!!!

Anonymous said...

jangan tanpa dasar men-judge orang lain sebagai useless kalo anda tidak ingin di-judge as such.

useless ato useful tergantung siapa yg memandang.

menurut cewek gendut & jelek (dan menurut orang tua-nya juga) dirinya so pasti useful bin mbeautiful atas dasar "kebenaran2" sbb :

1) dia itu a person of great personality (or whatever) dan dia membawa kebahagiaan kepada siapapun yang "blessed enough" bisa bertukar ide & pikiran dengannya (baca: hear & agree with her every rantings & ravings).
para "kemasan sperma" yg g setuju with her every whim dan g tertarik padanya adalah useless shallow hal(s) and losers.

2) Unlike those dumb blondes (dumb and gorgeous BTW), our fatty heroine thinks that dia itu cerdas, smart, intelek, ad nauseaum. intelek seperti apa tidak jelas, tau goban lebih besar dari gopek bukan sign dari intelektualitas. tau Brad Pitt lebih ganteng dari bapak/paman/1st love-nya si cewek dewek juga bukan a sign of intelligence.

DISCLAIMER : contoh goban-gopek dan Brad Pitt di atas hanyalah subjektif saya, mungkin ada di antara para pemirsa yg budiman (juga yg bajingan) berpendapat contoh2 di atas sebagai signs of intelligence, mohon maap nyang segembrot-gembrotnya.

3) dia itu have a gorgeous smile (Monalisa smile or Julia Roberts smile or Ms. Piggy smile?) --> so what gitu loh, u r still fat, ugly, selfish, disgusting and retardedly delusional.

saya mati2an salut dan satuju dengan om Qadaffi, kalo saya jadi dia saya juga akan lebih pilih cewek2 cantik molek, putih, semampai en bahenol sebagai bodyguard2 supaya bisa sering2 assoy geboy maen "semprot".

daripada bertanya kapan cewek2 indonesia ikut wajib militer, mutlak lebih mulia bertanya : kapan cewek2 Indonesia bisa pada gorgeous kayak pengawal om2 saya itu. AMIEN! SEMOGA! GOD IS A MAN, GOD SAVE THE MEN!

Vendy said...

lelaki memang punya sifat bajingan. untuk apa malu atas kebenaran ? saya sendiri seorang lelaki.

to anonymous : GOD is a man ? anda sudah terjebak.

MARCE NINJA said...

INTELEGENSIA..
JOHNNY..WADUH..
GIGILU GAMBRENG YA JOHN...

sorry yaaaa,kalau tersinggung:))

marce ninja said...

ano..

GOD IS A MAN ??
MANG ELO PERNAH SAMPLOKAN MA GOD??
MANTAN ELO GENDUT BUNTELAN YA..??

astaga...

johnny goodbye said...

marce, emang kita kenal?
sorry kayanya gue ga kenal elu deh.

Myr said...

perhaps considering God as a man is spiritually misleading and even scientifically incorrect.

pada prinsip klasik Tao ttg dikotomi dan keterpasangan elemen di alam semesta relatif terhadap elemen lainnya (yin & yang), masculin and feminin is considered as adjective (kata sifat) than noun (kata benda).

example. father sky and mother earth are seen as a pair in this context, as well as other dichotomies.

oneness --> duality/ dichotomy --> plurality --> duality/ dichotomy --> oneness
the ultimate message is BALANCE and HARMONY (following the Universe's Rule)

further reading: the Tao of Islam by DR. Sachiko Murata
(in english available in amazon, indonesian version published by mizan). her work was done through studying the "nash" or text/ script of an ancient sufi named Ibn Al Arabi using Tao approach.

I'm not a religious person btw (prefer to get in touch with the essentials of anything than just believing). di esoteric level semua wacana, religi, etc konvergen dan bertemu di satu titik (seperti original version yg dibawa oleh setiap Messenger nya). ada bias yg jauh thd teks yg tertulis dan diinterpretasi org skrg. agama tdk bebas dari manipulasi politik dan kekuasaan utk mengatur kehidupan sosial, ataupun interest2 lainnya sepanjang sejarah. teks2 suci ditulis bukan oleh sang Messenger sendiri, dan beliau2 tsb jg kyknya nggak pernah memerintahkan membuat dokumentasi tertulisnya. kunci sejatinya hanya ada di hati.

seems that humanity now is evolving towards the essential (after hardly struggling w/ extremities lesson). a real peace on planet once all arrived there.

sorry, trll jauh ya komentarnya :)

Anonymous said...

astaga! mpok marce tinja, mantan apa nih yg dimaksud? kalo mantan fans/admirer saya memang pernah ada yg gendut buntelan
(what a total butt-ugly self-righteous waste of humanity she was).

akan tetapi bila, kalo yg mpok tinja maksudkan mantan pacar, sori2 saja yaa, saya cuman terima yg sedap dipandang (macam bodyguard2 om saya yg di Libia itu) serta baik budi dan bahasanya (mpok tinja jelas tidak masuk hitungan).

saya terjebak seperti apa? karena menyatakan God is a man? tulung dijelaskan lebih sepesipik.
moga2 bung Vendy tidak seperti para misandrist di sini yg tidak mampu berargumen atas dasar logika.
sebaliknya, dasar argumen mereka itu melulu sbb : "pokoknya Aku yg paling benar, suci, agung binti mulia karena Aku Perempuan." "lo yg paling salah, useless, bejat bin egois karena lo laki2."
malu akan kebenaran? kebenaran bahwa lelaki punya sifat bajingan?
sifat bajingan yg seperti apa contoh konkretnya, mohon petunjuk dari bapak president taxi bung Vendy.

balik ke God is man tadi. hmm, bagaimana yah? Da Vinci jelas berpendapat sama, maka dia melukis God sebagai seorang pria brewokan yang gagah. dalam tradisi Nasrani (entah kalo Islam) God dipandang sebagai pria, ini mungkin karena para Nabi itu ndak ado yg perempuan --> pria mungkin sebagian bajingan namun HANYA PRIA yg bisa memenuhi kualifikasi2 moral & karakter tertentu yg mutlak harus dimiliki seorang Nabi, maka dari itu God g pernah memilih perempuan jadi Nabi.
kualifikasi2 itu seperti apa, saya tidak tau (hanya bisa menduga2), silakan anda tanya'ken langsung ke God dalam doa2 anda. tapi yg jelas kalo dari antara pria yg konon semuanya bajingan lalu bisa ada yg terpilih jadi Nabi, maka sebajing-bajingnya pria, masih lebih bajingan bajing betina.

kalo anda pernah nonton film2 religius seperti yang menceritakan kehidupan Nabi Ibrahim, Musa, Isa, Muhammad --> pada saat adegan dimana God bersabda, suara yang terdengar dalam SEMUA film2 tsb adalah suara agung bariton/bas pria dan bukan suara perempuan.

Anonymous said...

