Friday, June 06, 2008

Narsis Mode Is On

Maaf, tolong pahami kenarsisan saya kali ini. Sebab bukankah memang itu salah satu fungsi blog, memelihara narsisme pemiliknya?

Saya sudah lama sekali tidak meng-update CV. Mungkin terakhir ya sekitar 2 tahunan silam. Pernah sekali waktu saya diminta membantu mengedit buku sebuah LSM, dan dimintai CV. Lalu saya jawab saja, silakan googling nama saya, maaf, saya tak punya CV terbaru.

Dan pagi ini saya kembali lakukan googling nama sendiri buat tahu pasti, siapa sih saya di dunia maya? Ini juga terinspirasi sebuah pesan di YM dari Zikri yang minta saya meng-googling salah satu "pakar" IT. Tapi saya malas, mending meng-googling nama sendiri toh?

Hasil googling nama "Merry Magdalena" menghasilkan input lumayan. Nama saya menghiasi www.google.co.id sampai halaman 19. Mayoritas adalah tulisan saya yang tersebar di beberapa media massa, blog, review buku saya, profil FS, Facebook, berita di sejumlah web, dan banyak lagi. Yang menggembirakan adalah nama saya ada berdekatan dengan nama Kang Onno Purbo, sobat dan jawara IT yang tersohor itu.

Ya, nama saya tercatat di Pelaku Sejarah Internet Indonesia. Entah siapa yang iseng megetikkan nama saya di situ. Mungkin sedang kekurangan kerjaan. Tapi saya ucapkan terimakasih banyak sebab itu memompa semangat saya untuk lebih proaktif di dunia maya. Halah, ngga penting, kayak penerima Oscar Award saja. Hanya saya senang saja, sebab semua polah tingkah saya yang dodol dan menjijikan masih dipertimbangkan oleh orang lain.

Padahal saya terjun ke dunia maya ini bukan atas dasar disengaja. Tanpa ada keinginan diakui sebagai tokoh gombal gambul atau pakar dodolita, selebriti dunia maya, selebloger, dan sejenisnya. Saya menulis blog juga tidak dengan maksud ingin jadi blogger tulen atau sejenisnya. Sebab memang sejak SD saya sudah hobi nulis. Kalau kebetulan sekarang menulisnya di dunia maya, ya sebab itu database dokumentasi yang paling bisa diandalkan, mengingat saya bukan dokumentator yang baik. Dan tak terasa, ternyata saya sudah 6 tahun ngeblog, kalau dilihat dari halaman profil saya di blog ini, saya mulai registrasi sejak November 2002.

Padahal saya benci lihat kelakuan blogger yang sok menamakan dirinya pakar blog lah, presiden blog lah, selebriti blog lah. Kasihan ya mereka itu, ngeblog aja kok bangganya setengah modar sampai butuh pengakuan. Hehehe. Anak saya yang sejak usia 8 tahun aja ngeblog ngga pernah bilang bangga tuh? Malah dia bilang, "Males ngeblog, internet masih lemot banget, ngga bisa diklik langsung muncul. Kapan sih Internet kita bisa kayak TV yang diklik langsung muncul?"

Semoga Nak, di eramu nanti mengeklik web sudah kayak mencet tombol remot. Klik Yahoo, cling langsung muncul detik itu juga.

Maaf, kali ini postingan saya tidak memaki-maki kaum Adam. Eh, memaki juga kok, sebab mayoritas orang yang ingin jadi seleblogger, presiden blogger dan pakar blogger itu laki-laki lho. Hehehe. Hai kaum Adam, sedemikian ngga ada kerjaannya kamu ya sampai pengen diakui eksistensinya di dunia nyata dan maya sekaligus? Kalau saya sih ngga usah pusing minta diakui, wong memang ngga pengen diakui. Kalau saya narsis di blog ini, ya itu hak saya kan, wong ini blog saya?
Hanya saya gerah sama kontroversi soal pakar dan bukan pakar yang dilakukan oleh segerombolan pejantan liar di dunia maya.
Perang saja sana antara yang pakar dan yang bukan pakar. Biar modar semua dan kaum betina berjaya.

*Puas deh akhirnya bisa maki juga..wakakakak*

12 comments:

agus f.i. soetama said...

"Semoga Nak, di eramu nanti mengeklik web sudah kayak mencet tombol remot. Klik Yahoo, cling langsung muncul detik itu juga-----> detik.com maksudnya bu ?

Restituta Arjanti said...

tambah ah...

"semoga di eramu nanti, nak, mengklik internet masih bisa dilakukan. semoga energi baru sudah siap, krisis energi teratasi, untuk memenuhi kebutuhan listrik yang terus membengkak."

sebel banget kalo lagi kerja pake internet tiba2 mati listrik, kan?

:D

Emanuel Setio Dewo said...

Wah... kayaknya selain narsis, juga sangat membenci kaum adam. Buktinya selalu memaki-maki kaum adam.

Rahmat Zikri said...

asyiiikk... nama gw disebut2 :x

M Fahmi Aulia said...

uhuk...uhuk...brmmpfhh....
*batuk2 nahan ketawa...*

Wondering Bioinformatician said...

Mengingatkan saya dengan Friedrich Nietzche...Sambil menghujat Agama Kristen dan Filsafat Yunani Klasik, dia memuji-muji dirinya sendiri. Di buku 'ecce hommo' (lihatlah manusia ini), salah satu babnya berjudul 'mengapa tulisan saya bagus'. Tradisi narsisme adalah hal biasa di dalam dunia sastra..

apriany said...

selamat yahh mba....

mynameisnia said...

seperti halnya Roy Suryo, yang tampaknya ingin exist di dunia nyata, dan dunia komputer (bukan blogger).

Tapi dia meng-cluster-kan hacker dan blogger dalam satu cluster. Artinya... yang menganggap dirinya pakar itu... tidak tahu apa2.

Anonymous said...

чаты знакомства
интим знакомства новгород новость
волгоград знакомства фото
подростки гей секс
Знакомства детей для секса

http://trugdasertdedrt.com

Anonymous said...

Ya, mungkin karena itu

Anonymous said...

заниматся сексом
секс фото транссвеститов
руская эротика
самое классное порно
порно видео кастинга
новое гей порно
порно фото анимэ
лесбийский секс
фото секса трансов
заниматся сексом

sexshoptienda.net said...

This won't have effect in reality, that's exactly what I think.