Tuesday, March 04, 2008

Do You Need....Brondong?














Bukan hanya 1-2, tapi banyak teman perempuan saya yang usianya mulai kepala 3 mengeluhkan sulitnya membina hubungan dengan lawan jenis. Rata-rata lawan jenis itu juga berusia kepala 3. Secara logika, perempuan usia kepala 3 sudah memikirkan pernikahan. Mereka berharap cowok usia 30-an pun demikian, mengingat pekerjaan dan karir sudah mulai mapan, mental tambah dewasa, usia terus merambat.

Tapi jangan salah, dari pengamatan dan pengalaman beberapa teman dan pribadi, cowok usia kepala 3 mayoritas justru dalam kondisi tidak siap menikah atau berkomitmen. Apa pasal?

Usia 30-an artinya adalah:
  • Dalam posisi karir menjelang mapan, sehingga butuh konsentrasi khusus untuk meraih kemapanan itu. Tantangannya lebih berat dibanding saat merintis karir.
  • Bahkan ada yangs udah mapan, jadi berusaha mati-matian mempertahankan kemapanan itu, sebab kompetisi makin keras. Kalau perlu kuliah lagi, berjuangn dapat promosi lagi, dan seterusnya.
  • Sudah mengalami lika liku percintaan di masa lalu yang rumit, gagal, dan enggan mengulanginya sebab hanya mengganggu karir.
  • Karena dalam posisi mapan dan dianggap siap menikah, mayoritas menganggap dirinya sebagai piala bergilir di mata cewek-cewek. Jadi untuk apa berkomitmen dengan 1 cewek sementara di luar sana banyak cewek memuja dan siap diajak jalan kapan saja?
  • Makin mapan dan sukses dia, makin selektif dan menggunakan logika dalam memilih pasangan. Makin perfeksionis. Justru makin sulit menentukan pilihan.

Itu baru sedikit poin saja dari banyak alasan kenapa cowok 30-an lebih suka melajang lama-lama daripada menikah atau berkomitmen.

Sementara cowok berusia di bawah 30 tahun yang lajang justru kebalikannya. Mereka masih dalam momen optimistis, penuh semangat, gegap gempita menyambut masa depan. Karir pun belum terlalu ribet, masih baru tahap merintis. Masih pada momen dimana perencanaan masa depan bisa dibuat dengan ideal. Cowok dalam usia di bawah 30 banyak yang siap sedia berkomitmen sebab pernikahan juga dimasukan ke dalam rencana masa depan mereka. Pola berpikir mereka juga tidak se-complicated cowok 30-an.

Jadi, usul saya pada teman-teman perempuan usia 30-an yang masih lajang adalah: carilah brondong. Selama jarak usia tidak terpaut terlalu jauh dan memiliki kesamaan visi, mengapa tidak? Hehehe.

26 comments:

Ilma said...

Wah pengamatan psikologi nih, hehehe.. en ditutup dengan pengalaman pribadi :D ciee cieeehh

Qodri said...

Analisa yang handal.
Gue masuk ke pria di bawah 30 tahun sudah menikah. Andaikan belum, kemungkinan besar gue jadi contoh benarnya analisa ini.

apriany said...

Keren........
Bener deh

vendy said...

bisa jadi itu alasannya kenapa banyak kenalan gw yg pria memilih target menikah di usia 29 tahun... hehehe...

antown said...

cari brondong? wauw... usul yang bagus tuh untuk mengatasi kebuntuan pikiran kita.
Tapi sebenarnya perempuan itu kan juga mulai mikir untuk ceet nikah kan?...

salam kenal
antown.blogspot.com
karyasaya.blogspot.com

Riessa Wijaya said...

berikutnya posting tips milih brondong dong...wkwkwkwk

Wondering Bioinformatician said...

Hehehe. Barusan aku buka blog ini, dan langsung mengingatkan aku dengan kasus Ashton Kutschner-Demi Moore, Pangeran Charles-Camilla Parker Bowles, Cliff-Suzanna, dan Raja Henry-Eleanor Aquataine. Kisah cinta mereka sangat menarik..:-)

barb michelen said...