Kepada Mbak Myr :

>>perhaps considering God as a man is spiritually misleading and even scientifically incorrect.

kalo sudah bicara science (bicara science mesti bicara logic), tak terhindarkan lagi bahwa konsep tentang God akan terkesan ridiculous dan jadi invalid.

maaf, contoh yg ekstrim:
bani Yahudi yakin bahwa mereka adalah the" chosen ones" dan tidak ada sesuatu pun dapat terjadi atas mereka TANPA SEIZIN & SEPENGETAHUAN Sang Yahweh (demikian bani Yahudi menyebut Tuhan mereka). kalo memang demikian adanya, alih2 membenci & dendam terhadap hitler, seyogya-nya mereka memandang hitler sebagai an innocent God's tool/God's agent, toh TANPA SEIZIN & SEPENGETAHUAN Sang Yahweh MUSTAHIL hitler bisa meng-accomplish Holocaust, hitler tak lebih dari kepanjangan tangan belaka.

Myr said...

anonym 6:22 AM

dlm islam God is impersonal, dan adjectives-Nya (a.k.a. Asmaul Husna atau nama2 indahNya) according Sachiko's work dpt diklasifikasikan ke dlm nama2 maskulin dan nama2 feminin.

ttg knp Da Vinci melukis God sbg pria, itu lebih pada personifikasi kosmos. the sky is regarded as masculin paired to the earth.

even, human (regardless their gender) is also considered as masculin on the earth by this point of view.

saya pikir penjelasannya kembali pada ini: masculin and feminin is considered as adjective (kata sifat) than noun (kata benda), berdasarkan degree of freedom yg satu terhadap yg lain.

jadi, ngga usah heran dg art expression-nya Da Vinci, alasannya kurang lebih sama dengan kenapa Basuki Abdullah melukis sosok perempuan sbg the Queen of Southern Sea (etheric/ spiritual wife-nya raja2 Mataram), atau siapa lah yg men-visualisasi mother Mary sbg pengayom bumi.

suara2 langit didubbing oleh pria, the Messengers are men, urusannya dlm konteks ini. out of all human being (regardless their gender) adalah pertemuan kedua personifikasi tsb.

Anonym 6:57 AM
Scientific world punya bahasa dan prosedur tersendiri dalam menggali dan menyampaikan kebenarannya.

In the experiment of physical reality, all is relative to the consciousness of the creator and the perceiver.

Vendy said...

@anon : oh, semua logic. untuk yang ga logic, silahkan japri di sixthpurgatory@yahoo.com.

lucee said...

seperti dalam davinci, keberadaan 'wanita suci' yang sengaja di tutupi sejarah oleh 'orang-orang suci' , yang intinya demi ego laki laki... actualisasi perempuan, peranan peranan perempuan emang seringkali di blurkan demi ego laki laki..
namanya juga laki laki, mana bisa menyadari ada perempuan yg lebih jago dari dia...
dan namanya juga perempuan, selalu berusaha menjaga perasaan laki laki, ga enak kalo keliatan bener lebih dari laki..
ah perempuan perasaan nya emang terkadang terlalu halus...


God is man
itu mah cuma simbol, untuk mendongkrak ego n pede laki laki!

dan emang nabi di pilih tuhan dengan fisik laki laki...
supaya para 'laki laki kebanyakan' bisa nyontoh gimana jadi figur yang berguna...!

kebanyakan laki-laki kan bego... jadi ngajarin nya itu mesti dengan contoh yang sama... maklum cairan otaknya susah jalan!!

kalo perempuan mah... emang pada dasarnya udah baik jadi ga perlu perbaikan amat amat ampe hanya perlu maintenace services doang... n ga perlu contoh persisi ma fisiknya, dia bisa belajar dari mahluk berfisik apapun...!

coba aja di rumah tangga, kalo ada perempuan yang karir nya lebih cemerlang dari lakinya... dia harus sangat berhati hati menjaga perasaan lakinya... EGO LAKI LAKI!!!
kalo ga yah bencana!!
tapi kalo laki nya lebih cemerlang yah perempuan ga akan merasa tersakiti atau minder atau apalah... tuh laki ga usah pusing tujuh keliling karena ego yang tersakiti! malah kebanyakan perempuan berperan aktif dan ikut kerja keras buat karir lakinya...!

kebayang ga kalo Tuhan milih perempuan jadi nabi????
semua laki laki di dunia ini bunuh diri bersama kaleee... bukannya memperbaiki diri mereka malah sibuk minder dan menyesali diri... karena EGO YANG TERSAKITI!!!

hehehehe

Tuhan udah pasti mempertimbangkan hal itu!!
Kaum adam emang product gagal, karena itu lah di ciptakan kaum hawa untuk mengantisipasi kehancuran kehidupan!

cheers,

johnny goodbye said...

dapinci tuh siapa?
tukang kupat tahu depan gang rumah gue, yang jualan besebelahan sama tukang warteg si soeharto alias bang ato...iye sih gue akuin kupat tahunya dapinci emang enak...murah pula!

Anonymous said...

mbak lucee, racauan anda semuanya subjektif murni dan groundless, jadi saya g akan komentar apa2, kecuali :

>>coba aja di rumah tangga, kalo ada perempuan yang karir nya lebih cemerlang dari lakinya... dia harus sangat berhati hati menjaga perasaan lakinya... EGO LAKI LAKI!!! kalo ga yah bencana!!

kenapa harus berhati2 menjaga perasaan lakinya? semisal tidak, lalu terjadi bencana apa? tsunami? perceraian?
kenapa bercerai dengan laki2 "egois" dianggap sebagai bencana dan bukannya malah berkah?

>>tapi kalo laki nya lebih cemerlang yah perempuan ga akan merasa tersakiti atau minder atau apalah... tuh laki ga usah pusing tujuh keliling karena ego yang tersakiti! malah kebanyakan perempuan berperan aktif dan ikut kerja keras buat karir lakinya...!

yaa ampun, terang aja kalo laki nya lbh cemerlang maka si perempuan g akan merasa tersakiti ato minder, lha itulah exactly yg mereka (para wanita) inginkan!
kalo para perempuan tidak mendambakan laki2 yg lbh cemerlang dari dirinya, lamaran saya ke Paris Hilton dan Rahma Alia sudah di-ACC dari kapan2.
gusti, gusti .....otak tolong dipake toh mbak, mbak .......

lucee said...

dasar bodoh!

pendapat gw subjektif? bener banget! emang itu murni pikiran gw, gw sebagai subjek untuk berbagi dengan subjek subjek lain disini!

mau pendapat objektif? lo pikir aja sendiri...! tempatkan diri lo sebagai objek trus lo pake dengkul lo mikir!

perempuan mendambakan laki laki yang lebih cemerlang dari dirinya? pikiran jaman purba mana itu?

perempuan itu mendambakan laki laki yang dapat mengimbangi nya secara equal, ga lebih tolol dan ga lebih cengeng... susah sih cari laki kaya gini, laki kebanyakan yah manja n egois, jadinya tolol n cengeng!

