Monday, April 10, 2006

Mayang-Bambang dan Gusti-Nia

Bagi pehobi infotainmen Indonesia, tentu setuju kalau saya bilang ada dua hot gossip yang sedang merebak saat ini.
1. Kelahiran bayi Mayang Sari-Bambang Trihatmojo
2. Tuntutan cerai Gusti Randa kepada istrinya, Nia Paramita.

Tunggu dulu, jangan tuduh saya wartawan gosip. Saya pribadi bukan pehobi infotainmen. Kebetulan pembantu dan kakak perempuan saya yang orang rumahan adalah pecandu acara itu. Jadi mau tak mau saya sedikit terkontaminasi.

Hot gossip pertama adalah tentang hubungan gelap Mayang-Bambang yang tidak pernah ada woro-woro menikah, tahu-tahu sudah “brojol” bayi. Padahal Bambang yang anak mantan presiden Soeharto itu sudah punya istri resmi, Halimah.

Jelas bahwa pangkal masalahnya adalah: Bambang selingkuh dengan Mayang sampai Mayang hamil. Tapi sejauh ini belum terdengar berita Halimah menuntut cerai atau membeberkan kebusukan suaminya ke publik. Terkesan Halimah adalah istri yang penyabar, baik dan pasrah.

Hot gossip kedua adalah Gusti Randa yang menuntut cerai istrinya Nia Paramita karena Nia dituduh selingkuh sampai hamil dan aborsi. Semua tingkah polah Nia dibeberkan oleh Gusti ke publik. Masyarakat otomatis menuding Nia adalah istri tukang selingkuh yang tidak bermoral. Penghianat suami. Pelacur. Dan semua tudingan buruk lain.

Dalam hati saya bertanya, “Kenapa Bambang tidak dituding sebagai suami tukang selingkuh, pelacur lelaki yang tidak bermoral?”

Kalau ditilik, kedua kasus tadi punya persamaan: sama-sama tentang pasangan yang tidak setia terhadap pasangannya sampai berakibat kehamilan pada perselingkuhannya. Tapi jelas terlihat bahwa Nia lebih banyak memetik kepahitan ketimbang Bambang. Suaminya yang pengacara (agak) ganteng itu tanpa segan membuka aib rumah tangganya. Sangat kontras dengan Halimah yang diam seribu basa. Padahal keduanya sama-sama korban penghianatan pasangan.

Kembali saya bertanya-tanya. Alangkah kasihan jadi perempuan. Harus selalu tabah walau dikhianati. Giliran berkhianat, harus menanggung malu dicerca suami sendiri dan masyarakat. Sebaliknya, lelaki justru selalu dimaklumi kalau mencak-mencak mirip orang gila saat dikhianati pasangan. Tapi ketika mereka berselingkuh, tak seorang pun berani mencerca.

Betapa adilnya dunia!!!

31 comments:

Restituta said...

uum.. mungkin karena laki-laki sudah biasa dianggap sebagai pihak yang berselingkuh, makanya respon menghujat terhadap laki2 yg berselingkuh dianggap hal yg biasa? dunno juga yah.
sedangkan perempuan diharapkan jadi makhluk lemah lembut dan penurut, jadi begitu ada yg selingkuh langsung dihujat2... =P

btw mer.. kasus elma theana yg selingkuh sama pengusaha sapa tuh namanya *maklum bukan penikmat infotainment sejati* juga bisa dianggap sama kaya kasus nia-gusti. bedanya, mantan suami elma kliatan anteng sama media.

lucee said...

gw... ehem ehem... akhir2 ini lumayan sering nih nonton infotainment..

sejelek apapun kata orang.. gw bersimpati sedala dalamnya pada nia.. gila loh dia kawin umur 18 tahun punya anak 4 dan harus menghadapi suami dengan ego yang begitu tinggi 9 tahun... kesian banget sih dia...
gw, terus terang ga sanggup menjalani kehidupan seperti itu... kalo bisa memilih, gw pasti akan menolak jauh jauh kehidupan seperti itu.

semuanya bermuara dari EGO laki laki yang begitu memuakan...
kalo gw punya akses ke nia, gw akan kasih full support buat nia.. nia kuatkan dirimu nak!

menurut gw, gusti randa adalah contoh profile laki laki ber-ego tinggi, mendewakan dirinya sendiri, tak tau berterimakasih, tak punya empati.. pokoknya type lelaki yang sangat menyebalkan!
yang menuntut terlalu banyak!

sekali lagi, simpati yg sedalam dalamnya buat nia, appresiasi setinggi tingginya buat nia.. buat nia seutuhnya complete dengan dosa dosanya.

cheers,

cocky said...