Hello I just entered before I have to leave to the airport, it's been very nice to meet you, if you want here is the site I told you about where I type some stuff and make good money (I work from home): here it is

Tri Is said...

Sebagai cowok 30-th an, he..he..alasan terakhir kayaknya yg pas buat gw
Tp analisanya masuk sih..keren
Lam kenal..

saya said...

analisanya tepat untuk saya yg perempuan 30-an.
mencari brondong? udah dapet.
brondong memang nikmeh........

Anonymous said...

tergantung mb...anda menggunakan teori apa n ambil sample dimana..?? gk bisa serta merta bilang co pny pikiran gt...saya rasa simpulan yang mb ambil terlalu prematur deh..atau terselip sesuatu yang mungkin cuma mb bisa jelaskan sendiri...

adhi said...

Anjrit bener banget tuh pengamatannya yang cowok umur 30an. Sangat sangat tepat analisa elo Mer...

yamaha "Dacosta" mm soreang said...

he,he ... aneh juga bacanya, tapi cemerlang juga langkahnya.
keren mba.. revolusi mutakhir kayaknya...
manusia itu hakekatnya memang selalu berevolusi... jika ber evolusi ya kelamaan. tapi jangan kebablasan juga wanita 30 keatas itu ...
sip... setuju-setuju juga saya ma post ini mba.
Godbless U

budiboy said...

boleh juga tu idenya... btw kalo tante2 ad yang minat.. 081322169362
seneng besahabat ama wanita yang lebih tua....dan dewasa tentunya

Anonymous said...

DASAR GOLONGAN ANJING BABI LU! :))

andie.gibran said...

pemikiran mba sejalan dgn sy & realita kenyatan hidup yg prnah sy alami. . .

sendy said...

blh jg, btw klo ad tante2 or cewek yg lg kesepian daerah Sby bs call gw d 085648512494, q Sendy 21 thn

Anonymous said...

secure encrypted rfid credit cards, school loans online. military car loans bad credit ok, [url=http://lowcreditpersonalloans.com/]consolidation loans for bad credit[/url]. credit report account history what types of loans exist.

brondong.bdg said...

Buat ibu,tante,mba,teteh, yang suka sama brondong kenalkan aku gleen 17thn, ganteng, tubuh ideal, tinggal d daerah bandung klo tertarik hub saya 02292793582, aku msh perjaka saat ngepost comment ini..thanks

Anonymous said...

Buat ibu,mbak, tante, yang suka ama brondong yang nyodorin no hp, hati2 barang kali itu raja singa, atau hiv, kalau mau dipake jangan lupa cek dulu ke lab

Anonymous said...

Saya ardi 20 th. 087781464854 saya bersih dri penyakit bila ragu boleh d cek dlu. Dan siap untuk berkomitmen, bila saya merasa cocok.

Anonymous said...

Buat cwe2 yg kesepian add pin ku 32EADDB3

Anonymous said...

hehehehhehe....ujung nya pada jual diri...nih pada banyak nyodorin nomor hp dan blabla....ekonomi makin sulit....pikiran yang nyodorin nomor hp tu sama seperti pikiran ku....bercinta dapat, uang dapat dan nggak susah beda nya aku udah ketemu heheheheh tapi nggak nyodorin no.hp hehehehe... maluin...

heru player said...

Silahkan saling memilih
Karna saya milih tidur,,,hmmm

heru players said...

Ilma ??? Aku cuma heran,banyk yg nawarin diri untuk ngesex. Di tambah njanjiin kuat lah bikin orgasmelah.ngesex lama itu ga puas kalo ga orgasme bareng.rasanya lebih hangat.3 wanitaku dulu sering orgasme karna penetrasi yg pas.yg pas yg gimanA?






Anonymous said...

Kontolku pjgx 15cm. 089691907376