Sunday, July 16, 2006

Nadine dan Saya


Nadine dan saya adalah 180 derajad. Nadine 100 persen cantik. Saya 100 persen tidak. Walau nenek saya bilang saya adalah cucunya yang tercantik. Walau masih selalu digoda cowok iseng setiap melintas di jalan. Walau kata cowok pertama saya dulu saya adalah pemerpuan tercantik yang pernah dilihatnya. Yang jelas, sampai detik ini saya tidak pernah mengandalkan kecantikan saya untuk bertahan hidup.

Nadine dan saya adalah bumi dan langit. Tapi pekan kemarin kami sama-sama sial. Dan kesialan itu sama-sama kami alami di depan layar TV. Dan saya benci kamera TV! Sangat benci!

Kisahnya simple saja. Belum lama berselang menerima SMS dari seorang host. Diundang menjadi narasumber acara talkshow Teknologi Informasi (TI) di sebuah TV. Okelah, walau bukan pakarnya saya masih merasa bisa.

Hari H rekaman pun tiba. Menjelang mengudara, saya digiring ke ruang make up. Padahal saya sudah yakin wajah saya baik-baik saja tanpa tambahan coreng moreng itu. Namun demi menghormati si empunya acara.saya pasrah saja. Muka dipermak habis-habisan.

Hidung dibuat sedemikian rupa jadi mirip hidung Krisdayanti. Rambut di-hair spray. Kalau tak salah terakhir kali saya di-hair spray adalah 10 tahun lalu saat dipaksa pakai kebaya. Kulit wajah saya entah diapakan jadi rata, mulus, bak aspal arena Formula One Monte Carlo. Bagus sih, jerawat jadi tak kasat mata. Tapi kok rasanya wajah saya tambah tebal 10 cm ya??? Dan yang paling parah, alis! Ohmygoodness! Alis saya lebih mirip Jembatan Semanggi!

Begitu bercermin.Oh, no!!! Itu bukan wajah saya! Entah wajah siapa yang ditempelkan ke muka saya.

Semua kepercayaan diri yang saya himpun sekuat tenaga dari rumah, musnah sudah. Bagaimana mungkin saya tampil percaya diri dengan wajah yang bukan wajah saya? Di depan kamera TV pula. Akan disaksikan orang sekian banyak pula.

Dan terjadilah tragedy Nadine ke-2 itu! Walau tak sebodoh dan sememalukan polah kandidat Miss Universe itu, saya tetap merasa luar biasa tolol, idiot, goblok, moron , embisil dan sebagainya. Saya gugup, bicara terlalu cepat, dan ada satu kata yang sangat fatal saya ucapkan. Biarpun itu rekaman, tidak ada "cut" pada kesalahan kata. Luar biasa. Apa bedanya dengan tayangan "live"?

Nadine dan saya bagai kondominium mewah dengan kost-kostan alakadarnya. Ibarat kapal pesiar glamour dengan perahu sekoci. Tapi kami sama-sama dipermalukan di depan pesawat TV. Dan itu terjadi di pekan yang sama.

15 comments:

Restituta said...

hoi.. lo manis kok... hihi.. cuma salah ngomong dikit merce.. yg penting kan pengalamanya gityu loowh....sukses buat merce >:D<

dan inget, bukan tanpa sebab lo diundang ke acara itu :)

lucee said...

yaaahh..
kok ga bilang sihh..

kan gw pengen liat..


cheers,

Natalia Santi said...

bravo, Mer. gak usah kecil hati. There always be the first time. itung-itung persiapan buat penampilan selanjutnya. He, he, siapa tahu bukan cuma jadi tamu doang, tp ditawari jadi presenter nantinya. sip lah.
muach.

Vendy said...

the name is also effort [namanya juga usaha] :P

jinten jutek said...

Nadine cantik? dia campuran aja jadi kesannya lain dibanding sama mayoritas penduduk indonesia yg bukan eurasian.

Myr said...

setuju ama jinten (hehe ;) btw di oksident yg pure asian yg justru dianggap eksotik. rumput tetangga mmg kliatan lbh ijo!

koment trkhr gue ttg miss2 itu, ngga usah ditanggapin serieus lah woi..wong itu mainannya Donald Trump doang kok..hehehe.