Of course Bambang's wife didn't say anthing... Bambang is not an ordinary person, he can make anybody "disappear without a trace". Remember the guy who put up pics of Bambang with his mistress.. and the guy got arrested?

marce ninja said...

buset deh,ini sih bukan gender lagi ngag laki ngag perempuan..status menikah dan selingkuh..wadah-wadah,kok bisa ya main celup gitu?? ..*sumpah gue masih garuk2 pala mer,mang karena gue org kampung...kok ada ya hari gini mengatasnamakan cinta..tapi di madu ya?? apa karena harta,status plus IQ 2 digit kali ya??
bukannya mo prejudice..cuman ya kalau ada yg berani utak2 bambang,yah tau sendiri lah akibatnya..disini ya kasus mayang boleh di bilang beruntung lah..setidaknya dia ada di posisi yg di lindungin.*winks*winks....

kalau soal nia..
waduh,dunia artis and seleb indonesia ya sama deh kaya di europe juga..celup kanan celup kiri,hajar bleh suami org demi status atau lebih...ya..take two to tango to hell or heaven...
terus terang apes aja si Nia punya laki gusti walaupun siapa yg tau..gusti itu,orang2 film juga tau dia itu SIAPA dan BAGAIMANA!..tau kenapa apesnya nia??
karena dunia artis dan perfilman kita di kuasain oleh kaum laki2 yg otak dan bijinya gambreng,itu ya EGO mereka yg di piara..dan terus terang gue bilang nia goblok!..istilahnya lu dah tau itu buaya2 darat yg lapar semua,"buaya lu suapin ya Buntung(ini minjem kata2 cumi2 tmn gue yg nalarnya silet)..nah lu gatel lagi.."kalau dia mang perempuan baik2 ya cerai dulu lah..br deh terserah elo...jakarta euy..jakarta...kaga mo di omongin org ,meki jgn di obras..
what is around goes around....

cocky said...

ttg Nia & suaminya
Bisa jadi dua2nya emang udah selingkuhan dari dulu, tapi yg laki duluan "treak maling" supaya ada alsan kalo dia mau gugat cerai dan kawin lagi... suaminya Nia pasti juga udah maen kiri kanan lah... blom ketahuan aja sama siapa.. gak tau dibayar brapa cabo yg tidur sama dia hahahhah liat aja ntar suaminya Nia bakal kawin lagi sama siapa :D

Gua juga yakin pasti byk female celebs yg mencak2 kalo lakinya selingkuhan.. tapi the whole MEDIA INDUSTRY MEMANG TIDAK ADIL, SEXIST DAN TOLOL!


iya ninja.. setuju.. kalo itu org (men and women)baek2 mustinya cerai dulu sebelom bikin yg aneh2

Anonymous said...

kira-kira kalo mau "maen" ama nia bayar berapa yah? just wondering... *wink-wink* :P

johnny goodbye said...

kemaren gue ngeliat orang lagi makan singkong enak banget keliatannya....ntar sore beli deh.

johnny goodbye said...

tambahan buat lucee...gusti randa selain berego tinggi, mendewakan dirinya, sedikit banyak ada kesamaannya sama gue... sama2 memanjakan singkongnya.

Vendy said...

kacang "manusia" seperti mereka selalu lupa akan "kulitnya" :D

johnny goodbye said...

Lucee kok ga pernah nanggepin gue. Salah apa sih gue? Apa karena gue lahir sebagai cowok (yg tentu saja cukup tampan, cerdas bersahaja, baik pula budi bahasanya)

Darwin said...

Penyebab perselingkuhan itu karena, in the 1st place, adanya komitmen. makanya jomblo aja deh, g bisa dituduh selingkuh.

Darwin said...