bukan asal lebih... lebih bego, lebih egois, lebih nyebelin etc!!!

lo nulis:
>> kenapa harus berhati2 menjaga perasaan lakinya? semisal tidak, lalu terjadi bencana apa? tsunami? perceraian?
kenapa bercerai dengan laki2 "egois" dianggap sebagai bencana dan bukannya malah berkah?

lucee nulis:
karena kalo tuh laki egonya tersakiti, dia akan bikin ulah macem macem, akan cari pembuktian macem macem...
bencana lah....!!! kalo dalam satu rumah ada laki minder dan bertingkah ga jelas!
nanya lagi tingkah laki laki yang ga jelas itu apa? ga perlu gw jelasin lah...
kalo lo ga tau berarti lo bego, n bukan tanggung jawab gw untuk ngasih info kepada orang orang bego di sekitar gw..! bukan salah gw lo terlalu bego untu ga bisa ngeliat sekeliling!
kalo tuh laki cepet cepet mau di cerein sih enak, kalo pake acara naik banding??? repot tau...! sementara masih banyak hal lebih penting dari pada ngurusin laki kaya gini!!

menjaga ego laki laki biar ga tersakiti itu harus dilakukan demi kedamaian dunia!
kalo perempuan sih mahluk berperasaan halus yang pengalah... ga mulu mikirin ego doang!!!

sadar ga sih kalo laki laki itu adalah sekumpulan ego yang di bungkus tubuh manusia dengan hiasan penis?!

semua masalah di dunia ini berasal dari ego laki laki!!!

makanya buat temen temen cewe gw ingetin : laki tuh bukan buat di kawinin tapi diternakin n di cela cela! cobain deh... rasanya pasti nikmaaaatttt banget!

selamat mencela laki laki!


cheers,

Anonymous said...

>dasar bodoh!
pendapat gw subjektif? bener banget! emang itu murni pikiran gw, gw sebagai subjek untuk berbagi dengan subjek subjek lain disini!
mau pendapat objektif? lo pikir aja sendiri...! tempatkan diri lo sebagai objek trus lo pake dengkul lo mikir!
perempuan mendambakan laki laki yang lebih cemerlang dari dirinya? pikiran jaman purba mana itu?

waduh biyung, sabar2, jangan emosi gitu dong mbak. rabies-nya mbak kumat lagi rupanya, buruan ke dokter mbak. tapi kalo dokter-nya laki2 gimana?
sumpah saya g pernah menyatakan saya pinter jadi yah anggaplah saya memang bego tapi saya juga g berpikir pake dengkul lho. kalo pake dengkul maka yg ada cuma marah2 tanpa ujung-pangkal (kayak mbak) dan tanda seru ( ! ) jadi banyak keluar.

soal cemerlang itu saya hanya mengikuti istilah yg mbak pakai, entah gimana persepsi mbak mengenai pengertian "cemerlang"?
kalo persepsi saya, yah serba lebih dalam arti positif --> tapi jangan kebablasan juga mengartikan positif, positif dari sudut pandang siapa dulu? kalo dari sudut pandang fans Ariel Peter Pan (let's say namanya lucee) tentu Ariel itu cowok cemerlang (ganteng, populer, berduit, etc), lantas kalo seumpama Ariel bersedia menikah dengan si lucee, apakah lucee akan menolak? kemungkinan besar jelas tidak, karena mendapat cowok cemerlang macam Ariel itu
dambaan lucee (mungkin saat di kamar sambil mendengarkan lagu2 Ariel, si lucee membayangkan sedang having a romantic candle-light dinner/romantic wedding party dengan Ariel).

Apakah Ariel lebih cemerlang dari lucee? orang waras (dengan berat hati saya tidak meng-include mbak)akan cenderung berpendapat demikian karena :

1) Ariel populer dari lucee.
2) lebih banyak cewek yg mau dengan Ariel ketimbang cowok yg mau dengan lucee.
3) Ariel memiliki talenta yg di-respect oleh orang banyak, maka dia jadi populer (balik ke point No. 1)
4) Mungkin juga Ariel lebih berduit dari lucee.

jadi bisa disimpulkan sebagian perempuan mendambakan laki2 yg lebih cemerlang dari dirinya.
cewek jelek & gendut pun (kalo dia bisa dapet) juga maunya sama cowok atletis, ganteng, romantis & tajir --> kalo ujung2nya si cewek end-up sama cowok yg juga jelek & gendut, itu karena "tak ada akar rotan pun jadi". gugur sudah point absurd mbak tentang "pikiran zaman purba" karena Ariel itu hidup di zaman modern --> apa mungkin sebenarnya mbak ini di-kick dari masa depan (karena tidak waras & tidak beradab sehingga membahayakan keselamatan orang banyak) ke tahun 2006 ini, jadi mbak menganggap tahun 2006 ini masih "zaman purba".

>perempuan itu mendambakan laki laki yang dapat mengimbangi nya secara equal, ga lebih tolol dan ga lebih cengeng... susah sih cari laki kaya gini, laki kebanyakan yah manja n egois, jadinya tolol n cengeng!

mengimbangi secara equal ini seperti apa tepatnya dalam persepsi mbak? dan apa indikatornya?
kalo si cewek tingginya 155 cm mendambakan cowok yg tingginya 175 cm --> ini menurut mbak termasuk equal ato tidak?

kalo si cowok berat badannya 65 kg lalu si cewek 60 kg --> ini termasuk equal ato tidak?

lantas indikator tolol itu apa? test IQ?
kalo ya si cowok IQ-nya 120 dan si cewek IQ-119 --> ini termasuk equal ato tidak? karena 120 yah 120, 119 yah 119 --> ndak sama gitu lho.
apa mbak kalo mendekati cowok lalu bertanya dulu IQ dia berapa? tapi seumpama IQ si cowok sama dengan IQ mbak (berarti sama2 2-digit) besar kemungkinan g lama kemudian dia akan ngacrit tunggang langgang begitu tau betapa mbak ini seorang misandrist femiNazi (dan g waras pula).

kalo susah cari cowok yg "equal" menurut dambaan mbak lucee, bisa dipertimbangkan coba belajar jadi lesbian saja, lha daripada sama laki2 useless bin egois mendingan sama sesama perempuan yang berperasaan halus dan pengalah --> ini kata2 mbak sendiri lho.

lo nulis:
>> kenapa harus berhati2 menjaga perasaan lakinya? semisal tidak, lalu terjadi bencana apa? tsunami? perceraian?
kenapa bercerai dengan laki2 "egois" dianggap sebagai bencana dan bukannya malah berkah?

