Sunday, July 23, 2006

Kisah Cinta Saphira


Romantic mode is on***

Tersebutlah seekor naga betina nan cantik, Saphira. Sisiknya berwarna biru gemerlap, kemilau saat ditimpa cahaya. Ia hidup di zaman naga sudah menjadi spesies langka di muka bumi. Sejak lahir, ia sangat jarang bertemu sesamanya.

Kemudian ia bertemu Glaedr, naga lelaki yang perkasa. Walau jauh di atas usianya, Saphira terpesona oleh Glaedr. Sayang, Glaerd tidak suka pada Saphira. Mungkin ia punya cinta lain. Mungkin ia sudah tak berminat dengan naga betina lagi.

Dan akhirnya Saphira kembali sendiri. Melanglangbuana kemana-mana. Entah kapan menemukan spesiesnya kembali. 10, 100 atau 1000 tahun lagi. Atau bahkan tidak akan pernah?

Saphira adalah naga Eragon dalam buku karya Christoper Paolini. Sudah kubaca sampai buku kedua beberapa bulan silam. Kisah epik nan unik semodel dengan Lord of The Ring. Dan peratianku justru terpusat pada kisah cinta Saphira. Sebab belakangan ini sedang mellow. Merasa aku adalah Saphira! Hiks!

2 comments:

Anonymous said...

kalau tak salah glaedr itu warna nya emas ya? terus ukuran nya hampir 3 kali lipat saphira. hehehe, jelas aja dia kagak tertarik, susah kalie "terlalu sempit" sakit, huehehehehuehehe

Otak Ngeres Mode is ON***

Restituta said...

saphira naganya yg mungil, cantik, dan kuat. pasti ada ending cerita yang bahagia untuk naga kecil itu, juga buatlo :)