Duh mbak merry, kalo halimah itu g ato belum menuntut cerai, itu saya rasa pasti karena pertimbangan2 tertentu, istilah kalo orang bisnis sudah tau akan loss ya pilihan yg paling logis adalah berusaha meminimize loss tsb bukan memperburuk, dalam hidup semuanya sampai certain extent itu pasti ada faktor kompromi (terkecuali kalo kita ini the God himself or herself). dalam kasus halimah, apa lbh menguntungkan dia cerai ato tetap stick together sama bambang despite his unfaithfulness, itu halimah sendiri yg lbh tau. bisa jadi dia memang sudah jauh2 hari mengantisipasi kemungkinan bambang itu selingkuh.
let's get real and no bulshit aja lah, seorang yg tampan, filthy rich, influential kayak bambang itu secara otomatis lbh terbuka peluang dia selingkuh.
mungkin kalo dulu halimah lbh memilih seorang tukang ojek motor yg berhati emas 24 karat intan berlian mutiara zamrud saphire dkk dan punya inner-handsome (counterpart-nya inner beauty) yg kemilau benderang kekal abadi laksana cahaya surgawi, mungkin g akan kejadian suaminya itu selingkuh, however, the big question would had been:
kalo dulu halimah dihadapkan antara pilih bambang ato our heroic arc-angel sang tukang ojek berhati sesuci seorang Nabi, apa iya dia akan lbh milih our hero?

cara terbaik and most humanly possible (NOT Godly possible) mencegah kita jadi korban ketidak-setiaan adalah jangan mau komit --> ini berlaku buat laki-laki & perempuan, jangan terlalu one-sided dan misandrist gitu lah.

just my 2 cents and for the record, saya laki2 yg g termasuk masyarakat (pria dan wanita juga) yg menuding nia tidak setia, pelacur, ad nauseum. sudah resiko si gusti randa koq (dan institusi perkawinan pada umumnya) , pasangan kita itu bisa berubah pikiran & perasaan, kita g bisa mengontrol itu. lha wong kita sendiri aja terkadang g bisa ngontrol pikiran & perasaan kita sendiri, gimana mau ngontrol miliknya orang lain (biar kata pasangan kita dewek) contoh : ada cewek dulu 1/2 mati memandang rendah sama minoritas ato suku A misalnya, lalu seiring berjalannya waktu dan pengalaman2 yg ditimbulkan , dia malah bisa berbalik simpati dan suka. mungkin dulu dia anti dan menganggap pria keturunan itu "bagaimana gitu" ( dari segi negatif ), tapi begitu ada f4, dia berubah jadi suka, seperti para artis yg sudah bersuami pada megap2 kegirangan dan hysterically drooling nonton konsernya f4 di jakarta (ditemani nonton oleh suami mereka pula!). entah gimana kalo situasinya dibalik, suami mereka pada ngiler dan onani nonton strip-tease para gorgeous playboy playmate blondes dan ditemani para artis tsb, bisakah para artis itu keep their cool dan berlapang dada?

kalo memang masyarakat banyak menuding nia begitu buruk, yah itu (dalam batas2 tertentu) hak mereka menilai, sepanjang tidak merugikan sampai secara tangible apalagi bertindak fisik. seperti halnya dengan hak mbak merry menilai bambang sebagai suami tukang selingkuh, pelacur lelaki, ad nauseum. terkecuali kalo si bambang itu memperkosa mayang-sari, nah itu entirely and completely different story, sama2 mau koq dan masak mayang-sari g tau bambang itu sudah beristri --> it takes 2 to tango, voluntarily tango of course.

cocky said...

Meeeerrrr
contoh soal kalo media business itu sexist dan berat sebelah:
victoria dan david beckham, despite david's infidelity the media still favours him.

cocky said...

emang dunia selebritis itu kayak kebon binatang. heran gua orang2 yg bukan seleb malah niru2 gaya mereka... jiwa kampungan ikutan org kampungan hawhhah

ya sudah lah mer, gua dukung elo menegakkan keadilan lewat blog ini.

laki2 tukang selingkuh biarpun media tdk mengecam kalian, gua sumpahin jadi impoten lu pade2!

Anonymous said...

"One amongst you who have never sinned, let that one be the first to cast a stone onto this woman."

