Thursday, July 24, 2008

Netsains Ressurection


Yeah..akhirnya Netsains.Com bangkit kembali dengan desain dan sejumlah fitur baru. Bikin aku kembali bersemangat menulis dan menggalang networking.

Thanks berat buat Soetrisno da Didik yang bekerja keras merealisasikannya kembali. Setelah sempat jatuh akibat mismanajemen di masa lalu, kini kami berusaha membenahi kinerja dengan lebih rapi dan baik. Semangat saja tidak cukup, tetap harus ada pengelolaan yang bagus.

Pada Netsains.Com ini sejak awal aku selalu lebih dudukung oleh teman-teman cowok. Bisa jadi karena larinya ke masalah teknis yang sangat diandalkan dalam mengelola sebuah situs. Sudah begitu, konten situsnya sains popular pula, yang mayoritas bercokol adalah kaum Adam.

Kalaupun ada dukungan dari teman cewek, lebih bersifat kontribusi konten, pemberi semangat atau ikut memeriahkan saat ada copy darat. Namun dalam keseharian berkutat hal teknis, saya lebih banyak dibantu teman cowok.

Walau tidak memiliki latar pendidikan formal sains dan teknologi, saya sudah terlanjur jatuh cinta dengan dunia ini. Bahkan akhirnya jatuh cinta juga dengan salah satu ilmuwannya. Hahaha!Memang di awalnya dulu ada saja yang memandang sebelah mata, bagaimana mungkin cewek tanpa latar pendidikan sains dan teknologi bisa menjalankan situs komunitas sains? Bagusnya rasa skeptis itu berangsur bisa saya tepis perlahan, mengingat kini Netsains.Com sudah memiliki cukup banyak dukungan dari kalangan sains.

Saya jadi ingat film Legally Blonde dimana seorang pengacara perempuan diremehkan akibat tampil cantik dan beda dengan stereotip pengacara. Tapi akhirnya terbukti pendekatan psikologi seorang perempuan lebih mempan dibanding kaum Adam yang kaku dan "lempeng".

Stereotip cewek dalam bekerja adalah lebih perfeksionis dan cerewet dibanding cowok. Mungkin ada benarnya. Jadi saya acungkan jempol buat teman-teman cowok yang sabar menampung kecerewetan saya selama ini. Hahaha.

2 comments:

Robert Manurung said...

OOT nih kawan, tapi justru sangat relevan dengan nama blog ini. Yaitu mengenai skandal incest ibu dan anak di Jambi, sampai si ibu hamil 8 bulan.

Bagi yang ingin tahu selengkapnya, klik saja link ini :

http://ayomerdeka.wordpress.com/2008/07/26/kasus-incest-di-jambi-anak-hamili-ibunya/

terima kasih

planetmiring said...

Hidup Netsains! Jujur Mer, awalnya gue pikir Netsains proyek mood base aja, ternyata bisa sebesar ini. Btw, gue masih ngutang tulisan ya? Hehehehe...