>lucee nulis:
karena kalo tuh laki egonya tersakiti, dia akan bikin ulah macem macem, akan cari pembuktian macem macem...
bencana lah....!!! kalo dalam satu rumah ada laki minder dan bertingkah ga jelas!
nanya lagi tingkah laki laki yang ga jelas itu apa? ga perlu gw jelasin lah...
kalo lo ga tau berarti lo bego, n bukan tanggung jawab gw untuk ngasih info kepada orang orang bego di sekitar gw..! bukan salah gw lo terlalu bego untu ga bisa ngeliat sekeliling!
kalo tuh laki cepet cepet mau di cerein sih enak, kalo pake acara naik banding??? repot tau...! sementara masih banyak hal lebih penting dari pada ngurusin laki kaya gini!!

justru karena saya bego dan g bisa ngeliat sekeliling, saya kepingin tau apa yg sudah mbak pelajari dengan ngeliat sekeliling.
kalo mbak mengelak menjelaskan, jangan2 mbak ini sebenarnya g paham dengan apa yg mbak tulis sendiri? ato mbak sebenarnya tidak sanggup menjelaskan? ayo dong mbak lucee, perempuan sepinter dan semulia mbak masa g bisa dan g sudi berbelas kasih (Tuhan saja masih bersedia mengasihi laki2) menjelaskan secara nyata & konkret kepada cowok bodoh seperti saya ini.
ato.......bisa jadi pikiran mbak sendiri yg g jelas & macam2, walhasil, mbak melihat orang yg berkelakuan jelas & 1 macam sebagai g jelas & bermacam-macam?

>menjaga ego laki laki biar ga tersakiti itu harus dilakukan demi kedamaian dunia!
kalo perempuan sih mahluk berperasaan halus yang pengalah... ga mulu mikirin ego doang!!!

ego itu apa sih exactly menurut pengertian mbak? dan seseorang bisa disebut egois itu kalo melakukan hal yg bagaimana? .....wait a sec....EUREKA! tau juga deh saya akhirnya, pokoknya kalo asal gender-nya laki2 maka mesti egois! weleh2, anda ini lebih hideous & diabolical dari hitler. membenci laki2 berarti anda membenci separuh manusia di bumi ini--> kakek, bapak anda termasuk?

>sadar ga sih kalo laki laki itu adalah sekumpulan ego yang di bungkus tubuh manusia dengan hiasan penis?!

mohon dengan terlalu amat sangat sekali agar dijelaskan secara konkret supaya saya "tersadarkan".

>semua masalah di dunia ini
berasal dari ego laki laki!!!

masalah yg bagaimana? cinta mbak ditolak sama tukang becak lalu mbak sakit hati dan benci semua laki2? koq pathetic banget mbak lucee ini? begitu saja jangan dijadikan masalah toh mbak, masih banyak tukang becak lain nya ato mungkin standar mbak disesuaikan sedikit --> tukang ojek ato kenek metromini kan masih banyak.

>makanya buat temen temen cewe gw ingetin : laki tuh bukan buat di kawinin tapi diternakin n di cela cela! cobain deh... rasanya pasti nikmaaaatttt banget!
selamat mencela laki laki!

Astaga, semoga Tuhan terus berbelas kasih kepada para laki2 dan melindungi mereka dari kemurkaan dan ketidak-warasan anda.

cocky said...

if GOD is a MAN then HE must be a FAGGOT.. cuz i like HIM :)

cocky said...

gilaaa postingnya pada panjang2... gua cuma scroll doang aja, tapi untung ketemu ini yg lucee bilang :

"dan emang nabi di pilih tuhan dengan fisik laki laki...
supaya para 'laki laki kebanyakan' bisa nyontoh gimana jadi figur yang berguna...!"

bener banget tuuuh

kalo perempuan kan gak ada masalah punya role model yg lawan jenis, tapi kalo laki2 susaaaah bgt mo terima lawan jenis sebagai role model mereka.

reynald said...

gila..., seru bgt komen2-nya hahaha..., jadi menarik..., abis g lg nga ada kerjaan nih.

Vendy said...

kalau mayoritas lelaki ga bajingan, ga bakalan nongol istilah emansipasi wanita.

johnny goodbye said...

beruntunglah kalian wahai wanita alias cewek2...
karena gue adalah bagian yang minoritas yang bisa mengerti tentang wanita, yang sangat sangat amat menghargai wanita...entah mereka bodoh atau pinter, logik atau ga logik, berwawasan atau tidak, bermoral atau tidak, religius atau atheis, omongnya kasar atau halus, dll.
....semua gue hargai asalkan wangi ga jarang mandi, tangannya bersih n lembut, kuat begadang, bibirnya terlatih, molek dan seksi...
wahai wanita, engkau berharga dimataku...

johnny goodbye said...

*** mungkin saat di kamar sambil mendengarkan lagu2 Ariel***
.... dia sih masih mendingan dengar kentut kuda daripada musik2 kayak begitu....

hihihi....sejak kapan pula lucee suka musik begituan... udah beralih ke dangdut??...

hehe.... salam tiga jari buat lucee yang manis manja n minta ditabokin!!!

merry said...

Yaelah Johnny alias Si Biji brisik banget yak di sini. Bikin budek deh. Plak plak plak! Dieezzzz! Gombrang! Tuh lu gue tabokin trus gue lempar ke tong sampah depan bulungan tenpat lu biasa mangkal.
Ngga usah banyak bacot deh Ji, mending pesen blackforest lagi ama gue. Selusin sekalian. Buat nyokap lu kek, cewe lu kek....apa buat lu makan ndiri ampe mabok. Hihihi!

Tau ngga sih yg namanya Johnny alias Si Biji ini adalah preman gila berhati mulia. Mesenin emaknya blackforest booo. Baik kan? apalagi mesennya sama gue yg emang bisnis kue racun...kakakakak!

Anonymous said...

>>"dan emang nabi di pilih tuhan dengan fisik laki laki...
supaya para 'laki laki kebanyakan' bisa nyontoh gimana jadi figur yang berguna...!"

>bener banget tuuuh
kalo perempuan kan gak ada masalah punya role model yg lawan jenis, tapi kalo laki2 susaaaah bgt mo terima lawan jenis sebagai role model mereka.

case by case, mbak cocky, saya rasa perempuan bisa terima lawan jenis jadi role model pun ada kualifikasi2 yg mesti dipenuhi si role model tadi----> populer, berbakat, berduit, dsb. mungkin g ada perempuan yg mau menerima tukang parkir sebagai role model.

demikian pula dengan laki2, seorang laki2 bisa dipandang oleh sesama laki2 sebagai role model kalo dia memiliki keunggulan2. contoh : juara dunia tinju kelas berat versi IBF ter-anyar Vladimir Klitschko dikagumi sebagai role model oleh para remaja pria (wanita juga) di kampung halaman nya Ukraine (juga di belahan bumi lain nya) bukan karena semata2 dia laki2. tapi karena dia membuktikan dia mampu mencapai apa yg tidak bisa dilakukan kebanyakan orang. organisasi IBF tidak menobatkan dia sebagai champion cuma semata2 karena gender nya ato karena dia itu tinggi kekar plus guanteng (lebih dari 2 meter tingginya). kalo ada perempuan bisa meng-KO mas Vladimir dalam pertarungan tinju perebutan gelar(dengan catatan inter-sex competition diperbolehkan) IBF suka tidak suka harus menobatkan si perempuan sebagai the new champion.