"Barang siapa di antara kalian yg belum pernah melakukan dosa, biarlah dia yang melemparkan batu pertama kepada wanita ini."

demikian komentar Nabi Isa saat massa hendak merajam seorang perempuan yg ketahuan berselingkuh. lelaki pasangan selingkuhnya entah bisa kabur ato apa, tidak dibahas.

point yg tersirat adalah janganlah kita begitu gampang membusungkan dada dan menuding/mencela/menyumpahi orang lain. tidaklah mudah memang utk instrospeksi biar kata tiap menit bercermin, masih sangat dominan hingga kini sindrom kuman di seberang lautan tampak, gajah bengkak di pelupuk mata tak tampak.

bagaimana hendak menegakkan keadilan bila orang yg merasa korban standar ganda lalu hendak menerapkan standar ganda versinya sendiri? kenapa cuma lelaki selingkuh saja yg disumpah dan perempuan selingkuh tidak?

Anonymous said...

Nia selingkuhan sama sapa?

iwanica said...

ada lagi Jeng contohnya. Reza dan mantan ketua BPPN (sekarang dah bubar, jd PPA), Dewi Sandra selingkuh ama Glenn Fredly.

knp Farly (suami Elma), Adjie, dan Surya gk kyk Gustiranda?

kali krn Gustiranda melek (lebih melek) hukum.

Mer, Bambang - Mayang bukannya nikah resmi ya? jd bukan selingkuh, tapi halimah dipoligami. gk ada gembar-gembor ya krn nature-nya keluarga cendana kali.

siti hediati cerai dari PS jg gk ada yg tau kan? baru 'ketauan' publik pas pak mitro meninggal. di iklan duka cita di koran2 nama siti hediati gk tercantum.

humpus pernah nikah ama sandhy harun jg gk ada yg ngeh kan? baru2 ini aja sandhy-nya mau ngaku kalo dia bekas istri humpus.

Anonymous said...

gw setuju kalo laki2 tu emang bejat en kurang ajar....kenapa??karna "jujur" gw sempet punya affair ama suami orang...eehh dia ngomong ma gw,"kalo sampe bini gw ketauan selingkuh...gw tembak sampe mati salah satu diantara mereka berdua...."
nah elo ngapain...??kagak selingkuh...???sejak itu gw mundur en sumpah deehhh...gw anti ama yg namanya laki.........munafikkkkkk !!!dia boleh seneng2 ama perempuan lain,giliran bininya ingin ngelakuin yg sama ehh dianya emosi,dasar..!!
kesian amat ya yg namanya perempuan kalo gituu....hiks,

Anonymous said...

bagi yg pernah dikecewakan laki2 dan jadi anti laki2, cobalah jadi lesbian. tentu nantinya hanya kebahagiaan dan keadilan saja yg akan anda rasakan (sarcasm meant).

Nia said...

Nia ga suka kasus nia di tulis di blog ini Bu mer....
Ini urusan rumah tangga Nia dan Mas Gusti, kenapa sih Bu Mer ikut2an ngebahas...
Nia ga pernah loh ngomongin masalah rumah tangga orang lain.
Atau barangkali Ibu Mer lagi ga ada kerjaan ya...

Nia

cocky said...

hahahha
nia beneran ato bo'ongan tuh?

kalo mo jadi seleb kan resikonya jadi bahan omongan orang, baik masalah umum ato masalah pribadi.
kalo gak mau diomongin yah jgn jadi seleb lah.

udah bagus masih ada yg omongin, kalo ngak gimana seleb bisa cari makan kalo gak "terkenal".
yeeee seleb gak tau diri maunya cari enaknya doang!

Anonymous said...

