Friday, December 01, 2006

Cinta dan Seks?

Email itu dikirim seorang sobat. Subyeknya, “Love is Unseen”. Ketika aku mencoba membahas isi email itu dengan seorang teman lelaki, dia mengeluh. “Belum makan siang, lu udah ngajak diskusi soal cinta!”

Belum lama berselang, kepada seorang teman lelaki lain, aku sempat menanyakan kehidupan cintanya. Dia menjawab, “Pertanyaanmu terlalu casual,” dan dia tak mau menjawabnya.

Aneh, kenapa lelaki cenderung malas membahas soal cinta? Tidak semua memang. Sebagian kecil teman lelaki saya masih mau mendiskusikan obyek satu itu walau tidak terlalu betah berlama-lama.

Waktu saya tanyakan kepada salah satu kaum Adam, dia menjawab, “Lu mau ngomong soal seks?”
Saya terkejut. Lho kok jadi melenceng kesana? “Itu dia. Cowok males ngomongin soal cinta, sama kayak cewek males ngomongin soal seks. Jelas kan?”

Masih belum jelas. Sebab cinta dan seks adalah dua hal berbeda. Karena ingin membuka misteri satu kata itu, maka saya coba mendiskusikanya dengan teman, baik lelaki maupun perempuan. Dan hasilnya, selalu saja teman lelaki merasa enggan membahas soal satu itu. So, kalian para kaum Adam lebih suka membahas seks? Wah, misteri baru lagi.

21 comments:

Anonymous said...

I try to solve what you called mistery.

mungkin mbak Mer kudu ngasih kejelasan, mau membahas cinta atau seks dari sudut pandang mana? Sosial? ilmu pengetahuan? lifestyle? ilmiah? psikologi? filosofi? etc etc...

Gue cewek, dan ga akan pernah tertarik juga ngebahas soal cinta, kalo itu cuma curhat cengeng ga tentu arah.

Gue juga ga tertarik ngomongin sex dalam artian mo menggosip gimana serunya permainan tempat tidur masing-masing, karena apa yang terjadi di tempat tidur gue, bukan urusan orang. Kebayang ga si, lo ngomong 'eh my sleeping partner last nite has big dick!" ke cowok or tiba-tiba ada cowok yang ngomong 'eh toket cewek gue ternyata gede banget, sampe ga muat tangan gue..'

Tapi gue sangat okay, ngebahas soal sex dalam rangka mengeksplorasi seksualitas masing-masing dari beberapa sisi.

Anonymous said...

karena cinta tuh cuma a big lie...
dan karena seks itu real...
however hubungan seks itu lebih nyata
dari hubungan cinta yang ga jelas...
dan karena cowo tuh lebih berotak daripada berhati
jadinya yah... seks itu lebih meaningful daripada cinta...

Anonymous said...

kalau seks tanpa cinta sama saja dengan binatang, jadikan patner sebagai obyek pelampiasan nafsu.
Cinta, sebuah kata yang mudah diucapkan tapi sulit dipraktekkan. Relasi seksual yang didasarkan atas cinta dapat memberikan kebahagiaan kepada pasangan.

jimi

Anonymous said...

Pada umumnya (bukan semua) kaum lelaki lebih suka mempraktekkan cinta daripada berdiskusi (berteori) tentang cinta. Misalnya, kalau jatuh cinta dengan seorang cewek, maunya langsung ke ranjang.
Sebaliknya, kaum perempuan lebih suka bicara tentang cinta daripada seks walaupun pikirannya terarah ke sana (maaf kalau saya salah). Mereka butuh waktu dan kesempatan untuk melakukan aktivitas seks.

Jimi

Anonymous said...

seks merupakan salah satu cara untuk menyalurkan hasrat/pikiran/ tentang hubungan intim.

cinta merupakan salah satu sumber yang menyebabkan timbulnya pikiran tentang hubungan intim.

Anonymous said...

Cinta n sex...

Hmmm... ga ada bdanya menurut gw...

Cewe: memberikan segalanya untuk cinta

Cowo: memberikan segalanya untuk sex

Gw brikan pengalaman gw ne... Entah ini gwnya yg ga normal atau apalah... Suatu saat gw merasakan kngen brat ma pacar gw (skrg mantan), tuh mantan gw ga bisa lepas dr bnak gw walaupun gw dah putus, entah kebtulan atau ga... saat itu gw lg bnar hor-ny n ini ga cuma sekli atau 2kli, setiap hor-ny pasti kngen bgt (rasa cinta menurut gw, muncul)...

Balik ke cerita... lalu gw melakukan o-na-ni... tau apa yg gw rasakan setlah itu? ga kngen bgt lg... padahal gw cinta brat ma dia... so, menurut gw cinta muncul krn ada nafsu sex...

Gw sayang ma dia, gw ga pernah selingkuh atau gw melakukan hal2 yg plg menyakitkan... Tp krn sex jg gw bisa pisah ma dia...