laki2 (mungkin tidak semua laki2) tidak ada masalah mengagumi perempuan sebagai role mode, asal..........memang ada sesuatu yg bisa dikagumi dan sesuatu yg bisa dikagumi itu haruslah sesuatu yg relevan, nyata dan berguna. contoh : ada perempuan punya kelebihan multi-linguist fasih bahasa asing (dengan catatan dia memang benar punya kelebihan dan bukan HANYA MERASA punya kelebihan) saya tidak keberatan mengagumi dan belajar darinya.

seorang Nabi juga demikian, contoh saja: Nabi Muhammad itu apa anda pikir langsung dengan lancar bin mulus diterima dan dielu-elukan sebagai messenger of God cuman semata2 karena dia laki2?
sama sekali tidak! dikejar2 mau dibunuh, diludahi dihina, difitnah. kalo akhirnya diterima itu karena berkat ketabahan, integritas, pengorbanan beliau yg membalikkan mereka yg antipati jadi simpati.

'nadia' is nadia said...

Vendy, komentar terakhir loe yg bener2 masuk akal itu bikin gua cengar cengir. Thanx!


horeeeeeeeeeeeee MER ikutan posting!!!! :D

lucee said...

buat anon.. yang bodoh tentunya !!!
yang sepertinya tidak menyukai tanda seru gw !!!

tulisan lo panjang amat dengan kalimat2 yang ngebosenin pula!!!

btw, lo belom tau yah kalo gw udah lesbian sejak mulai bisa berpikir jernih?!
gw lesbian, and proud to be lesbian!
laki laki???? ih amit amit!!

ariel lo bilang cemerlang?!!?!!
mendingan agnes monica kemana mana!
even gw bkn fans agnes

bego atau tidak emang tergantung IQ tapi nentuin orang bego atau tidak ga perlu pk test IQ, liat aja dari caranya nanggepin orang...
misalnya : si hohny itu jelas terlihat emang bego nah takarannya elo lebih bego dari si johny, ga perlu test iq juga dah keliatan!!!

contoh tingkah macem2 laki laki minder karena istri lebih oke dalam rumah tangga?!
bisa aja tuh laki jadi mabok mabokan katanya sih pelarian
trus mukulin istri, katanya sih ngasih pelajaran biar istrinya ga lupa diri
trus membuktikan diri dengan main perempuan...
etc lah!

masa sih lo ga tau gimana tingkah laki laki kalo minder?

bukannya mindset laki laki itu selalu ngerasa leader perempuan? jujur aja deh!!! berapa banyak laki laki minder hanya karena gajinya lebih kecil dari bininya!
masa sih lo bener bener ga tau kalo laki laki itu selalu ngerasa di takdirkan lebih dari perempuan??
masa sih lo ga tau kalo laki laki itu egonya gede banget???
masa sih lo ga tau banyak banget pengorbanan perempuan untuk menjaga ego laki laki???

even tuh laki pengangguran, perempuan pekerja juga harus tetep ngelayani lakinya, menjaga nama baik lakinya, menutup nutupi ke-pengangguran lakinya...
masa sih lo ga tau banyak nya kenyataan seperti ini?
masa sih lo ga tau laki laki ngerasa lebih wajib menafkahi keluarganya dan jadi minder kalo dia ga mampu???
masa sih lo ga tau gimana tingkah laki laki kalo lagi minder???
hueks!
masa sih lo ga ngerti kalo inti semua itu adalah EGO LAKI LAKI!!

catet yah, gw ga ngebenci laki laki, gw KASIHAN sama mereka, dan menganggap mereka mahluk tak berguna dan hanya merupakan beban hidup perempuan.

balik ke ego laki laki, ketika ada presiden perempuan aja, banyak banget komen yang bilang ga sudi di pimpin perempuan....?
dan lo sebut ini bukan ego laki laki?!

untuk pikiran elo bahwa kebanyakan perempuan nyari yang lebih tajir darinya, bukan karena mereka butuh figur'lebih' untuk menopang kehidupannya.
jelas perempuan bisa hidup lebih baik tanpa laki laki.
laki laki lah yang tak akan bisa hidup tanpa perempuan.
kalo ada perempuan yang nyari laki lebih tajir yah wajar aja.... duit laki laki emang bisa menyenangkan.
kalo yang kita pertimbangkan hanya laki laki itu sendiri, maka yang berguna hanyalah sperma, karena itu lah laki laki gw sebut kemasan sperma.
tapi kalo kita beli sperma, dan kemasannya memberikan hadiah berlian, uang, dan harta benda lainya.. why not?
buang kemasan nya, manfaatkan isinya dan nikmati hadiahnya...
sound's good. right?!
bisa nagkep ga pintnya? laki laki itu bener bener ga berguna!!! laki laki itu tak pernah benar benar diinginkan!!!
nah kenyataan ini lah yang di tutupi sebagian besar perempuan dengan mengatakan kalo laki laki itu berharga dan dibutuhkan... dan dipercaya sebagian besar laki laki!


menerima pemimpin perempuan aja laki laki itu sulit, apalagi menerima nabi perempuan...

diutus nabi itu kan supaya kehidupan ini jadi lebih baik, dan dibutuh kan tokoh yang bisa diterima oleh ciptaannya.

semuanya udah di pertimbangkan lah oleh Tuhan...

Tuhan menciptakan masalah masalah di dunian ini, dan juga mengirimkan solusinya!

dan bagi gw, laki laki adalah product gagal dan perempuan adalah product yang telah di improve!
laki laki adalah masalah dan perempuan solu

mau berandai?
katakanlah semua perempuan mati... silahkan ambil satu bagian dari perempuan untuk lo simpen..
apa kehidupan ini bisa berlanjut???
siapa yang bakalan hamil anak elo? yang bakalan nyusuin anak elo? yang ngurusin popok anak elo?
bayangkan hidup lo tanpa perempuan!!! lo ga akan bisa survive!!!

andaikan semua laki laki mati...
stock aja spermanya...
dunia ini akan damai... tetap bisa punya anak, menjaga dan membesarkan anak dan hidup bahagiah...
tohk tak ada satu peranan di dunia ini yang tak bisa di perankan perempuan...

gw bayangkan hidup gw tanpa laki laki... ah betapa indahnya..!


buat komen elo yang ini :
mohon dengan terlalu amat sangat sekali agar dijelaskan secara konkret supaya saya "tersadarkan"

dengan senang hati gw akan menjelaskannya, tapi karena cuma elo yang memohon gw akan jelaskan betapa laki laki adalah mahluk egois tak berguna!
silahkan kirimkan permohonan itu ke email pribadi gw dan akan gw respons secepatnya, semoga elo sadar dan siapa tau elo ga perlu di basmi, tapi mau bunuh diri!!
atau mengikuti jejak banyak laki laki yang ga sudi jadi laki laki... operasi kelamin!!!

cheers,

chiat jedig2 said...

setuju ma vendy..
but johnny..kaga..gue kaga kenal elo..maksa sksd aja..:P
but ano..lah..lu guru sd SLB ya no..jiplakan intisari taun berapa tuh??..buset

Anonymous said...