Saat aku masuk sekolah menengah, aku kost di sebuah rumah di kawasan Ciputat Jakarta selatan sampai menyelasaikan perguruan tinggi disana. selama tinggal disana empat kali aku pindah Kost. Pertama kali saat kelas 1 SMA aku kost di rumah seorang wanita usia 32tahun tapi selalu kelihatan segar dengan rambut hitam panjang menggapai paha yang terawat indah. Setiap sore selalu merawat rambut indahnya di halaman rumah belakang cuma jarak 5 meter dari pintu kamarku. Aku sangat senang saat wanita itu sedang menyisir rambutnya, dibalik pintu kamar sering perhatikan dia, ANEH sekali kenapa aku suka banget dengan rambut panjangnya. Setiap selesai menyisir rambutnya sering ada beberapa helai rambut yang terjatuh setelah itu diam-diam aku ambil dan dikumpulkan di kamarku lagi-lagi ANEH kenapa setiap aku pegang helaian rambutnya aku merasa terangsang. Suatu sore wanita itu kembali duduk di kursi dekat dengan kamar kos ku, tiba-tiba memanggil adik perempuannya untuk minta memotong sebagian rambutnya, setelah selesai potongan rambutnya itu ditaruhnya begitu aja dekat tumpukan majalah, aku perhatikan terus sampai malam rambut itu masih ada. Diam-diam aku ambil, aku kaget ternyata panjang juga rambutnya dipotong hampir 30 cm. Aku bawa ke kamarku dan banyak sekali karena selain panjang juga tebal. Semerbak wangi rambut itu kembali membuat aku terangsang. Sungguh ANEH pertama kali saat itu merasakan rangsangan sehebat itu, karena dorongan itu setengah sadar aku buka semua pakaianku. Aku apakan potongan rambut indah ini ?, Tiba-tiba rambut indah itu aku tempelkan di penisku, ANEH batang penisku malah makin mengeras, kemuadian entah dorongan apa, aku gulung penisku dengan rambut indah itu sampai engga kelihatan karena rambut itu panjang. Sambil terus aku usap-usap menyatu membungkus penisku. Tiba-tiba penisku makin gemetar sepertinya mau kencing aja. maka aku tongolin bagian ujung penisku. sementara batangnya masih terbungkus dengan lilitan rambutnya yang panjang. SUNGGUH saat itu pertama kali dalam hidupku aku merasakan keluar spermaku yang disebut orgasme dibantu dengan potongan rambut halus indah. Inikah yang dinamakan onani/ mansturbasi?. Aku melakukannya sambil berdiri padahal jarak ke dinding hampir 2 meter tapi karena untuk pertama kalinya dan sangat kencang air spermaku sampai nempel kena dinding, sesaat aku merasakan rasa enak yang sebelomnya belum pernah aku rasakan. Beberapa tahun kemudian aku buka situs www.foxyanya.com http://groups.yahoo.com/group/allofantasmes1 http://groups.yahoo.com/group/Arousing_Hair/ http://groups.yahoo.com/group/Cumsprayedpics/ http://pg.photos.yahoo.com/ph/ira_kusno99/album?.dir=1df3
ternyata disana ada beberapa poto seorang pria sedang melakukan persis apa yang PERTAMA KALI pernah aku lakukan. Kini aku sangat percaya diri ternyata aku tidak sendirian memiliki hasrat seperti itu dan jika dibandingkan dengan mereka yang tinggal di negara sangat moderen ternyata apa yang aku lakukan ini engga ada apa-apanya. Sampai saat ini aku belom menikah, aku masih melakukan onani dengan rambut “indah” terawat, apakah ini ANEH ? aku lakukan sebulan sampai 3 kali terkadang saat naik bis aku sering mencari berdiri dibelakang wanita berambut panjang atau mencari duduk dibelakangnya. Diam diam aku onani sambil sesekali aku sentuh rambut panjangnya tapi penisku engga aku keluarin. hingga kini setiap kulihat gerai indah rambut panjang wanita suka langsung terangsang kepengen bisa memegangnya. Andaikan saja ada seseorang wanita berambut panjang indah ingin memotong rambutnya, kepengen aku ambil aja rambut itu. Keanehanku lagi setiap melihat poto vagina kenapa suka kepengen Onani/ horni sambil menempelkan ujung penisku persis lurus ke lobang poto vagina yang tebuka sampai poto itu basah dengan spermaku yang biasanya keluar sangat banyak, aku sangat merindukan sesekali terjadi dengan yang nyata bukan cuma horny, tapi disisi lain aku sangat khawatir wanita itu malah merasa kesakitan karena ukuran penisku besar dan lebih panjang dari ukuran normal orang Indonesia begitu saat aku konsultasi ke dokter.

Bisakah kamu tolongin aku dimana tempat beli rambut asli yang panjang ??
Atau wig dari bahan rambut asli yang panjang ?

Anonymous said...

Hello Bambang, thank you for posting your secret fetish regarding Mayang's long hair.

rip said...

alo om surya saputra
keciaan deh lu gak disebut

pasti krn loe laki-laki, iya khan mbak mer?

frequenzy said...