Kenapa ya ga "cewe berikan sex ke cowo maka cowo brikan cinta ke cewe"? Dr pengalaman itu gw ambil kesimpulan klo cinta n sex itu sama aja, sama2 bisa menyakitkan jg menyenangkan...

Solusinya? Menikah... Jd pasangan yg saling bantu -brikan cinta, brikan sex, brikan segalanya sepenuh hti n setia- n jg sah dimata hukum...

Klo disuruh bicara cinta atau sex... bicarakan ke-dua2nya...

Itu semua menurut gw...

Anonymous said...

anonymous yg paling atas hipokrit bgt seh. statement lo hanya justification aja. kontradiktif statemen awal dan akhir nya. kalau gak suka, ya titik. jangan ada embel2 nya

semua orang pasti suka omongin sex . hanya seberapa vulgar context nya yg mereka bicarakan. buktinya majalah2 dewasa, popular, fhm dll, mereka selalu bahas sex. kalau byk yg gak suka, pasti mrk sudah beralih ke majalah hidayah kali

Anonymous said...

Wah ada yang ga ngerti sama isi komen gue. :)).. okay, gue jelasin :

Gue emang ga suka ngobrol soal seks dalam konteks yang ga penting sambil terkikik-kikik, ngegosip sebesar apa diameter penis pasangan... ;) Karena itu sama sekali ga ngasih masukan apa2 buat gue. Ga penting.Sama ga pentingnya seperti majalah fhm dan popular yang ngejadiin cewek sebagai objek.

Tapi kalo soal eksplorasi seksualitas, ok. All about my body and my partners' bodies. Apa yang gue suka, apa yang dia suka, tentang siklus, tentang bentuk, tentang anatomi, tentang G Spot, tentang gimana gue bisa menikmati seksualitas gue dengan aman dan seterusnya. Ini jelas, ngasih gue masukan positif banget, untuk ngerti seksualitas gue dan seksualitas pasangan-pasangan gue.

Wanna talk about sexuality, dear? *mwah* ;)

tabik!
anonymous paling atas.

Anonymous said...

love is a deeper and more complex subject than sex. that's why men usually refuse to talk about love, it's too difficult for them to discuss about it without making themselves look stupid.

Anonymous said...

utk yg bilang cinta muncul krn ada nafsu sex:

elo cinta sama ortu lu nggak?

Anonymous said...

rame-rame aja anonymous..
ga seru nih
lempar batu sembunyi tangan
lempar komen sembunyi identitas :))

to me, both love and sex are more interesting to be done than said or discussed. :P

lucee said...

cinta itu bisa di categorikan hal baik/bener lah...
nah namanya laki, hhhmmm mahluk yang ga ada benernya... ga mungkin bisa mikir bener kecuali berhubungan ma syahwatnya...
jadi kita harus paham itu, harus ngertiin itu, ga usah buang waktu ngajak kaum laki ngomong bener, wasting time, wasting energy lah...!
apalagi kalo sampe ngarepin mereka melakukan hal baik2.. uuuhhh cape deh..!
kenapa sih ide pembasmian laki laki ga juga terimplement???...
udah gw bilang, ambil sperma nya terus basmi bai bai tuh laki... n dunia akan jadi aman tentram indah and penuh cinta...!
kalo ada diantara kita ketemu laki yang bener.. itu mah cuma keberuntungan langka belaka.. yah namanya juga mahluk hidup... gen gen menyimpang itu ada lah pasti..!
nah.. yang ketemu keberuntungan itu kan ga semua... mending berenti mimpi deh.. kalo pas ketemu untung kalo engga yah enjoy ajah!

cheers,

Anonymous said...

Wah Nacho Libre ga muncul-muncul nih.. gue pengen belaga jadi nacho libre ahhh.. :))

cinta itu bisa di categorikan hal baik/bener lah...

nah sekarang, kalo itu emang hal baik dan bener, please define, what is love?

nah namanya laki, hhhmmm mahluk yang ga ada benernya...

please also define 'bener' dan 'gak bener' menurut anda. karena kayaknya bener dan nggak bener itu gak ada di dunia ini, gak ada yang absolut, karena dunia berkembang. Contohnya dulu orang percaya bahwa yang bener adalah bumi datar, tapi kemudian ketemu kebenaran lain, bahwa bumi itu bulat dan seterusnya. Jadi 'mikir bener' itu seperti apa sih?Dan 'mikir gak bener' itu seperti apa?

ga mungkin bisa mikir bener kecuali berhubungan ma syahwatnya...

maksudnya memikirkan yang berhubungan dengan syahwat? please define, yang jelas. Kalo gue liat sih, setiap orang punya kans untuk berpikiran tentang masalah syahwat -- tergantung triggernya, kalo cowok mungkin bakal terpancing secara visual, kalau cewek hal-hal lain, mungkin sentuhan, mungkin verbal etc. Cuma kesannya laki-laki jadi mikirin masalah syahwat itu, karena ketrigger mulu secara visual, hari gini :))

apalagi kalo sampe ngarepin mereka melakukan hal baik2.. uuuhhh cape deh..!

