Wednesday, June 20, 2007

Ide dan Keberhasilan

Ini nih bukuku bersama Maswig yang sudah mengendap di penerbit selama setahun lebih. Akhirnya sukse juga diluncurkan, komplit pakai acara bedah buku segala.

Asli, kehabisan imajinasi dan ide buat menulis hal-hal fiksi. Seorang teman menanyakan kapan novelku jadi. Boro-boro. Ngga ada waktu tersisa. Buku pertama yang menggunakan nama sendiri bersama teman sudah selesai digarap saja sudah harus disusul dengan buku-buku berikut. Sebelumnya juga sudah menggarap buku, hanya pakai nama klien. Itulah nasib seorang ghostwriter.

Tapi tak apa. Pelan-pelan ide dan mimpi itu terwujud juga. Seorang teman berkata, kesuksesan tak selalu diukur dari materi. Berhasil mewujudkan ide dan mimpi itu sebuah kesuksesan tersendiri yang patut dihargai. Masak sih?
Tapi saya tidak ingin sekadar mewujudkan ide saja. Ide sejak dulu selalu ada. Kaos Sayangi Indonesia sampai sebelumnya bikin boneka pinguin maskot Linux yang sudah sold out dan tetap dipesan orang sampai sekarang.

Kini ide lain yang berusaha direalisasikan adalah.....membuat media online sendiri. Dan itu mulai pelan-pelan terwujud. Netsains.Com kini memang masih belum optimal. Sebuah ide yang terbengkalai sejak 6 bulan silam akibat kesulitan membentuk tim yang solid. Kini pun belum optimal betul. Dan usaha ke arah media online yang lebih baik dengan fitur komplit didukung tim solid masih terus diperjuangkan.

Ini masih terus kerja keras sampai lupa ngeblog. Hehehe.

3 comments:

businessman said...

Hmm, boleh juga tuh...

dani iswara said...

wah penulis emang gak keabisan bahan & media ya.. :D

Lambertus L. Hurek said...

Salam kenal. Anda memang kreatif.