Tuesday, April 04, 2006

Gender Thing in Gadget


Sejak pakai iPaq 6365, ada saja yang protes. Bukan karena apa, tapi karena saya perempuan. Aneh ya?

Ini sebagian perbincangan itu.

S: Belum ada cewek pake iPaq
M: Lha gue bukan cewek?
S: Bukan...hihihi

E: Baru kali ini gue liat cewek pake iPaq
M: Emang dilarang?
E: Ya ngga sih, cuma aneh aja ada cewek pake gadget segede bagong
M: Lha, Nokia 9500 lebih gede dari iPaq. Banyak cewek yang make tuh..
E: Nokia emang desain buat cewek. Tapi iPaq...hmmmm mending pake XDA Mini deh lu


Ya ampuuun...gini hari masih berpikiran sexist! Masalah gadget pula! Kalau yang dimasalahkan adalah kodrati cewek-cowok yang tak bisa diubah, mungkin masih nyambung ya. Tapi ini hanya masalah gadget. Apakah ada aturan tertulis yang menyatakan gadget tertentu diperuntukan khusus buat cowok atau cewek? Hihihi saya jadi geli sendiri.

Pengalaman serupa pernah terjadi zaman kuliah doeloe. Waktu itu tren sepatu boot Caterpillar yang lebih top dengan simbol CAT warna hitam dan kuning. Karena suka, saya memakainya. Dan saya memanen kritikan dari teman.
"Ngga pantes cewek pake CAT, jadi terlalu gagah."

Bukan saya saja yang mengalami. Seorang teman perempuan yang memakai Nokia N-Gage ikut dikiritik. Kata teman cowok, "Ngga asik aja ngeliat cewek pake N-Gage."

Saya jadi berpikir, apa iya memang barang-barang tertentu sengaja dirancang buat jenis kelamin tertentu? Kalau produk perawatan muka atau badan, mungkin masih masuk akal harus dibedakan mana buat cewek dan cowok. Hmm...rok, lipstik, mascara..memang pasnya buat cewek. Tapi kok ada ya yang mengidentifikasikan gadget dengan gender. Lucu syekaleeee...

Ohya, ada lagi soal dompet. Saya tahu kalau dompet itu dibedakan antara dompet cewek dan cowok. Dompet cewek biasanya lebih panjang dan ramping, warnanya lebih bervariasi. Kalau dompet cowok cenderung warna hitam atau coklat saja dan lebih simple bentuknya. Kebetulan saya lebih suka yang terakhir ini. Kembali model dompet kerap jadi masalah tersendiri. Zaman sekolah dan kuliah, kalau belanja dengan teman-teman cewek, mereka protes, “Dompet bokap lu ya ,Mer?”

Weks, dilarang ya saya pakai dompet cowok?

Asal tahu saja, salah satu tokoh idola saya di masa lalu adalah Tank Girl. Tokoh kartun rekaan Jaime Hewlett dan Alan Martin yang gila, nge-punk abis, dan akrab dengan gadget-gadget maskulin. Kendaraannya saja tank. Jadi jangan heran kalau saya sedikit tergila-gila dengan benda-benda yang (kata orang) diperuntukan buat cowok.

10 comments:

hotma said...

huekekekke... kaya jaman kuliah dulu, aku suka pake kemeja polo yg kotak-kotak, suka di ketawain kalo jalan. dipanggil "Bang... Bang, mau kemana ya?" dan.. sama gw suka dompet co yg lebih simpel, juga ikat pinggang suami sering gw pake :D

Anonymous said...

hi...hi..
sama kaya saya dulu...
saya suka pakai pakaian cewek lengkap dengan BH sgala...teman2 saya suka ngetawain saya banci...
saya memang cowok ya...tapi ini hak saya....auuww...

sinceyen said...

Dompet juga punya jenis kelamin ya? ;)

merry said...

Iya, baru aja posting ginian. Eh kejadian kemaren pas acara outbound di Gunung Pancar, Sentul. Saya na pake sepatu Kickers yang sengaja saya beli karena modelnya manteb, ngga mempan becek dan banjir. Udah gitu diskon lagi. Eh, kemaren ada temen cowok yang nyeletuk: "Sepatu cowok ya Mer? Sepatu suami lu???"
Saya jawab aja: "Bukan, sepatu embah gue!Dia veteran perang!"

johnny goodbye said...

lucee mana sih, nyolong kolor gue yang bergambar pisang tuh orang...elo umpetin dimana mer?

cocky said...

johnny, kolor loe lagi gua pake.. sorry yeh gua pinjem gak bilang2, abis kolor loe cantik bgt sih :D

'nadia' is nadia said...

sorry mer gua gak setuju, menurut gua lipstick dan rok(apalagi yg mini dan ketat)lebih pas buat cowok.

johnny goodbye said...

eh..cocky itu kolor andalan gue..cepet balikin!!!

Anonymous said...

kalinya dan sangat kencang air spermaku sampai nempel kena dinding, sesaat aku merasakan rasa enak yang sebelomnya belum pernah aku rasakan. Beberapa tahun kemudian aku buka situs www.foxyanya.com http://groups.yahoo.com/group/allofantasmes1 http://groups.yahoo.com/group/Arousing_Hair/ http://groups.yahoo.com/group/Cumsprayedpics/ http://pg.photos.yahoo.com/ph/ira_kusno99/album?.dir=1df3
ternyata disana ada beberapa poto seorang pria sedang melakukan persis apa yang PERTAMA KALI pernah aku lakukan. Kini aku sangat percaya diri ternyata aku tidak sendirian memiliki hasrat seperti itu dan jika dibandingkan dengan mereka yang tinggal di negara sangat moderen ternyata apa yang aku lakukan ini engga ada apa-apanya. Sampai saat ini aku belom menikah, aku masih melakukan onani dengan rambut “indah” terawat, apakah ini ANEH ? aku lakukan sebulan sampai 3 kali terkadang saat naik bis aku sering mencari berdiri dibelakang wanita berambut panjang atau mencari duduk dibelakangnya. Diam diam aku onani sambil sesekali aku sentuh rambut panjangnya tapi penisku engga aku keluarin. hingga kini setiap kulihat gerai indah rambut panjang wanita suka langsung terangsang kepengen bisa memegangnya. Andaikan saja ada seseorang wanita berambut panjang indah ingin memotong rambutnya, kepengen aku ambil aja rambut itu. Keanehanku lagi setiap melihat poto vagina kenapa suka kepengen Onani/ horni sambil menempelkan ujung penisku persis lurus ke lobang poto vagina yang tebuka sampai poto itu basah dengan spermaku yang biasanya keluar sangat banyak, aku sangat merindukan sesekali terjadi dengan yang nyata bukan cuma horny, tapi disisi lain aku sangat khawatir wanita itu malah merasa kesakitan karena ukuran penisku besar dan lebih panjang dari ukuran normal orang Indonesia begitu saat aku konsultasi ke dokter.

Bisakah kamu tolongin aku dimana tempat beli rambut asli yang panjang ??
Atau wig dari bahan rambut asli yang panjang ?

ninja said...

jangankan urusan gadget..
yg lebih pinter menuai lahan ata mencangkul sawah di bali itu perempuan semua dr ujung ampe ujung...

ini klau gue modar,
ketemu tuhan,satu pertanyaan gue
tuhan
kaga salah tuh wanita di buat dr rusuk pria??
hari giniiii