Mbak yang satu ini koq kayaknya benci sekali sih sama makhluk yang namanya laki-laki? Apakah ada hubungannya dengan pengalaman pribadi Anda? Kalo aku sih tetap butuh wanita karena aku laki-laki normal :))

cocky said...

it's not hatred for men, it's hatred for society and media who favours men. maen hukum berat sebelah, gitu maksudnya loh.

Anonymous said...

masalah mayang sari sehh, menurut dia , cinta mah ga bakalan kerasa ama orang lain!! tapi si mayang keterlaluan juga, maunya diaku masyarakat luas pake beberin segala segala,,, harusnya nyadar diri,,,, kalau emang jadi bini muda, ,, udah dapet enak,,, terus morotin si bamabng tri, cuma tinggal ngangklang paha aja ama bamabng , beres khan ? ga usah minta pengakuan jadi keluarga cendana donk!!pelacur high class tinggal nunggu diranjang and duit nya si bambang tri udah cukup!,,,,,,,,,,,, biarlah, maysarakat sekitar yang menghukum mayang!!!!

Anonymous said...

kalau bamabang ga banyak duittttttttt, si mayang ga bakalan mau!! mayang khan butuh duit buat idupnya,, tokh jadi penyanyi juga pas pasan,,,, pemain sinetron juga mukanya ga up to date!!,, terpaksa lah dia jual diri ama bambang tri, terus,,, maksain hamil, biarditanggung seumur idup,,,, khan cewek yang branded minded kayak dia,,, harus ,,,, jual diri,,,, ! kasihan ya bambang tri!!! cuma diorotin aja ma mayang! coba si bamang di kasih pantatnya inul daratista,, mungkin lebih enak, bang!!!!!!!!!!!terus cari aje bini muda yang dari kraton,, mungkin jauh lebih sopan dan pulen dari pada si mayang yang bekas banyak orang!!!!!!!!!!!!!bambang ,! buka mata eluuuuuuuuuuu!

kurt said...

dimana mana cewe cowo itu sama ajah non, beda fisik doang, kalo halimah cuman bisa diem, tapi dalam hatinya ngondok, ya sama ajah, hati orang siapa yg tau, juga saat halimah ngepruk rumah si mayang, ini bukan masalah gender, dari dulu nenek moyang kita ajah yang bego men-sunah-kan perkawinan lebih dari satu orang, sunah nabi lah, inilah, itulah, apalah... mungkin ini cerita tentang siapa yang lebih banyak duit, ato' siapa yang lebih hot di ranjang, mungkin itu yg jadi pemenang... seperti kucing di kasih pindang

Awie said...

Perempuan selalu dianggap second class people. lemah, ga ada perlawanan. Padahal ga slamanya perempuan seperti itu. kalo komen soal myng-bmbng, gw kesian ja ma anaknya. perempuan jg kan? gmn ntar kalo dah gedean dikit, dah ngerti omongan orang? diblng anak hasil slingkuhan kan kasian tuh! kalo ntar hidup di negeri orang siy gpp. trus, kalo ntar si anak gedenya demen ma suami orang jg gmn? kalo dah ngrasain surga dunia mang bkin lupa sgala dah!
Kalo soal sunah leh merit lbh dari 1 buat gw siy persepsi orang (red:kaum adam) yg doyan bikin2. Kan nabi yg jadi panutan cuma 1, trus contoh2 untuk sgala sesuatu dipake lah si Nabi ntu. Kalo mo merit, leh sama ce yg mulai umur skian, yg lbh tua jg gpp, trus yg udah janda/ditinggal suami jg gpp. bukan smuanya leh dikawinin! Begono siy persepsi gw. hehehehhe... Gw leh ga ya kalo punya suami lebih dari satu? Di luar tuh ilegal lo kalo lebih dari satu istri. mesti cerai dulu, kasi tunjangan yg lyk buat mantan istri, dll. kalo disini mah...prempuan dapet ampasnya doang.
Btw, ada yg bisa jwb niy ga? Babi haram koq babu halal ya? pa karena babu dah sunat?

mrsmaier said...

Selamat berbahagia Ibu Mayang Sari dan pak Bambang T. Orang lain yang melihat hanya setan penghasut, karena sebenarnya dlam lubuk hati mereka " kenapa bukan saya" seandainya saya pendamping Bambang" Bapak dan Ibu lah yg merasakan kebahagiaan. saya adalah ibu rumah tangga, yg tidak mau satu perempuan pun teraniaya. Rachma