*biarin aja laki2..(indo trutama, yg mati2an memuja beauty contest mcm bgini). less/ more civilized ya..kira2 aja sdr*

GET REAL

lucee said...

pada dasarnya semua cewe cantik lah...
perempuan itu mahluk yang indah...
tohk kecantikan itu relatif banget...

kebanyakan lelaki menilai cantik bukan dari mata apalagi dari hati, tapi dari penis... ngaceng cakep, ga ngaceng kaga... hehehe!

ga usah beauty contest, ftv, acara fashion aja para laki2 pada demen... bukan karena peduli mode tapi karena peduli sama urusan syahwat lah... buat di pake berimajinasi!

Anonymous said...

Hi! Just want to say what a nice site. Bye, see you soon.
»

MARCO said...

MYR,LUCEE,MER
YAH..YANG PENTING SI NADINE DAH DI PODIUM DEH,MEMANG SIH MAINAN DONALD TRUMP >>

LAH MEMANG PENYAKIT ORG KITA DOYAN CAMPUR INDO,MO GIMANA LAGI..>>LIAT SISI POSITIFNYA DEH,ENAK NGGA ENAK,,NAMA INDONESIA DAH RAME DEH,DRPD YANG INDONESIA2 GOBLOK TINGGAL DI LUAR NGGA PUNYA PRESTASI KAYA ELO MER,LUCEE AND MYR :)) >>ISTILAHNYA..DAH MUKA PAS2AN,SEKOLAH NGAG KELAR,BELAGU LAGI....SAMPAHHH BENER...:)) >>> DAH NGGA NGACA + NGRITIK YANG KAGA2...:)) >>>>> YG KAYA GINI NIH MYR....>>> GET REAL BENERAN DAH !!!!!

YAH KALAU COWOK MEMANG KEBANYAKAN KAYA GITU LUCEE >>> JAUHIN AJA...SELAMA DIA NGGA GANGGU ELO :)...KALAU ANEH2,ATAU KURANG AJAR...NIH TIP YG PALING AMPUH LUCEE..SIREM AJA TU CELANA PAKE SEGELAS KOPI PANAS YG MENDIDIH..HEHEHH:)>>>>> SETUJU NGGA MYR AND MER ;)

budi said...

Apa itu tragedy "Nadine-2" itu? Saya nggak ngerti.

Anonymous said...

yaaakkkkh abis para pere" yang siriq2 ini pada miss nadine ngga cantik sih jadinya siriq deeeehh ya jinten ya myr;kl eloe2 pada memang cuantik ngga perlu siriq donk ah

Anonymous said...

Bukti kalau para pere pada siriq2 sama Nadine itu apa? Itu kan pendapat you sendiri saja.

Anthony Fajri said...

Mer, maksud cerita kamu ini yang di acaranya kermit yang ORBIT (kependekan obrolan IT kok bisa orbit ya?) itu ya?

zaks said...

Hei Mer, masih cantik? tentu kamu masih manis dan cantik. Kenapa sayang, dirimu merasa jelek? kenapa yang kamu ingat hanya pujian mantan pacar pertama? Nampaknya dia jadi rahasiamu.

Merry bisa aja, sensassi dan sensasi, gimana dengan sex and the city,? sogo etc. Mer, semoga tetap cantik, dan cowok tentu iseng dong sama kamu, tapi janganlah merasa GR atau direndahkan, begitulah pria.

Anonymous said...

Ke goblokan ce indo, kalo nonton filem barat ke kagum2 sama pemainnya, padahal ni pemain pencabul wanita

hehe, kasian laki2 indo di jelekin, padahal ce2 jg sama jg

liat filem2 romantis barat, yg cowonya cabulin banyak wanita di anggap romantis,

ce2 demennya barang2 bekas, orang indo jelek2 masih lebih banyak yg fresh


loe para ce goblok baru tau kalo bergaul sama orang bule dari kecil sebagai cowo gmn... pikiran mereka loe kg tau! memeq tu topik breakfast lunch n dinner! akal2in gmna caranya tuk dapetin memeq tuk SEHARI. gmn gak goblok ce2 indo, bukannya bersyukur dapet co indo malah nge jelek2in.. TOLOL