>but ano..lah..lu guru sd SLB ya no..jiplakan intisari taun berapa tuh??..buset

aduh, saya bukan guru SD SLB tuh. apa saya mengingatkan mbak waktu masa2 mbak jadi murid SLB?

Anonymous said...

>buat anon.. yang bodoh tentunya !!!
yang sepertinya tidak menyukai tanda seru gw !!!

g suka sih tapi saya seorang humanis & demokrat, jadi saya toleransi dah.

>tulisan lo panjang amat dengan kalimat2 yang ngebosenin pula!!!

lha? ngebosenin koq dibaca juga? dasar wanita... katanya benci, muak, kasihan, whatever, tapi koq mikirin dan ngomongin laki2 terus sich?

>btw, lo belom tau yah kalo gw udah lesbian sejak mulai bisa berpikir jernih?!
gw lesbian, and proud to be lesbian!
laki laki???? ih amit amit!!

iya, iya tau deh mbak ini lesbong.
tapi ngomong2 sejak kapan mbak bisa berpikir jernih? g kebayang kalo jernih aja cuma kayak gini, gimana lagi pas masih butek?

>ariel lo bilang cemerlang?!!?!!
mendingan agnes monica kemana mana!
even gw bkn fans agnes

lah koq gitu maen nya? kan Ariel cuma sbg contoh aja, yah ganti Johnny Depp, Hugh Grant, Johnny Good bye ato siapa lah.
anda juga kalah cemerlang koq sama Agnes Monica, jadi jangan ngeremehin mas Ariel gitu dong ach.

>bego atau tidak emang tergantung IQ tapi nentuin orang bego atau tidak ga perlu pk test IQ, liat aja dari caranya nanggepin orang...
misalnya : si hohny itu jelas terlihat emang bego nah takarannya elo lebih bego dari si johny, ga perlu test iq juga dah keliatan!!!

iya deh setuju saya lebih bego dari mas Johny dan anda lebih bego dari saya. can we get along now?

>contoh tingkah macem2 laki laki minder karena istri lebih oke dalam rumah tangga?!
bisa aja tuh laki jadi mabok mabokan katanya sih pelarian
trus mukulin istri, katanya sih ngasih pelajaran biar istrinya ga lupa diri
trus membuktikan diri dengan main perempuan...
etc lah!

lebih oke kayak gimana yah dalam rumah tangga? kalo rumah susun ato rumah toko, rumah bordil?
kalo mukulin istri, ya itu sudah g bener --> laporin aja sama pak pulisi, gitu aja koq repot.

maen perempuan membuktikan diri? apa coba?? kalo yg mbak maksud itu selingkuh, kemungkinan karena si suami memendam kekecewaan terhadap sang istri. lha jelas kecewa tokh! katanya pengertian, lha koq g mau ngerti kalo suami maunya istrinya tetap cantik, langsing, sexy, semlohei, bahenol. makan dijaga dong, jangan tidur2 an nonton drama Korea & gosip mulu, olah raga dong, senam sex, aerobic, marathon, ato apa kek.

>masa sih lo ga tau gimana tingkah laki laki kalo minder?

sumpah saya g tau, abis saya menerima diri saya apa adanya dan g suka minderan.

>bukannya mindset laki laki itu selalu ngerasa leader perempuan? jujur aja deh!!! berapa banyak laki laki minder hanya karena gajinya lebih kecil dari bininya!
masa sih lo bener bener ga tau kalo laki laki itu selalu ngerasa di takdirkan lebih dari perempuan??
masa sih lo ga tau kalo laki laki itu egonya gede banget???
masa sih lo ga tau banyak banget pengorbanan perempuan untuk menjaga ego laki laki???

jelas mending mereka pilih mereka yang jadi leader lah! kalo "di-lead" sama perempuan psikopat kayak mbak bisa kaco g keruan dan kiamat dini.

mbak, mbak....g semua laki2 minder karena gaji lebih kecil dari istri, kalo Paris Hilton mau kawin sama saya, saya g akan minder koq. sumpah! kalo saya bohong biar mbak yang disamber geledek dech!

>even tuh laki pengangguran, perempuan pekerja juga harus tetep ngelayani lakinya, menjaga nama baik lakinya, menutup nutupi ke-pengangguran lakinya...
masa sih lo ga tau banyak nya kenyataan seperti ini?
masa sih lo ga tau laki laki ngerasa lebih wajib menafkahi keluarganya dan jadi minder kalo dia ga mampu???
masa sih lo ga tau gimana tingkah laki laki kalo lagi minder???
hueks!
masa sih lo ga ngerti kalo inti semua itu adalah EGO LAKI LAKI!!

lha, gimana toh....merasa wajib menafkahi dibilang salah, tidak menafkahi juga salah.... mbak ini memandang orang lain cuma dari dari sudut pandang dengkul mbak aja sih. dalam perkawinan kan memang mesti saling mendukung, sebaliknya kalo si istri yg pengangguran plus pengeretan bin pengentotan, si suami juga akan mencover lah.

>catet yah, gw ga ngebenci laki laki, gw KASIHAN sama mereka, dan menganggap mereka mahluk tak berguna dan hanya merupakan beban hidup perempuan.

kalo kasihan jangan maki2 gitu toh caranya, kan ada cara lebih baik :
menawarkan diri anda sebagai bahan experiment para remaja2 pria yg baru beranjak dewasa (murid2 SLP / SLTA) yang penasaran dengan keindahan tubuh wanita.

>balik ke ego laki laki, ketika ada presiden perempuan aja, banyak banget komen yang bilang ga sudi di pimpin perempuan....?
dan lo sebut ini bukan ego laki laki?!

enggak gitu lah mbak, saya juga sempat pengen mencalonkan diri jadi presiden Amerika masa jabatan 2001-2005, EH!! masak saya malah diketawain habis2 an sama teman2 perempuan saya (tp gpp deh, abis mereka caem2 sih) tapi toh saya tidak terpancing berasumsi olok2 mereka sebagai ego perempuan.