again, define hal baik-baik.

udah gw bilang, ambil sperma nya terus basmi bai bai tuh laki... n dunia akan jadi aman tentram indah and penuh cinta...!


booo... cowok tuh endang guli guli dandang tauuu mwahahah...

lucee said...

banyak amat nanya nya... kalo ga ngerti ya udah, ga usah di pikirin kesian otak lo...!

cheers,

Anonymous said...

banyak amat nanya nya

iya dooong, mumpung ga bayar hahahah...

kalo ga ngerti ya udah

lho kok udah? Baru juga mulai... hahahaha.. kok segitu doang? Gue blom nyampe orgasme secara intelektual gitu lho... masih jauh...

lagian bukannya ga ngerti sih, cuma gue pengen tau aja, elu punya dasar apa sih bikin-bikin statemen kayak gini ;)

ga usah di pikirin

Kenapa? kenapa ga usah dipikirin? statemen yang ga jelas itu ganggu banget soalnya...

kesian otak lo...!

jangan kasian, otak gue udah sangat terbiasa mikir :) hahahaha...

Anonymous said...

ahh
cewek males ngomong soal seks dan seksualitas itu bisa jadi bumerang lho... ntar ga menikmati hidup...hihihihi...

Anonymous said...

ngomongin seks dan cinta yg seperti apa?
semua hal apapun, itu tergantung pada kadar pemahaman masing2.
seperti halnya segita, anak tk mungkin taunya bentuknya saja, tapi kalo yg sudah sekolah menengah, mereka sudah tau definisi dan rumusnya phytagoras.
mungkin bisa coba ditengok blog yg satu ini:
http://rahasia-pria-perkasa.blogspot.com/2006/12/seks-opini.html
its all about seks..

Anonymous said...

cinta dan seks? jauh amat. let's meet halfway and talk about foreplay :P

Anonymous said...

cinta dan seks..
gue cewek, n gue setuju kalo ngomongin cinta, ya kudu ngomongin seks..tapi gak melulu soal seks!! gak usah muna, gak cewek gak cowok mesti mikirin sex setiap kali jatuh cinta...setiap kai kangen, cuma proposi n intensitasnya aja yang beda..pelampiasan juga kadang beda..
cewek kalo kangen ma cowoknya ato lagi ngedambain cowok mesti ngebayangin dipeluk-peluk, dicium.. itu kan orientasinya ke sex juga.. cowok apalagi..bohong kalo cowok gak pernah ngebayangin pacarnya tanpa busana saat sendirian..pasti kao lagi kangen mikirnya dai yang romantis mpe yang nggak-enggak..udah dech, kalo pengen ya pengen, enggak ya enggak..jangan pengen yang enggak-enggak!!
sex ma cinta itu mank dua hal yang berbeda, tapi biasanya berjalan seiringan, keduanya saling mengisi..cuma ada etikanya tuch..ati-ati aja ma sex yang akhirnya cuma bakal ngerugiin salah satu pihak, n hampir gakbisa disangkal, yang paling dirugikan adalah cewek..so buat cewek yang gak pengen dirugika, ajak cowok lo nikah..nah..lo puas-puasin dech semua imajinasi lo tentang mesra-2an ma cowok lo..dari dinner super romantis, ciuman termesra sepajang malam, mpe yang pualign intim..silakan

FD said...

Cinta Dan Seks...!!!!!

aq stju sm yg blg cinta dan seks slu brjln beriringan....
emng bner cwek klo lg kgen ma cwoknya spti pgen dpeluk, dcium dan sgla hal yg mnrut dy akn muasin kangennya(lbh dr skedar mata ktmu mata dan bicara lsg doank)..
dan cowok, klo lg kgen ma cweknya, biasaya mmbygkn mlkukn seks dgn cwenya..
knpa?????
Cinta dan seks emang sstu yg mlngkapi.... manusia butuh hal itu juga.... tp inget.... bwt kaum cwe ne, lkukn seks dgn org yg dcntai saja.... jgn smbrg orang.... tntu kmu ga mau jadi pnyslan ntr....

ktka qt sudah mnenumkan ssorg yg yg sudah qt prcyaio sbgai cnta sjati, jgn mmprmslhkan seks lg... persiapkan diri qt krna qt psti akn mlkuknnya....
~_~

Kara Mesude said...

Türk porno

porno

sikiş

türk porno izle

Türk Porno 

porno

sikiş

genç yaşlı porno

sex-hd

porn-hd

sikiş

teen porn

free porn

porn

sex

oldyoung-sex

porno

sikiş

porno-izle

sikiş-izle

<a href="http://www.wmporn.com/k/mature-porno-yasli-sex-sikis/</a>