>untuk pikiran elo bahwa kebanyakan perempuan nyari yang lebih tajir darinya, bukan karena mereka butuh figur'lebih' untuk menopang kehidupannya.
jelas perempuan bisa hidup lebih baik tanpa laki laki.
laki laki lah yang tak akan bisa hidup tanpa perempuan.
kalo ada perempuan yang nyari laki lebih tajir yah wajar aja.... duit laki laki emang bisa menyenangkan.
kalo yang kita pertimbangkan hanya laki laki itu sendiri, maka yang berguna hanyalah sperma, karena itu lah laki laki gw sebut kemasan sperma.
tapi kalo kita beli sperma, dan kemasannya memberikan hadiah berlian, uang, dan harta benda lainya.. why not?
buang kemasan nya, manfaatkan isinya dan nikmati hadiahnya...
sound's good. right?!
bisa nagkep ga pintnya? laki laki itu bener bener ga berguna!!! laki laki itu tak pernah benar benar diinginkan!!!
nah kenyataan ini lah yang di tutupi sebagian besar perempuan dengan mengatakan kalo laki laki itu berharga dan dibutuhkan... dan dipercaya sebagian besar laki laki!

nyebut mbak, jangan jumawa gitu toh, tar kualat loh.

>menerima pemimpin perempuan aja laki laki itu sulit, apalagi menerima nabi perempuan...
diutus nabi itu kan supaya kehidupan ini jadi lebih baik, dan dibutuh kan tokoh yang bisa diterima oleh ciptaannya.
semuanya udah di pertimbangkan lah oleh Tuhan...
Tuhan menciptakan masalah masalah di dunian ini, dan juga mengirimkan solusinya!

demen banget ngomong masalah, masalah apa sih? masalah anda patah hati beruntun cinta ditolak tukang becak, tukang parkir, kenek oplet, pak ogah, dkk lantas solusinya anda jadi lesbian gitu?

>dan bagi gw, laki laki adalah product gagal dan perempuan adalah product yang telah di improve!
laki laki adalah masalah dan perempuan solu
mau berandai?
katakanlah semua perempuan mati... silahkan ambil satu bagian dari perempuan untuk lo simpen..
apa kehidupan ini bisa berlanjut???
siapa yang bakalan hamil anak elo? yang bakalan nyusuin anak elo? yang ngurusin popok anak elo?
bayangkan hidup lo tanpa perempuan!!! lo ga akan bisa survive!!!
andaikan semua laki laki mati...
stock aja spermanya...
dunia ini akan damai... tetap bisa punya anak, menjaga dan membesarkan anak dan hidup bahagiah...
tohk tak ada satu peranan di dunia ini yang tak bisa di perankan perempuan...

terbukti sudah, anda mengira semua laki2 itu jutek dan bloon seperti anda. ok lah kita berandai kalo semua perempuan mati --> kaum laki2 akan berusaha mengumpulkan DNA remnants dari para Goddesses (macam Monica Belucci, Keira Knightley, Natalie Portman, Dian Sastro, Paris Hilton, Rahma Alia, Zhang Zi Yi, etc) dan melakukan .....CLONING....
bila itu terjadi, let the Lord be praised! Heaven on Earth! The Goddesses are plentiful and amongst us!

>gw bayangkan hidup gw tanpa laki laki... ah betapa indahnya..!

gampang saja toh, ajaklah gerombolan konco2 misandrist anda hijrah ke hutan Amazon ato gurun Kalahari, di sana laki2 hampir g ada. dan kalo pun ada, anda tinggal gonggong keras2 supaya mereka pergi jauh2 dan takkan kembali lagi.

>buat komen elo yang ini :
mohon dengan terlalu amat sangat sekali agar dijelaskan secara konkret supaya saya "tersadarkan"
dengan senang hati gw akan menjelaskannya, tapi karena cuma elo yang memohon gw akan jelaskan betapa laki laki adalah mahluk egois tak berguna!
silahkan kirimkan permohonan itu ke email pribadi gw dan akan gw respons secepatnya, semoga elo sadar dan siapa tau elo ga perlu di basmi, tapi mau bunuh diri!!
atau mengikuti jejak banyak laki laki yang ga sudi jadi laki laki... operasi kelamin!!!

g sudi la yao maen pribadi2 an sama psikopat kayak anda.

Anonymous said...

hehe... rame yaa.. :)
Lucee dibilangin Psikopat?? Ampun deh.... tapi emang bener sih.. :D

lucee said...

>> mohon dengan terlalu amat sangat sekali agar dijelaskan secara konkret supaya saya "tersadarkan"

>> g sudi la yao maen pribadi2 an sama psikopat kayak anda.

h

hhhmmm
siapa yang mo maen pribadi2an???!!! hueks!!
dasar otak laki laki kaga egonya gampang tersentil, kalo ga geer yah minder!!
yang mohon mohon kaya gini kan cuma lo doang, nah gw kesian, tapi kalo permohonan lo gw luluskan disini ga etis ama yang punya blog...!! ngerti???!!!

hhhmm.. ga usah ngerti deh, otak lo ga bakal mampu!!! (kalo ada otak)

gw psikopat???
hehehe terserah lo mau bilang apa, ga penting banget!!
mahluk tak berguna yang spermanya ga gw arepin yah, totally ga berguna, 100% sama sekali ga berguna termasuk apapun yang di tulisnya!



>> lha? ngebosenin koq dibaca juga? dasar wanita... katanya benci, muak, kasihan, whatever, tapi koq mikirin dan ngomongin laki2 terus sich?


lagi2 geer!! yang gw baca tulisan lo sekilas doang, tohk isinya ga penting n ga jelas!!
dan gw jelaskan sekali lagi, gw ga benci sama laki laki... ngapain benci sama sesuatu yang ga ada gunanya.. buang2 energi!!

sekilas gw liat, kayanya lo nanggepin tulisan gw detail banget, hhhmmm apa isi tanggepan elo sih ga penting, karena elo ga penting satu satunya hal penting yang bisa lo lakuin cuma ngasilin sperma, itupun kalo spermanya bisa jadi bibit unggul!
semoga aja kata kata gw ada yang nyangkut di otak lo yang minim itu!!!

ah laki laki mahluk menyedihkan, tak berguna kecuali sebagai kemasan sperma!!
semoga aja, ada wanita di sekitar kalian yang mau merawat kemasan-kemasan tersebut!
kalo ga... ufff kemasan kemasan sisa yang hanya merupakan sampah itu bisa menggunung dan membebani bumi ini sebelum kemasan tersebut terurai oleh bakteri2!


cheers,

Anonymous said...

>> mohon dengan terlalu amat sangat sekali agar dijelaskan secara konkret supaya saya "tersadarkan"
>> g sudi la yao maen pribadi2 an sama psikopat kayak anda.
>hhhhmmm
siapa yang mo maen pribadi2an???!!! hueks!!
dasar otak laki laki kaga egonya gampang tersentil, kalo ga geer yah minder!!
yang mohon mohon kaya gini kan cuma lo doang, nah gw kesian, tapi kalo permohonan lo gw luluskan disini ga etis ama yang punya blog...!! ngerti???!!!

singkat jelas and to the point juga g mampu? kayaknya mbak masih dalem fase butek deh (belum masuk fase jernih yg terus mengarah jadi lesbian)--> ini mbak sendiri yg bilang lho.

etis tak etis standar orang waras tentu tak terbayangkan bagi psikopat dan lunatic kayak anda. sudah meracau maki2 mengumbar naluri hewan sadistik nya anda, begitu dimintakan pembuktian sederhana & konkret lantas dalih soal etis. hirup dalam2 tuh kentut kuda dan tahan napas 2 hari, jangan berani lepas sebelon ada aba2, ngerti?

>hhhmm.. ga usah ngerti deh, otak lo ga bakal mampu!!! (kalo ada otak)

kalo cuma racauan mengenai kisah2 proses patah hati mbak dengan abang becak dkk sampai mbak jadi lesbian dan ngalor-ngidul yg g ada ujung pangkal nya, dengan segala kerendahan hati saya mengakui memang otak saya g mampu merasakan suatu interest.

>gw psikopat???
hehehe terserah lo mau bilang apa, ga penting banget!!
mahluk tak berguna yang spermanya ga gw arepin yah, totally ga berguna, 100% sama sekali ga berguna termasuk apapun yang di tulisnya!

huss, ngawur aja. siapa juga yg ngarepin nyumbang sperma buat ditenggak sama mahluk kayak anda? kenek bemo yg anda taksir aja ogah.

>> lha? ngebosenin koq dibaca juga? dasar wanita... katanya benci, muak, kasihan, whatever, tapi koq mikirin dan ngomongin laki2 terus sich?
>lagi2 geer!! yang gw baca tulisan lo sekilas doang, tohk isinya ga penting n ga jelas!!

biar sekilas kan membaca juga, munafik banget sih anda ini.

>dan gw jelaskan sekali lagi, gw ga benci sama laki laki... ngapain benci sama sesuatu yang ga ada gunanya.. buang2 energi!!

"energi" dari mahluk kayak anda bukan sesuatu yg layak disayang2 kan. tapi saya mau bikin confession nih ......... sebenar nya sih..... mbak benci laki2 juga gpp sih, asal... mbak pindah domisili dulu ke gurun gobi sehingga para non-psikopat g ada yg dirugikan.

>sekilas gw liat, kayanya lo nanggepin tulisan gw detail banget, hhhmmm apa isi tanggepan elo sih ga penting, karena elo ga penting satu satunya hal penting yang bisa lo lakuin cuma ngasilin sperma, itupun kalo spermanya bisa jadi bibit unggul!
semoga aja kata kata gw ada yang nyangkut di otak lo yang minim itu!!!

saya akui saya memang mencoba menyelami pikiran seorang psikopat kayak mbak --> seperti film "silence of the lambs" cuma dibalik si protagonis nya laki2 dan si psikopat nya perempuan. tapi kalo di film, si hannibal digambarkan sebagai nyaris jenius sedang kan di sini psikopat betina nya bloon dan keseringan menyalak tanpa sebab yg jelas.

tapi mbak ndak usah khawatir, saya jamin g akan ada kata2 mbak yg ngangkut di otak saya, otak saya sudah ada filter otomatis terhadap apa yg manfaat dan mudarat.

>ah laki laki mahluk menyedihkan, tak berguna kecuali sebagai kemasan sperma!!
semoga aja, ada wanita di sekitar kalian yang mau merawat kemasan-kemasan tersebut!

jangan muncrat2 dong, dah ngawur, bau lagi congor nya, houex!

>kalo ga... ufff kemasan kemasan sisa yang hanya merupakan sampah itu bisa menggunung dan membebani bumi ini sebelum kemasan tersebut terurai oleh bakteri2!

astaga, sebegitu sesat & jumawa nya anda ini, anda pikir anda berbeda dari manusia lain dan tidak terbuat dari daging & darah sehingga tak bisa diurai oleh bakteri? apa anda sebenarnya? iblis?

adade said...

waduh..waduh. kalian2 menganggap kecil sekali tuh lelaki. kalian bisa ngomong mengapa terlahir sebagai wanita, g juga bisa ngomong emangnya salah juga kalo terlahir sebagai lelaki.

wanita ada yang dianggap murahan atau apaan itu juga karena kaum kalian sendiri begitu juga dengan lelaki. Jadi itulah hukum sebab akibat,

tidak ada lelaki yang paling kuat, pemimpin begitu juga wanita. KITA INI DICIPTAKAN UNTUK SALING MELENGKAPI. Oks ? Ada yg protest ?

cocky said...

kesiaaan deh lo pade2 yg merasa belom lengkap tanpa berpasangan dengan lawan jenis... kesian kesian kesiaaaan!

banggesat said...

hal itulah salah satu faktor yang membuat gue teramat sangat kagum dengan figur seorang ibu.
(some of them) mereka mau ngelakuin apapun atas nama kesejahteraan keluarganya.
salut buat ibu itu, buat ibu ibu strong lainnya, salut buat ibu gue juga.

TuahBugis said...

Assalamulaikum. Beberapa minggu yang lepas, saya telam membaca kisah wanita-wanita professional di indonesia & phillippines. Saya dapati bahawa 'boss' di kilang atau syarikat local kebanyakkan diurus oleh kaum wanita. Syabas. Sebagai kaum lelaki, saya sungguh sedih dengan kaum adam yang tidak langsung abil peduli tentang peningkatan taraf education untuk menjadi ketua di mana-mana bidang. Saya adalah rakyat Singapura, dan telah menggajikan penmabtu indonesia selama 6 tahun. Wanita indonesia yang telah berkerja di rumah saya, semuanay rajin. Ada juga saya dapat berbual dengan mereka mengenai kedudukan mereka di Indonesia. Dari mulut mereka, mereka mengatakan bahawa kaum lelaki kebanyakkannya tidak mempunyai kerjaya hingga ke hari perkahwinan. Bahkan, yang mempunyai kerjaya adalah kaum wanita. Apabila telah berkahwin, Sang Isterilah yang mencari nafkah, dan bukan suaminya. Alangkah pahit peristiwa ini? Suami di Indonesia, yang saya telah tahu (maafkan saya jika saya salah) selalunya akan lepak di kedai kopi, berbual dengan kawan-kawan se'remaja' dengan nya, menunggukan si interi memberi si suami duit 'kocak' untuk membeli rokok dan adakalany berjoli!! Astarfirrulah. Saya juga sering berkerja di Indonesia, di daerah balikpapan, Aceh & Jakarta, dan saya selalu melihat kaum lelaki yang selalu mengambil kesempatan untuk beristirihat lebih panjang daripada berkerja. Sebagai seorang Singapura, saya tahu saya tidak berhak untuk memberi pandangan saya mengenai kehidupan seharian d insonesia yang telah saya saksikan. tetapi, sebagai seorang majikan yang mempunyai 2-pembantu indonesia, alangkah pahit nya jika isteri saya harus pergi ke rantauan untur mencari nafkah, manakala si suami hanya menunggu wang yang di-kirim ke rumah untuk jajan yang tidak membawa manfa'at. wasallam.

jual rumah di kemang said...

yang lagi mau jual kebun sengon mau bagi info nich tentang bibit jabon dan kayu jabon bagi yang suka bertani

jasa ekspedisi said...

mampir nich dari JAKSEL...